Connect with us

Pesawaran

Keseriusan Penanganan Covid-19, Tim Gabungan Ops Yustisi Pesawaran Berbagi Tugas

Published

on

Hanuang.com – Tim Gabungan Sosialisasi Operasi Yustisi Penegakan Prokes GTPP Covid-19 Kabupaten Pesawaran, menggelar Apel gabungan di lapangan desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Rabu, (28/10/2020).

Personel gabungan yang terdiri dari Kodim 0421/LS, yang langsung dihadiri 2 orang Danramil, Kapten Inf Yudhiardi Danramil 421-06/Natar, dan Kapten Inf Sugeng pamuji Danramil 421-02/GDT serta puluhan anggota lainnya, anggota Brigif 4 Marinir/BS, Polres Pesawaran, Satpol-PP, Dinas Kesehatan, BPBD, dan beberapa instansi pemerintahan lainnya.

Giat tersebut bertujuan untuk bersama – sama melakukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

Kapten Inf. Sugeng pamuji, saat mengambil apel gabungan menyampaikan tentang sasaran Gakplin Prokes Covid-19.

“Untuk hari ini akan saya sampaikan tentang sasaran pelaksanaan penegakan disiplin protokol kesehatan, ada tiga sasaran pokok, yaitu disekitar lokasi pantai Mutun, pantai Ketapang, dan dermaga Ketapang, sedangkan untuk kekuatan personil akan dibagi menjadi 2 tim, masing masing tim yang terdepan dari Satpol-PP, sedangkan TNI-Polri dan yang lain adalah sebagai pengawal mendapingi serta membantu pelaksanaan tugas ini” ujarnya.

“Untuk tim1 dipimpin pak Heru kegiatannya dipantai Mutun, sedangkan tim dua dipimpin pak Nursiwan di Ketapang, masing masing Tim membawa ceklis sesuai ketentuan, bila ada temuan dalam kegiatan ini akan kita laporkan kepada Ketua gugus tugas Pj. Bupati pesawaran bapak Eriawan, hari ini tugas kita bukan hanya membagi masker, namun menghimbau dan melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan, kalau ada yang tidak sesuai dengan Penegakan hukum ditegur secara humanis dan akan dikenakan sanksi, kita semua harus bertanggung jawab dengan tugas ini” pungkasnya. (*)

 735 total views,  5 views today

Pesawaran

Babinsa Bantu Warga Bangun Gedung Olahraga

Published

on

By

Hanuang.com – Kopda Thomas, selaku anggota Babinsa Koramil 01/Kedondong, bersama warga Desa Tanjung Kerta, Kecamatan Way Khilau, Kabupaten Pesawaran, melakukan gotong – royong pembuatan bangunan gedung olahraga untuk kegiatan olahraga pemuda dan masyarakat desa, Senin, (09/11/20).

Gotong – royong yang dilakukan kali ini, difokuskan dengan merakit bangunan atap gedung tersebut, yang dilakukan oleh para pekerja handal dalam pengerjaannya.

“Kedepan ini, pemuda dan masyarakat desa Tanjung Kerta memiliki bangunan gedung olahraga sendiri, tentunya selain olahraga bisa juga kita gunakan untuk bidang kesenian, pertemuan – pertemuan serta hal lainnya, karena selama ini banyak penghobi olahraga yang memang harus didalam gedung dilakukan, salah satunya olahraga bulu tangkis, tenis meja dan lainnya, hal inilah yang membuat aparatur pemerintah bersama masyarakat bertekad membangun gedung olahraga ini, agar semua yang gemar olahraga tersebut bisa mengembangkan keolahragaannya ini” pungkasnya.

Hal senada diungkapkan Kades Tanjung Kerta yang menjelaskan bahwa hal itu merupakan keinginan dari warganya.

“Sejauh ini keinginan masyarakat, ingin mempunyai gedung olahraga dan atas berkat kerjasama yang baik ini, akan segera diwujudkan, hal inilah kita meminta beberapa tenaga masyarakat untuk bergotong – royong, selain tenaga tukang, serta terimakasih atas kehadirannya bapak babinsa ditengah – tengah kami, untuk membantu pelaksanaan gotong – royong ini” ujarnya. (*)

 570 total views,  11 views today

Continue Reading

Pesawaran

Di Pesawaran, Kemensos RI Gelar Dialog Program FKBM

Published

on

By

Hanuang.com, Pesawaran – Peltu Edi Susanto mewakili Danramil 421-05/Padang Cermin, Kapten inf Paino, menghadiri Dialog Program Forum Keserasian Sosial berbasis masyarakat dari Kemensos di Desa Mulyosari, Kecamatan Way Rantai, Kabupaten Pesawaran, Rabu, (04/11/20).

Pada kesempatan itu Peltu Edi Susanto menyampaikan bahwa program ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat, ini ditujukan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Desa Mulyosari mendapatkan bantuan peningkatan mutu jalan rabat beton pada jalan penghubung antar dusun yang juga merupakan akses masyarakat untuk membawa hasil pertanian.

“Dengan dibangunnya jalan tersebut diharapkan masyarakat akan lebih mudah membawa pulang hasil pertaniannya” ujarnya.

Peltu Edi juga menambahkan pentingnya masyarakat memelihara jalan yang sudah dibangun dengan melaksanakan pembersihan saluran irigasi agar dapat bermanfaat lebih lama. (*)

 718 total views,  9 views today

Continue Reading

Pesawaran

Dandim Lamsel Berikan Arahan Dalam Ops Yustisi Covid-19 di Kabupaten Pesawaran

Published

on

By

Dandim Lamsel Berikan Arahan Dalam Ops Yustisi Covid-19 di Kabupaten PesawaranHanuang.com – Dandim 0421/LS, Letkol Inf.Enrico SN, S.sos.M.tr (Han), yang didampingi oleh Kapten Inf Sugeng Pamuji, selaku Danramil 421-02/Gedong Tataan dan Kapten Chb Agus M, dari Danramil 421-01/Kedondong, memberikan arahan pada pelaksanaan apel gabungan di Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, dalam rangka sosialisasi Operasi Yustisi penegakan Prokes GTTP Covid-19 Kabupaten Pesawaran Tahun 2020, Kamis, (29/10/20).

Apel gabungan yang terdiri dari beberapa Personel dari Kodim 0421/LS, Brigif 4 Mar./BS, Polres pesawaran, Satpol-PP Pesawaran, Dinas Pariwisata, Dinas Kesehatan, bagian hukum dan BPBD wilayah Kabupaten Pesawaran.

Sasaran kali ini ditujukan di tempat – tempat keramaian yang berada diwilayah Kabupaten Pesawaran saat hari libur cuti bersama ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan ini, saya berpesan dan juga mengingatkan selama menjalankan tugas ini dilapangan lakukanlah dengan cara humanis, bila akan mengingatkan ataupun menegur bagi mereka yang belum melaksanakan protokol kesehatan, agar bagi mereka yang ditegur dan diingatkan akan timbul rasa malu sadar untuk selanjutnya melakukan protokok kesehatan dalam sebuah kegiatannya diluar” pungkasnya.

“Lakukanlah semua tugas ini dengan penuh keikhlasan, karena ini adalah tugas yang mulia dalam upaya menyelamatkan semua orang agar terhindar dan terbebas dari penyebaran covid 19, yang harus kita perangi secara bersama – sama” tandasnya. (*)

 1,027 total views,  11 views today

Continue Reading

Trending Topic