Connect with us

Bandar Lampung

Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo, Menjadi Presenter Radar Malam Edisi HUT Radar TV Ke 10

Published

on

Hanuang.com – Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo, didapuk menjadi salah satu presenter program Radar Malam Edisi Khusus pada Ulang tahun Ke-10 Radar TV yang digelar di Ballroom Sheraton Hotel Bandar Lampung, Jum’at (14/12) malam.

Pada acara tersebut Gubernur Ridho menyatakan bahwa perkembangan suatu daerah saling berkorelasi dengan perkembangan media didaerah tersebut.

“Ketika daerah semakin maju maka market semakin meningkat. Ketika media bertahan dan berkembang, menjadi indikator daerah tersebut juga berkembang dan semakin maju,” katanya.

Gubernur Ridho juga menyampaikan bahwa dengan begitu banyaknya berita palsu dan hoax yang berkembang hari ini, maka reputasi lembaga media menjadi sangat penting.

“Dengan maraknya berita-berita palsu dan hoax yang berkembang saat ini, maka masyarakat tidak hanya butuh berita yang cepat tetapi juga harus akurat. Tapi saya yakin yang namanya Radar TV bukan hanya mengejar rating, sudah 10 tahun. Saya yakin Radar TV sesuai taglinenya terlengkap dan terpercaya,” ujar Gubernur Ridho.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Ridho juga berharap kedepan Radar TV semakin matang, cepat, dan akurat. Selain itu Radar TV juga dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung dalam membangun daerah.

“Saya harap kedepan Radar TV semakin matang, cepat dan Akurat. Bisa memperluas jaringannya, semakin besar di Provinsi Lampung, menjadi bagian tidak terpisahkan dari masyarakat Lampung. Akhir kata saya ucapkan terimakasih Radar TV dan Radar Media Group atas dukungan dan kemajuan Provinsi Lampung,” Pungkas Gubernur Ridho.

Chairman Radar Lampung Grup, H. Ardiansyah menyatakan bahwa kehadiran Radar TV yang sudah 10th ini merupakan sebuah rencanan besar dari radar lampung group untuk melakukan transformasi, sehingga radar Lampung dapat diakses disemua kanal media, baik cetak, televisi, online, maupun digital.

Menurut Ardiansyah, hal tersebut juga dilakukan untuk merespon perubahan perilaku pembaca dan tetap menjadi yang terbesar dalam bisnis media di Lampung.

Ardiansyah dalam sambutannya juga mengapresiasi Gubernur Lampung yang meskipun berada diakhir masa jabatannya namun tetap bekerja semaksimal mungkin untuk masyarakat Lampung.

“Saya masing ingat betul bahwa hanya dijaman kepemimpinan Pak Ridho tingkat kemiskinan Provinsi Lampung dapat ditekan semaksimal mungkin, bahkan pada tahun 2017 bisa mengalahkan Sumatera Selatan. Pertumbuhan ekonomi selalu diatas rata-rata sumatera dan Indonesia. Dulu Lampung tidak dikenal, sekarang kunjungan pariwisata meningkat mengalahkan bali. tentu ini adalah suatu keberhasilan Gubernur Lampung dan merupakan suatu prestasi beliau yang akan terus diingat dan menjadi sejarah bagi Provinsi Lampung,” bebernya.

Kegiatan yang dihadiri oleh jajaran Forkopimda Provinsi Lampung, Bupati dan walikota serta rektor perguruan tinggi dan swasta tersebut dimeriahkan oleh hiburan musik dan pembacaan puisi oleh Isbedy Stiawan ZS. Gubernur Ridho juga menerima pemberin buku dari CEO Radar TV yang bertajuk 10 Tahun Radar TV. (*)

Sumber : sumaterapost.co

 3,182 total views,  9 views today

Bandar Lampung

Dispora Lampung dan Korem 043/Gatam Gelar Kejuaraan Woodball

Published

on

By

Hanuang.com – Dispora Provinsi Lampung dan Danrem Cup 2021 menggelar kejuaraan Woodball yang digelar di lapangan satuan logistik (Satlog) jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Way Halim Permai, Kecamatan Way Halim Bandar Lampung, Senin, (29/03/21).

Woodball adalah olahraga yang dimainkan dengan cara dipukul menggunakan tongkat seperti palu ke dalam lubang.Sedikitnya ada 14 Tim Woodball dari beberapa satuan di jajaran Korem 043/Gatam yang ikut berlaga dalam kejuaraan Danrem Cup dan piala bergilir yang digelar.

Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto jumariono mengatakan, acara pembukaan turnamen Woodball ini dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Lampung yang ke 75 Tahun.

