Connect with us

Lampung Selatan

Imer Darius Dituntut Diskualifikasi, Mislamudin : “Silahkan Lapor Ke DKPP Jika Ada Bukti”

Published

on

Hanuang.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pro Rakyat Lampung Hari ini mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Dilanjut ke Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu( Lampung Selatan (Lamsel), Kamis, (29/11/18).

Kedatangan pengunjuk rasa ini mendesak KPUD dan Bawaslu Lamsel mengusut adanya indikasi pengkondisian yang dilakukan salah satu caleg DPR-RI Nomor Urut 2 Dapil 1 Lampung Imer Darius terhadap pihak penyelenggara Pemilu (PPS dan PPK).

Hal tersebut ditegaskan, Aqrobin selaku kordinator aksi damai dalam orasinya dihadapan pendemo dipintu masuk kantor KPUD Lamsel.

Dalam tuntutanya, Aqrobin mengatakan, meminta pihak KPU profesional dalam menerima laporan dan segera ditindaklanjuti sesuai aturan yang berlaku.

“Jika dalam waktu 1 minggu ini tidak segera ditindaklanjuti, maka kami akan melaporkan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Kami yang menunggu anda (KPU) di DKPP atau anda (KPU) yang menunggu kami di DKPP,” tegasnya saat sorakan orasinya di tengah ratusan pendemo.

Aqrobin menyayangkan pihak KPUD Lamsel tidak tanggap dan terkesan pembiaran, sebab mereka telah dipanggil pihak KPU Provinsi terkait dalam dugaan keterlibatan unsur PPS dan PPK yang mendukung salah satu calon DPR-RI Imer Darius.

“Artinya KPU Buta dan Tuli, ada apa KPU Provinsi Lampung turun langsung?. Untuk itu kami minta KPU Lamsel segera proses dugaan pelanggaran tersebut. Jika tidak segera, kami berencana akan menggelar aksi yang lebih besar lagi,” ungkapnya.

Kemudian kata dia, adanya pelanggaran ini jelas, pihak penyelenggara terkesan tidak netral dan mencederai demokrasi tahunan. Maka pihaknya meminta agar Caleg tersebut dipanggil dan tindak tegas.

“Jika KPU bersih kenapa harus risih, Jika KPU benar kenapa harus ragu. Panggil Imer Darius, Diskualifikasi Imer Darius,” pintanya.

Pantauan dilapangan, tidak ada pihak KPU yang menemui para pendemo, sehingga pendemo berasumsi adanya dugaan keterlibatan dari pihak KPU.

“Setelah lama tidak keluar, maka kuat dugaan pihak KPU ini Bahwa mereka terlibat dalam kasus ini, KPU ternyata Banci,” tutupnya seraya mencetuskan aksi dilanjutkan ke kantor Bawaslu Lamsel.

Sementara itu, menanggapi aksi massa yang menuding KPU terlibat didalamnya, Perwakilan KPU Lamsel Mislamudin menegaskan bahwa jika ada bukti yang jelas silahkan laporkan ke DKPP.

“Kalo memang ada bukti terus ada saksi silakan saja laporkan ke DKPP, kita siap aja,” tegasnya kepada media.

Mislamudin menambahkan, dalam persoalan ini tentu kita tidak bisa memvonis tetap praduga tak bersalah, Itukan sudah di laporkan ke Panwaslu dan Bawaslu Kabupaten kita harus menghormati sesama penyelenggar, kita harus menghormati itu.

“Ituka ada dugaan pelanggaran kode etik, kita tunggu proses klarifikasi dan rekomendasi Bawaslu. Apakah memang terbukti pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh PPK dan PPS Rajabasa,” tutupnya usai demo di kantor KPU Lamsel. (Arya/Yogi)

 3,231 total views,  3 views today

Lampung Selatan

Babinsa Kalianda Gelar Pengamanan Malam Takbiran di Pulau Sebesi

Published

on

By

Hanuang.com, Lampung Selatan – Babinsa Koramil 421-04/Kalianda, Kodim Lampung Selatan (Lamsel), melaksanakan pengamanan malam takbiran di Desa Tejang Pulau Sebesi, Kecamatan Rajabasa, Lamsel, Rabu, (12/05/21).

Petugas pengamanan yakni Serda Pahrul Roji selaku Babinsa di wilayah setempat. Adapun maksud dan tujuannya untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Selain itu untuk menjaga ketertiban dan kelancaran malam takbiran, agar berjalan tertib dan aman” ujarnya.

“Sasaran pelaksanaan pengamanan yaitu Masjid yang melaksanakan takbiran, serta titik keramaian lainnya, diantaranya di dermaga pelabuhan Sebesi” tambahnya.

