Connect with us

Bandar Lampung

Polda Lampung Peringati HUT Korpri Ke 47, “Korpri Melayani, Bekerja, & Menyatukan Bangsa”

Published

on

Hanuang.com – Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Lampung, menggelar peringatan HUT Korpri Ke 47 Tahun 2018, di Halaman Mapolda setempat, Kamis, (29/11/18).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Irwasda Polda Lampung, Kombes Pol. Rudy Sumardiyanto selaku Inspektur Upacara.

Dalam upacara tersebut, mendengarkan pembacaan sambutan tertulis dari Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. Joko Widodo (Jokowi) Selaku Penasehat Nasional Korpri.

Dalam pesannya, Jokowi menyampaikan Penghargaan Yang Tinggi Kepada Segenap Keluarga Besar Korpri Yang Sudah Dan Sedang Mengemban Tugas, Tanggung Jawab, Serta Pengabdian Kepada Negara, Bangsa Dan Rakyat Diseluruh Penjuru Tanah Air Dan Dunia.

Saudara-Saudara Saya Apresiasi Tema Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-47 Korpri Adalah “KORPRI MELAYANI, BEKERJA DAN MENYATUKAN BANGSA“ Jadikanlah Momentum Pelaksanaan Pemilihan Legislatif Dan Pilpres Tahun 2019 Sebagai Netralitas Dan Profesionalisme Saudara – Saudara.

Dalam Menerapkan Panca Prasetya Korpri, Ingatlah Bahwa Pengabdian Anggota Korpri Bukanlah Kepada Kepentingan Kelompok Maupun Individu Melainkan Pengabdian Anggota Korpri Hanyalah Kepada Negara, Bangsa Dan Rakyat.

Kepada Seluruh Anggota Korpri Ketika Kita Bicara Tentang Pemberantasan Praktek Korupsi Dan Pungli, Tentang Memenangkan Kompetisi Global Dengan Pelayanan Publik Yang Prima, Maka Sesungguhnya Anggota Korpri Berada Digaris Depan Perjuangan. Agar Indonesia Bisa Menjadi Bangsa Pemenang Dalam Era Kompetisi Global Maka Rakyat Membutuhkan Anggota Korpri Yang Disiplin, Bertanggungjawab Dan Beroerientasi Kerja.

Segera Tinggalkan Pola Pikir Masa Lalu Seperti Ego Sektoral, Mental Priyayi, Mental Penguasa, Dan Mental Koruptif Yang Hanya Terpaku Pada Formalitas Belaka. Fokuskan Energi Pada Intisari Dari Pelayanan Publik Yaitu Memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Rakyat.

Untuk Itu Setiap Anggota Korpri Haruslah Menjadi Aset Bangsa Yang Menjadi Bagian Dari Solusi Bangsa Dan Bukannya Bagian Dari Masalah Bangsa. Artinya Teruslah Melakukan Inovasiinovasi Agar Pelayanan Publik Bisa Makin Murah, Makin Cepat, Makin Akurat Dan Makin Baik. Hilangkan Berbagai Kendala Yang Dapat Mengurangi Produktifitas Dan Menghambat Akselerasi Laju Pembangunan Nasional.

Hadirin Yang Saya Mulyakan Korpri Akan Segera Bertransformasi Menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia. Dalam Bentuk Baru Itu, Fungsi Pemerintahan Yang Di Emban Berupa Pembinaan Dan Pengembangan Profesi Aparatur Sipil Negara, Memberikan Perlindungan Hukum Dan Advokasi Kepada Anggota Asn, Memberikan Rekomendasi Terhadap Pelanggaran Kode Etik Dan Standar Profesi, Serta Meningkatkan Kesejahteraan Anggotanya.

Saya Harap Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia Menjadi Pusat Inovasi Dan Tempat Lahirnya Loncatan-Loncatan Kemajuan Dalam Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. Sebagai Bagian Yang Tidak Terpisahkan Dari Pemerintahan, Korpri Berperan Menjaga Kode Etik Profesi, Standar Pelayanan Profesi Dan Mewujudkan Jiwa Korps Aparatur Sipil Negara Sebagai Pemersatu Bangsa.

Akhirnya Kepada Segenap Jajaran Korpri Dimanapun Saudara Bekerja Saya Ucapkan Selamat Menunaikan Tugas Dan Kewajiban Saudara Lanjutkan Pengabdian Dan Karya Terbaik Bagi Masyarakat Bangsa Dan Negara. Dirgahayu Korps Pegawai Republik Indonesia Yang Ke 47.

Secara terpisah, KabagWatpers Biro SDM Polda Lampung, AKBP. Tri Suhartanto, mendampingi Karo SDM Polda Lampung, Kombes Pol. Novian Pranata, sewaktu dihubungi insan pers mengatakan bahwa Korpri Polda Lampung Melayani bukan sekedar melayani, tetapi melayani dengan sepenuh hati.

“Selain bisa menikmati yang dikerjakan, bekerja dengan sepenuh hati hasilnyapun akan maksimal” ungkapnya.

“Korpri Polda Lampung bekerja dengan hati, karena semangat kemauan bekerja Korpri Polda Lampung akan lebih kuat. Pikiran fokus Bekerja semakin tajam, sehingga lebih produktif” tambahnya.

Diketahui dorongan hatilah yang menggerakkan pikiran, kemauan dan tindakan keluarga besar Polda Lampung.

