Hanuang.com

Home

Jamaah Haji Kloter 22 Asal Lamsel Tiba Di Masjid Agung Kalianda

Hanuang.com – Jamaah Haji Kloter 22 asal Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), tiba di Masjid Agung Kubah Intan Kalianda, Jum’at dini hari, (30/08/19), sekitar Pukul 02.27 WIB.

Tampak terlihat ratusan keluarga telah menunggu di halaman pelataran masjid Agung Kubah Intan Kalianda, menyambut kedatangan rombongan jamaah haji.

Tiba di Masjid Agung, 6 bus rombongan jamaah haji disambut pihak Pemkab melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Priyanto Putro beserta jajaran.

Drs. Ahmad Kholil, selaku Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD) Kabupaten Lampung Selatan menjelaskan tentang perjalanan dan kondisi para jamah dalam menunaikan ibadah Haji di Tanah Suci Makkah.

“Disini saya menjelaskan bahwa satu orang meninggal dunia atas nama pak Ibrahim, satu orang masih dirawat di masjid Makkah atas nama Hj. Dewi” jelasnya.

Hal senada diungkapkan Priyanto Putro agar apa yang ditunaikan dan didapat dalam memenuhi rukun Islam kelima bisa disebarluaskan tentang syiar Agama Islam didaerahnya masing-masing.

“Saya ucapkan selamat datang kepada bapak ibu di tanah air, semoga apa yang didapat, menjadi berkah dan dapat menjadi haji yang mabrur, kita patut bersyukur dari melepas hingga diterima kembali disini dalam keadaan sehat walafiat” jelasnya.

Diketahui bahwa untuk pengambilan koper dan peralatan lainnya seperti Air zam-zam dan lainnya, akan diambil pagi sekitar Pukul 08.00 WIB, di Kantor Departemen Agama perwakilan Lamsel dengan membawa Paspor sebagai persyaratan.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, ada satu jamaah haji yang pulang ke Tanah Air menaiki kendaraan ambulan dikarenakan kondisi sakit, atas nama H. Edi Sasono, dari Kecamatan Sidomulyo, Lamsel. (Arya)

Share

BERITA TERBARU