Hanuang.com

Home

Jaring Atlet Berbakat, Porcam Kalianda Resmi Digelar

Hanuang.com – Pekan Olah Raga Kecamatan (PORCAM) Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Tahun 2019 resmi digelar.
Plt. Kadispora Lamsel, Ariswandi, membuka langsung kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Yayasan Jantung Sehat Lamsel, Winarni Nanang Ermanto, Rosdiana anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan, Forkopimda, Camat Kalianda, Zidan, Kelurahan, Aparatur Desa Kecamatan setempat, beserta para peserta Klub Jantung Sehat (KJS).

Dalam sambutannya, Plt Kadispora Ariswandi menuturkan, dengan digelarnya acara tersebut, dapat melahirkan calon atlit-atlit baru yang memang asli dari Lamsel.

“Dengan adanya kegiatan ini, secara tidak langsung dapat membantu Pemkab Lamsel dalam mencari calon-calon berbakat dan berprestasi dari wilayah kita ini, nantinya para atlit ini akan kita jaring dan seleksi” ungkapnya dalam pembukaan yang digelar di Lapangan Cipta Karya Kalianda tersebut, Selasa, (29/10/19).

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Hendryadi menerangkan, kegiatan Porcam Kalianda akan dilaksanakan selama 3 hari tersebut diisi oleh berbagai cabang olahraga.

“Acara Porcam Kalianda ini diikuti 1.181 atlet dari berbagai desa yang ada di Kecamatan Kalianda, untuk kegiatannya atau cabornya ada Bola Voly putra-putri, Futsal, Catur, Bulu Tangkis ganda putra, Tenis Meja, dan Senam Kesehatan Jantung,” ujar Hendry yang juga sebagai Kades Palembapang itu.

Lanjut Hendry, dengan diakan Kegiatan Porcam ini juga sebgaai ajang silaturahmi antar desa yang ada di Kalianda.

“Untuk kontingennya, ini salah satu cara untuk mencari bibit atau atlet-atlet berbakat yang ada di Kalianda, baik atlet catur dan cabang olah raga lainnya, kemudian ini salah satu cara menjunjung sportifitas untuk kalianda yang lebih berprestasi lagi,” tutupnya. (Arya)

Share

BERITA TERBARU