Hal senada diungkapkan Andi Hidayat selaku tokoh masyarakat mengucapkan terimakasih atas bantuan pengamanan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Kalianda.

“Kami ucapkan terimakasih sudah membantu melaksanakan pengamanan di Pulau Sebesi dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melaksanakan kegiatan takbiran keliling, serta menghimbau kepada masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan social distancing guna mencegah Penyebaran Covid-19″ bebernya. (*)

 255 total views,  255 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Selama Ramadhan, Divisi Sosial GML Indonesia Bantu Korban NTT dan Santuni Anak Yatim

Published

on

By

Hanuang.com – Divisi Sosial Ormas Gema Masyarakat Lokal (GML) Indonesia, menggelar dua kegiatan sekaligus selama bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah.

adapun dua kegiatan tersebut yakni pertama, mengadakan penggalangan donasi dalam membantu para korban Bencana Alam di NTT/NTB.

“Kegiatan digelar di beberapa titik di Lamsel, mulai dari tanggal 19 sampai 25 April kemarin” ujar Ustad Ahmad Sopyan, selaku Ketua Divisi Sosial GML Indonesia.

“Alhamdulillah terkumpul sejumlah dana dari masyarakat Lampung Selatan dan Alhamdulillah telah disalurkan kepada yayasan Insan Tara dan telah sampai ke NTT dan NTB. Masyarakat NTT dan NTB mengucapkan terima kasih kepada DPP GML Indonesia Divisi Sosial dan masyarakat se-Lampung” bebernya, Selasa, (11/05/21).

sedangkan giat yang kedua yakni, pemberian santunan terhadap yatim dan pakir dan sebanyak 30 orang dan kaum duafa 20 orang.

Diketahui bahwa pemberian santunan dilaksanakan di yayasan pondok Pesantren Nurul Huda AZ-DZikri, Dusun Lebung Buluh, Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

desa merak belantung pimpinan bpk ust Ahmad sopyan sekaligus sebagai ketua divisi sosial ormas DPP GML.

“Dananya dikumpulkan dari berbagai sumber, baik pemerintah maupun para dermawan, yang dikumpulkan kurang lebih selama 10 hari dan Alhamdulillah, tepatnya pada hari Senin (10/05) telah disalurkan kepada yang berhak menerimanya yakni anak” tutupnya. (Arya)

 1,737 total views,  1,171 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Kodim Lamsel Salurkan Zakat Fitrah Kepada Warga Ponpes Beserta Panti Asuhan

Published

on

By

Hanuang.com – Dalam ibadah bulan suci Ramadhan 1442 H, selain menjalankan ibadah puasa umat muslim juga diwajibkan untuk membayar zakat fitrah, untuk disalurkan pada masyarakat tidak mampu sesuai dengan ketentuan dalam ajaran agama Islam.

Kodim 0421/LS, pada rangkaian kegiatan ibadah di bulan suci ramadhan jelang hari lebaran, menyalurkan zakat fitrah terhadap warga pondok pesantren dan panti asuhan yang digelar di Masjid Al-amanah Kodim setempat, Selasa, (11/05/21).

Hadir dalam giat tersebut, Kapten Inf. Nurdin (pasi Ter), Kapten Czi Mistry Pakar R (pasi inteldim 0421/LS), Kapten Chb Agus Masgus (Pasi Log Dim 0421/LS, Kapten Inf Ujang (Pasipersdim 0421/LS), Letda Inf Tatang (Dan unit inteldim 0421/LS), Perwakilan masyarakat dari pondok pesantren dan juga panti asuhan.

“Zakat Fitrah adalah zakat yang harus dikeluarkan oleh setiap orang Islam pada saat menjelang Idul Fitri, hal ini bertujuan untuk fitrah bagi dirinya sendiri dan diberikan kepada orang orang yang berada dalam tanggungannya, karena keutamaan zakat fitrah bagi mereka yang berpuasa adalah mampu membersihkan diri dari dosa, serta penyempurna ibadah puasa yang sudah dilakukan selama satu bulan penuh” jelas Kapten INF Ujang Herudin.

“Pembagian zakat dibagikan ke masyarakat, Panti asuhan dan juga Pondok pesantren yang berada di Wilayah Kodim 0421/LS, diperuntukkan bagi yang berhak menerima zakat tersebut, kami berharap dengan penyaluran zakat fitrah ini semoga dapat membawa barokah bagi anggota Kodim 0421/LS dengan Masyarakat yang di wilayah teritorial Kodim 0421/LS, bagi warga yang berhak menerimanya” tutupnya. (*)

 1,633 total views,  1,059 views today

Continue Reading

Trending Topic