“Organisasi olahraga ini yang diawali oleh anggota militer khususnya angkatan darat, dan inipun akan kita kenalkan kepada masyarakat umum agar olah raga ini bisa memasyarakat” ujarnya.

“Turnamen ini langsung di bawahi oleh Dispora Provinsi Lampung, jadi para peserta bertandinglah dengan penuh semangat juga sportif untuk menjadi sang juara, ingat didalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat, jadikan momen ini untuk membina fisik dan juga menambah silahturahmi dan kekeluargaan” tambahnya.

Terpisah, Dandim 0421 Lamsel, Letkol Inf. Enrico SN, menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan tim Woodball dari satuan Kodim setempat.

“Minimal setelah mengikuti ajang kejuaraan Woodball ini, olahraga Woodball bisa lebih dikembangkan disatuan, dan kedepannya akan kita perkenalkan pada masyarakat” tutupnya. (*)

 1,785 total views,  220 views today

Continue Reading

Bandar Lampung

Idul Fitri 2021, Kartu Vaksinasi Covid-19 Jadi Syarat Masuk Kota Bandarlampung

Published

on

By

Hanuang.com – mengingat tingginya angka penularan dan kematian akibat Covid-19, Pemerintah mengeluarkan Larangan mudik Idul Fitri Tahun 2021.

Hal itu diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, yang menjelaskan bahwa larangan mudik tersebut akan diberlakukan mulai tanggal 6 sampai 17 Mei 2021.

Ia menjelaskan bahwa keputusan larangan mudik lebaran tersebut ditetapkan berdasarkan hasil rapat tingkat menteri.

Terpisah, di Provinsi yang berjuluk Sai Bumi Ruwa Jurai, ada cara tersendiri dalam mengatasi kegiatan tahunan dari lonjakan pemudik yang ingin masuk di wilayah Lampung.

Walikota Bandarlampung, Hj. Eva Dwiana, Menjelaskan akan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat untuk masuk ke wilayah kota Tapis Berseri itu, Sabtu, (27/03/21).

Dirinya merasa hawatir meski pemerintah telah mengumumkan larangan mudik lebaran 2021, Wilayah Provinsi tetangga tetap dapat masuk, mengingat Lampung merupakan salah satu akses jalur darat di pulau Andalas tersebut.

Hasil Tes PCR dan Swab saja tak cukup untuk masuk ke Kota Tapis Berseri, melainkan wajib memiliki kartu Vaksinasi Covid-19.

“Karena kebanyakan masyarakat hanya lihat hasil tes PCR atau swab. Kalau di Bandarlampung harus punya kartu vaksin,” tandasnya. (*)

 2,729 total views,  220 views today

Continue Reading

Bandar Lampung

DPRD Kota Bandar Lampung Gelar Paripurna Penetapan Calon Walikota dan Wakilnya

Published

on

By

Hanuang.com – Setelah menerima dokumen penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota terpilih dari KPU Kota Bandar Lampung, DPRD Kota Bandar Lampung menggelar sidang paripurna di gedung semergou, Kamis, 18/2/2021 siang.

Sidang paripurna dipimpin Ketua DPRD Kota Bandar Lampung, H. Wiyadi. SP. MM didampingi para Wakil Ketua, Aderly Imelia Sari, ST.MT, Aep Saripudin. SP dan H. Edison Hadjar, SE.

Agenda sidang paripurna adalah Pengumuman hasil penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bandar Lampung Terpilih hasil Pilkada 2020.

Sebelumnya, bertempat di ballroom Swiss-Belhotel, KPU Kota Bandar Lampung telah menggelar rapat pleno terbuka dan menetapkan pasangan Hj. Eva Dwiana, SE dan Deddy Amarullah sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bandar Lampung terpilih.

Wiyadi menjelaskan, sesuai dengan surat edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 273/478/SJ dinyatakan sebelum disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri, untuk pengesahan pengangkatan Walikota dan Wakil Walikota terpilih, maka DPRD harus mengumumkan terlebih dahulu Walikota dan Wakil Walikota terpilih dalam sidang paripurna.

Dokumen pengumuman ini menjadi lampiran dalam pengusulan pengesahan pengangkatan Walikota dan Wakil Walikota terpilih kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Lampung, jelas Wiyadi

Sidang paripurna dihadiri oleh Plh. Walikota Bandar Lampung, Badri Tamam, jajaran forkopimda, KPU, Bawaslu dan Pasangan Walikota dan Wakil Walikota terpilih, Hj. Eva Dwiana dan Deddy Amarullah (*)

 5,626 total views,  222 views today

Continue Reading

Trending Topic