Connect with us

Berita Sumatera

‘Gowes Simpatik’ Jadi Cara Polda Jambi Sambangi Warga

Published

on

Hanuang.com – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi, Kamis, 20 Agustus 2020 Pukul 06.00 WIB, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi, Irjen Pol Drs. Firman Shantyabudi, M.Si., Gowes Simpatik Polda Jambi di Wilayah Kota Jambi dan Muaro Jambi.

Gowes Simpatik Polda Jambi ini juga dihadiri Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Dul Alim, M.H., Pejabat Utama Polda Jambi, Para Wadir, para Kasubdit/Kabag dan Kapolresta Jambi.

Acara ini dimulai dari Rumdin Kapolda, Simpang Pulai, Simpang Tugu Pers – Simpang Makalam, Kampung Manggis – Simpang Jelutung, Simpang Sukarejo, Simpang Tugu Adipura, Simpang Ahok, Simpang Air Hitam, Simpang Talang Belido, Simpang Talang Kerinci, Balai Desa Talang Kerinci, Simpang Pertamina Talang kerinci, Simpang Talang Bandung, Simpang Buper, Lokasi BBAT/Buper

Sedangkan rute kembali di mulai BBAT/Buper – Simpang Pramuka, Simpang Sekap, Simpang Talang Belido, Simpang Air Hitam, Simpang Ahok, Simpang Tugu Adipura, Simpang Sukarejo, Simpang Jelutung, Kampung Manggis, Simpang Makalam, Simpang Pulai, Rumah Dinas Kapolda.

Kabidhumas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, S.H. S.I.K., Saat dihubungi mengatakan bahwa Kapolda bersama Wakapolda dan pejabat utama polda jambi pagi ini melaksanakan gowes simpatik dengan memberikan bantuan sembako kepada warga sungai gelam muaro jambi. (*)

 1,222 total views,  3 views today

Berita Sumatera

Polda Sumsel Berhasil Bongkar Prostitusi Online di Palembang

Published

on

By

Hanuang.com – Aksi prostitusi online anak di bawah umur yang diduga dilakoni mucikari berinisial DM, dibongkar jajaran Subdit IV Reknata Ditreskrimum Kepolisian Daerah Polda Sumatera Selatan. 

Kepolisian meringkus tersangka di salah satu penginapan di Palembang, bersama tiga ABG (anak asuhnya) di salah satu penginapan di Kota Palembang, sekitar pukul 17.45 WIB. Ketiganya turut diamankan polisi.

“Tersangka kami tangkap di salah satu hotel di Kota Palembang. DM dan tiga anak di bawah umur telah diamankan saat ini,” jelas Kompol Masnoni.

dalam aksinya, DM, memanfaatkan media sosial untuk menggaet konsumennya. Setelah ada kesepakatan, terduga mucikari itu pun mengantarkan ‘anak asuhnya’ kepada pemesan.

Menurut Kompol Masnoni, ketiga anak di bawah umur yang turut diamankan bersama tersangka, ternyata sudah disorder. Pada saat menunggu pemesan itulah, bersangkutan diamankan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. (*)

 930 total views,  8 views today

Continue Reading

Berita Sumatera

Puluhan Ribu Nomor Telepon Diblokir Karena Permainkan Call Center 110 Polri

Published

on

By

Hanuang.com – Polda Sumatera Utara (Sumut) mencatat ada 39.840 nomor seluler yang melakukan prank (lelucon) ke nomor call center Polri 110 di wilayah Sumut. Nomor seluler yang nge-prank itu pun telah diblokir sehingga tidak bisa menghubungi call center lagi.

Kabagdalops Roops Polda Sumut, AKBP Hilman Wijaya menjelaskan bahwa nomor seluler yang diblokir itu karena penggunanya terbukti melakukan perbuatan jahil, ngerjain orang dengan tujuan guyon (nge-prank) saat menghubungi operator 110 Polda Sumut, Kamis (27/5/2021).

Kabagdalops Roops Polda Sumut mengatakan untuk bulan ini sudah 1.012 nomor seluler yang diblokir. Dia menjelaskan nomor ini diblokir setelah tiga kali melakukan prank.

“Nomor-nomor (seluler) itu apabila dalam tiga kali melakukan perbuatan jahil akan terblokir secara otomatis,” jelas Kabagdalops Roops Polda Sumut.

Kabagdalops Roops Polda Sumut meminta warga untuk tidak lagi melakukan prank. Dia mengatakan, jika nomor sudah diblokir, tidak akan bisa menghubungi call center lagi.

“Pemilik nomor seluler yang telah diblokir itu tidak akan bisa menghubungi call center 110 sampai kapan pun,” tegas Kabagdalops Roops Polda Sumut.

Untuk diketahui call center 110 merupakan layanan darurat Kepolisian dengan nomor tunggal secara Nasional. call center ini dalam rangka transformasi operasional di bidang Harkamtibmas sebagai bagian program Prioritas Kapolri.

 2,508 total views,  6 views today

Continue Reading

Berita Sumatera

Pengembangan Terkait Penyelundupan Orang Hutan Membuahkan Hasil, Polres Lamsel Tangkap Pelaku Hingga Ke Medan

Published

on

By

Hanuang.com – Team gabungan Sat Reskrim Polres Lampung Selatan (Lamsel) dan Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni berhasil menangkap tersangka Endiko Dean Prayudha (30), di Jl. Setia Budi Kota Medan di areal Parkir Bank Mega Kota Medan Sumatera Utara, sekira jam 12.00 WIB, Jum’at (30/4/2021).

Penangkapan itu merupakan hasil dari pengembangan kasus percobaan penyelundupan 2 ekor orang hutan Sumatera yang sebelumnya digagalkan di pintu masuk Pelabuhan Penyebrangan Bakauheni oleh petugas gabungan dari Karantina Pertanian Lampung, KSKP Bakauheni dan Jakarta Animal Aid Network (JAAN), pada hari Senin (26/4/2021).

Kasat Reskrim AKP Enrico Donald Sidauruk menjelaskan, setelah dilakukan penangkapan kemudian petugas melakukan pengembangan ke kontrakan tersangka di Jl. Coklat LK.V, Desa Suka Ramai, Kecamatan Binjai Barat, Kota Medan.

“Dari hasil pengembangan, ditemukan fakta lapangan dimana kontrakan tersangka dijadikan sebagai gudang penyimpanan satwa-satwa lainnya,” ujar mantan Kasat Reskrim Polres Pesawaran itu, Sabtu malam (1/5/2021).

Mengejutkan, karena petugas kembali mengamankan beraneka ragam satwa liar dari kontrakan tersangka seperti 18 ekor kadal Soa kecil, 2 ekor kadal Soa besar, 2 ekor ular Phyton, 5 ekor Biawak air, 3 ekor Kura-Kura kaki gajah dan 3 ekor Kadal Sabon.

Guna keperluan penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut, berbagai jenis satwa liar tersebut dibawa ke Mapolres Lamsel dan petugas pun langsung melaksanakan koordinasi dengan BKSDA.

“Pasal yang dipersangkakan terhadap pelaku yakni Pasal 21 ayat (2) huruf a Jo Pasal 40 ayat (2) UU RI No. 5 Tahun 1990 tentang KSDAE dan atau Pasal 88 huruf a dan c UU RI No. 21 Tahun 2019 tentang Karantina Ikan, Hewan, dan Tumbuhan,” tegas Kasat Reskrim sembari mengakhiri. (*)

 3,769 total views,  6 views today

Continue Reading

Trending Topic