Connect with us

Lampung Barat

Karate Binaan Polres Lambar, Latihan Rutin Setiap Minggunya

Published

on

Para Peserta Karate Yang Gigih Berlatih Dibawah Pengawasan Kapolres Lambar, AKBP. Tri Suhartanto, SIK.

Hanuang.com – Putra-Putri Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang tergabung dalam Olah raga Beladiri Jenis Karate Binaan dari Jajaran Polres Lambar Berlatih keras.

Latihan tersebut digelar di halaman Mapolres Lambar dan dipimpin langsung oleh Kapolres Lambar, AKBP. Tri Suhartanto, SIK.

Menurut AKBP. Tri Suhartanto, olahraga beladiri jenis karate ini sangat penting ditanamkan kepada putra-putri sebagai bentuk olah fisik dan berolahraga.

“Dengan sikap mental karate inilah yang diharapkan Generasi penerus bangsa untuk NKRI” tuturnya, Minggu, (07/10/18).

Seperti yang diketahui, jika Generasi Penerus menempa diri dengan latihan Karate yang keras, melelahkan, tidak menyenangkan dan membosankan bahkan dengan membiasakan diri menahan kebutuhan manusiawi seperti rasa lapar, dahaga, amarah, takut sakit, dan seterusnya untuk tetap latihan, secara terus menerus dengan perasaan penuh keyakinan, maka tanpa terasa sikap mental Generasi Penerus kita akan terbentuk dengan sendirinya yaitu :

1. Tangguh, tabah, tegar dan tahan uji dalam menghadapi segala cobaan hidup yang keras.

2. Percaya diri, rajin, dan rendah hati serta Mengurangi sifat-sifat buruk seperti rasa malas, rendah diri dan sombong.

3. Lincah, cerdik, berani, bergairah, dan bersemangat. 

4. Jiwa sportif, dan bermental ksatria.

5. Jujur, Baik jujur pada diri sendiri dan orang lain.

6. Sopan santun dan memiliki etika dalam kehidupan sehari-hari.

7. Tenang dan sanggup mengendalikan emosi/ tidak cepat marah.

8. Memperoleh pikiran, jiwa yang tenang dan damai. 

“Itulah mamfaat jangka panjang yang akan kita dapati, bila kita secara terus menerus berlatih Karate, sebab pada intinya Karate mengajarkan sikap dan mental yang baik sesuai dengan prinsip dasar dan falsafah beladiri yang utama (bushido)” tutup Tri Suhartanto. (Arya)

 5,693 total views,  3 views today

Lampung Barat

Jaga Kondusifitas, Para Dandim Jajaran Korem 043 Gatam Ikuti Giat Patroli

Published

on

By

Hanuang.com – Letkol Inf. Enrico SN, mengikuti kegiatan patroli bersama para pejabat Dandim sejajaran Korem 043/Garuda Hitam, dalam menjaga kondusifitas wilayah binaan Kodim 0422/Lampung Barat, Sabtu, (10/04/21).

Kegiatan patroli bersama kali ini, sekaligus melakukan kegiatan ajang trail yang diikuti oleh para Dandim sejajaran Korem 043/Gatam, anggota polsek balik bukit, anggota Kodim 0422/LB serta anggota club motor trajang Lambar.

Kegiatan patroli bersama diawali dari KWT Lumbok Seminung sebagai titik start pelaksanaannya, mengarah ke Lumbok Timur, Doseran, Simpang Talang Ujung, Talang Baru, Cendolan, Talang Bambu, Tap, Jambuan, Sungai, rest area Sedampah dan Finish di Makodim 0422 Lampung Barat.

“Kedatangan saya bersama para Dandim sejaran Korem 043/Gatam, ke Kodim 0422/Lambar adalah untuk melakukan patroli wilayah melalui kegiatan trail, hal ini bertujuan untuk memastikan kondisi keamanan wilayah, di wilayah binaan Kodim 0422/Lambar, sekaligus sebagai ajang silaturahmi dengan kegiatan ini” ujarnya.

