Hanuang.com

Home

Kapal WNA Australia Terdampar Di Perairan Lampung Usai Dibajak

Hanuang.com – Kedubes Australia untuk Indonesia mengapresiasi langkah evakuasi serta penanganan yang dilakukan jajaran Polda Lampung dan Basarnas, terkait pembajakan kapal WNA Australia, di Perairan OKI Sumatera Selatan.

Sebelumnya kapal Yacht Hoopla yang dinakhodai Nowicki Tadeusz, warga Australia, yang terdampar di Perairan Kuala Teladas, Kabupaten Tulangbawang, Lampung, Senin (25/5/2020).

Setelah diperiksa korban menerangkan bahwa dirinya mengalami peristiwa perampokan di peraiaran Kabupaten OKI, Sumatera Selatan.

“Akibat perampokan itu, korban mengalami kerugian berupa uang 700 dolar Australia, GPS dan alat navigasi, ponsel, BBM, dokumen kapal dan paspor, makanan, alat masak, kemudi kapal, dinamo starter, dan accu,” ungkap anggota.

Kemudian personel Satpolair Polres Tulang Bawang Polda Lampung beserta Basarnas segera menyelidiki peristiwa tersebut dan memberikan bantuan pertama kepada Mr. Nowicki Tadeusz.

Atas respon tersebut pihak Kedubes Australia untuk Indonesia mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas usaha kepolsian dan Basarnas yang telah memberikan bantuan dan pelayanan yang baik kepada warganya. (*)

Share

BERITA TERBARU