Hanuang.com

Home

Kenedy : “Ormas Formalis Siap Jadi Garda Terdepan Untuk KJHLS”

Hanuang.com – Ormas Formalis Lampung Selatan (Lamsel), menyatakan sikap akan mendukung penuh aksi yang dilakukan oleh Komunitas Jurnalis Harian Lampung Selatan (KJHLS) terhadap oknum BPN yang dianggap arogan dengan melakukan pengusiran terhadap pewarta yang hendak meliput, Kamis, (30/07/20).

Langkah dukungan tersebut, secara tegas diungkapkan oleh Zul Kenedy selaku Ketua dari Ormas Formalis yang ada di Lamsel.

Pihaknya siap menjadi garda terdepan bagi teman-teman jurnalis dalam menyuarakan dan menegakkan kebenaran atas dugaan terhadap oknum BPN Lamsel.

“Ormas Formalis segera gabung dan siap di depan untuk sahabat-sahabat KJHLS” ujarnya.

“Sampaikan salam saya untuk semua nya, kabari untuk rencana aksi, Insya Allah lahir batin” tambahnya.

Pernyataan sikap siap untuk membantu tersebut diungkapkan Kennedy karena menurutnya wartawan dilindungi oleh UU dalam melakukan kegiatan peliputan. Dan tidak bisa semena-mena dengan melakukan pengusiran secara tidak hormat.

Diketahui sebelumnya, berbagai Ormas dan LSM menyatakan siap bergabung dan membantu KJHLS terhadap dugaan pengusiran wartawan (anggota KJHLS_red) yang dilakukan oleh oknum BPN Lamsel.

Adapun ormas yang menyatakan sikap siap membantu dan menjadi garda terdepan yakni diantaranya, LSM Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI), LSM Sapu Jagad, Ormas GML, LPKSM-GML, dan lainnya. (Arya)

Share

BERITA TERBARU