“Saya pribadi dan atas nama satuan Kodim 0421/LS, mengucapkan terimakasih kepada satuan Kodim 0422/Lambar serta aparat kepolisian dan club trajang motor lambar, yang telah memfasilitasi semua jalannya kegiatan ini” tutupnya. (*)

 173 total views,  11 views today

Continue Reading

Lampung Barat

Cegah COVID-19, Dishub Lamsel Gelar Spraying Disinfektan Di Jati Agung

Published

on

By

Hanuang.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, melalui Gugus Tugas Covid 19 yang dikomandoi Dinas Perhubungan (Dishub) setempat, kembali melakukan kegiatan terpadu pencegahan penyebaran virus corona.

Kali ini, kegiatan dilakukan di Jalan Raya Karang Anyar, Kecamatan Jati Agung, pada Kamis (9/4/2020). Langkah itu sebagai antisipasi lanjutan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus korona di daerah setempat.

Seperti sebelumnya, Tim Gugus Tugas Covid 19 dibantu Satlantas Polres Lampung Selatan, Puskemas Jati Agung, Polsek dan Koramil Jati Agung, serta Kecamatan Jati Agung melakukan spraying (penyemprotan) terhadap kendaraan yang melintas di jalan tersebut.

Kepala Dishub Lampung Selatan, Mulyadi Saleh mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus korona sesuai dengan tupoksi Dinas Perhubungan. Sasarannya di jalan raya yang menghubungan Kabupaten Lampung Selatan dengan daerah lainnya.

“Ini kegiatan ketiga yang dilakukan Tim Covid 19 bersamaTim Gugus Tugas Kecamatan. Kita pilih jalan raya ruas Karang Anyar ini karena memang jalan ini banyak dilintasi pengendara dari arah Metro menuju Bandar Lampung dan sebaliknya,” ujar Mulyadi.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Tim Covid 19 Kabupaten Lampung Selatan juga membagikan masker gratis dan air mineral kepada pengemudi dan penumpang yang melintas.

Mulyadi menyatakan, kegiatan itu juga sekaligus sebagai upaya sosialisasi terhadap masyarakat untuk selalu mengunakan masker ketika keluar rumah untuk meminimalisir penyebaran virus korona.

“Selain masker, kita juga membagikan air mineral. Ini sebagai bentuk edukasi supaya membiasakan pola hidup sehat dan mejaga kebersihan sesuai anjuran kesehatan,” katanya.

Disamping itu, Mulyadi tidak henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat untuk menunda berpergian apabila tidak sangat penting. Dia juga meminta masyarakat mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah untuk mencegah penyebatan virus Covid 19. (Arya/Aziz)

 4,612 total views,  11 views today

Continue Reading

Lampung Barat

Diduga Selingkuh, Istri Tewas Tergeletak Usai Dibacok Sang Suami

Published

on

By

Keterangan Gambar : Gambar Merupakan Ilustrasi Yang Diambil Dari Google

Hanuang.com – Maria Ulfa (35) tewas meregang nyawa setelah dibacok oleh suaminya, Suyanto (39), saat sedang mencuci, Sabtu, (30/11/19).

Kejadian tersebut terjadi di Pekon Atarkuaw, Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Lampung.

Diketahui sebelumnya, pasangan suami-istri tersebut sempat cekcok mulut dan sang istri meninggalkan suami pergi mencuci, namun Suyanto masih emosi dan mengambil golok dan menikam sang istri, namun Maria Ulfa sempat kabur.

Suyanto kembali mengejar hingga keluar rumah, dan kembali menikam sekitar kepala istrinya hingga tewas tergeletak di tepi jalan sekitar rumahnya. Diduga pembunuhan tersebut lantaran pelaku merasa korban telah berselingkuh.

“Itu karena masalah rumah tangga, masalah dalam keluarga, ribut. Tapi, selama ini mereka akur-akur aja menurut pandangan kami sebagai tetangga, makanya kejadian ini mengangetkan kami juga,” ungkap Haidar, selaku pemangku desa setempat, dikutip dari Inews.id

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, selain sang Istri, warga setempat pun menjadi korban saat sedang melerai pertikaian itu. Dan pihak aparat kepolisian sudah mengamankan pelaku dan sejumlah barang bukti di TKP. (Arya)

 7,152 total views,  11 views today

Continue Reading

Trending Topic