“Korpri Polda Lampung adalah warga negara Indonesia yang Berideologi Pancasila. Menyatukan Bangsa satu Bangsa Indonesia, Pancasila sebagai dasar ideologi negara yang kuat dan mempersatukan keberagaman” tutupnya. (Arya)

 1,632 total views,  3 views today

Bandar Lampung

Dispora Lampung dan Korem 043/Gatam Gelar Kejuaraan Woodball

Published

on

By

Hanuang.com – Dispora Provinsi Lampung dan Danrem Cup 2021 menggelar kejuaraan Woodball yang digelar di lapangan satuan logistik (Satlog) jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Way Halim Permai, Kecamatan Way Halim Bandar Lampung, Senin, (29/03/21).

Woodball adalah olahraga yang dimainkan dengan cara dipukul menggunakan tongkat seperti palu ke dalam lubang.Sedikitnya ada 14 Tim Woodball dari beberapa satuan di jajaran Korem 043/Gatam yang ikut berlaga dalam kejuaraan Danrem Cup dan piala bergilir yang digelar.

Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto jumariono mengatakan, acara pembukaan turnamen Woodball ini dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Lampung yang ke 75 Tahun.

“Organisasi olahraga ini yang diawali oleh anggota militer khususnya angkatan darat, dan inipun akan kita kenalkan kepada masyarakat umum agar olah raga ini bisa memasyarakat” ujarnya.

“Turnamen ini langsung di bawahi oleh Dispora Provinsi Lampung, jadi para peserta bertandinglah dengan penuh semangat juga sportif untuk menjadi sang juara, ingat didalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat, jadikan momen ini untuk membina fisik dan juga menambah silahturahmi dan kekeluargaan” tambahnya.

Terpisah, Dandim 0421 Lamsel, Letkol Inf. Enrico SN, menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan tim Woodball dari satuan Kodim setempat.

“Minimal setelah mengikuti ajang kejuaraan Woodball ini, olahraga Woodball bisa lebih dikembangkan disatuan, dan kedepannya akan kita perkenalkan pada masyarakat” tutupnya. (*)

 1,350 total views,  31 views today

Continue Reading

Bandar Lampung

Idul Fitri 2021, Kartu Vaksinasi Covid-19 Jadi Syarat Masuk Kota Bandarlampung

Published

on

By

Hanuang.com – mengingat tingginya angka penularan dan kematian akibat Covid-19, Pemerintah mengeluarkan Larangan mudik Idul Fitri Tahun 2021.

Hal itu diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, yang menjelaskan bahwa larangan mudik tersebut akan diberlakukan mulai tanggal 6 sampai 17 Mei 2021.

Ia menjelaskan bahwa keputusan larangan mudik lebaran tersebut ditetapkan berdasarkan hasil rapat tingkat menteri.

Terpisah, di Provinsi yang berjuluk Sai Bumi Ruwa Jurai, ada cara tersendiri dalam mengatasi kegiatan tahunan dari lonjakan pemudik yang ingin masuk di wilayah Lampung.

Walikota Bandarlampung, Hj. Eva Dwiana, Menjelaskan akan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat untuk masuk ke wilayah kota Tapis Berseri itu, Sabtu, (27/03/21).

Dirinya merasa hawatir meski pemerintah telah mengumumkan larangan mudik lebaran 2021, Wilayah Provinsi tetangga tetap dapat masuk, mengingat Lampung merupakan salah satu akses jalur darat di pulau Andalas tersebut.

Hasil Tes PCR dan Swab saja tak cukup untuk masuk ke Kota Tapis Berseri, melainkan wajib memiliki kartu Vaksinasi Covid-19.

“Karena kebanyakan masyarakat hanya lihat hasil tes PCR atau swab. Kalau di Bandarlampung harus punya kartu vaksin,” tandasnya. (*)

 2,294 total views,  31 views today

Continue Reading

Bandar Lampung

DPRD Kota Bandar Lampung Gelar Paripurna Penetapan Calon Walikota dan Wakilnya

Published

on

By

Hanuang.com – Setelah menerima dokumen penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota terpilih dari KPU Kota Bandar Lampung, DPRD Kota Bandar Lampung menggelar sidang paripurna di gedung semergou, Kamis, 18/2/2021 siang.

Sidang paripurna dipimpin Ketua DPRD Kota Bandar Lampung, H. Wiyadi. SP. MM didampingi para Wakil Ketua, Aderly Imelia Sari, ST.MT, Aep Saripudin. SP dan H. Edison Hadjar, SE.

Agenda sidang paripurna adalah Pengumuman hasil penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bandar Lampung Terpilih hasil Pilkada 2020.

Sebelumnya, bertempat di ballroom Swiss-Belhotel, KPU Kota Bandar Lampung telah menggelar rapat pleno terbuka dan menetapkan pasangan Hj. Eva Dwiana, SE dan Deddy Amarullah sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bandar Lampung terpilih.

Wiyadi menjelaskan, sesuai dengan surat edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 273/478/SJ dinyatakan sebelum disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri, untuk pengesahan pengangkatan Walikota dan Wakil Walikota terpilih, maka DPRD harus mengumumkan terlebih dahulu Walikota dan Wakil Walikota terpilih dalam sidang paripurna.

Dokumen pengumuman ini menjadi lampiran dalam pengusulan pengesahan pengangkatan Walikota dan Wakil Walikota terpilih kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Lampung, jelas Wiyadi

Sidang paripurna dihadiri oleh Plh. Walikota Bandar Lampung, Badri Tamam, jajaran forkopimda, KPU, Bawaslu dan Pasangan Walikota dan Wakil Walikota terpilih, Hj. Eva Dwiana dan Deddy Amarullah (*)

 5,191 total views,  31 views today

Continue Reading

Trending Topic