Connect with us

Lampung Selatan

Forum CSR Lampung Kumpulan Donasi Hingga Rp. 1,2 Milyar Untuk Korban Tsunami Lamsel

Published

on

Hanuang.com – Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Provinsi Lampung, berhasil mengumpulkan donasi hingga Rp1,293 miliar untuk musibah tsunami yang melanda Kabupaten Lamsel. Berbagai perusahaan, baik BUMN maupun swasta yang ada di Provinsi Lampung, khususnya Lampung Selatan,  turut ambil bagian membantu masyarakat yang terdampak bencana tsunami. 

Ketua Forum CSR Lampung, Veronika Saptarini menyampaikan, bahwa pihaknya mengapresiasi Pemkab Lamsel beserta seluruh tim gabungan atas kecepatannya dalam penanganan darurat pasca terjadinya musibah tsunami.

“Di balik musibah yang terjadi ada hikmahnya, yakni kekompakan dan kebersamaan kita semua, sehingga kita dapat mengumpulkan donasi untuk sementara sebesar Rp 1.293.034.000,” ujar Rini di Posko Utama Darurat Bencana yang berada di rumah dinas bupati Lamsel, Kamis, (27/12/18).

Rini menambahkan, angka tersebut berkemungkinan masih akan bertambah. Sebab katanya, donasi masih terus dilakukan dari berbagai perusahaan yang ada di Provinsi Lampung.

Sementara, Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian, kepedulian dan bantuan yang diberikan tersebut.

“Tentunya bantuan ini sangat membantu kami dalam upaya melakukan langkah-langkah pemulihan pasca bencana,” kata Nanang. (Ari/Kmf)

 2,732 total views,  5 views today

Lampung Selatan

Mantap…!!! Hampir Semua Kecamatan Di Lamsel Terima Sabun Antiseptik Dari Perindo

Published

on

By

Hanuang.com – Aksi kemanusiaan DPD Partai Perindo Lampung Selatan (Lamsel) akhirnya dilakukan menyeluruh. Mereka, berhasil mendistribusikan sekitar 200 ribu botol sabun antiseptik ke 17 kecamatan di Lamsel.

Hari ini, Minggu (5/4/2020) mereka membagikan sabun antiseptik di 3 Kecamatan sekaligus. Yakni Kecamatan Way Sulan, Merbau Mataram, dan Katibung. Ssekitar 6.000 botol sabun dibagikan, dengan pendistribusian sebanyak 2000 botol disetiap Kecamatan.

Ketua DPD Perindo Lamsel, Aribun Sayunis mengungkapkan, pendistribusian sabun antiseptik secara gratis kepada masyarakat ini, dibagi dalam tiga tim. Yakni, tim Kartini Perindo, tim UMKM Perindo, dan tim Rescue Perindo Lamsel.

“Mereka menyisir seluruh Kecamatan di Lamsel untuk mmebagikan sabun antiseptik secara gratis. Agar, masyarakat dapat membudayakan hidup bersih dengan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas. Ini dilakukan gua dapat menangkal penyebaran virus corona,” ujarnya kepada wartawan.

Menurut Aribun, selain dengan selalu mengedepankan pola hidup bersih, tentunya masyarakat juga dianjurkan untuk melakukan pola hidup sehat. Yakni, melakukan olahraga rutin dan makan makanan yang sehat serta selalu mengkonsumsi vitamin.

“Selain itu, kita juga harus mengikuti anjuran pemerintah dengan ikur menerapkan social distancing, selama mewabahnya virus berbahaya ini,” katanya.

Aribun menegaskan, pihaknya membagikan sabun kepada masyarakat semata-mata hanya melakukan aksi kemanusiaan dalam membantu menghadapi dan melawan penyebaran virus corona (Covid-19). Khsuusnya, di Kabupaten Lamsel.

“Tidak ada unsur lain. Ini merupakan murni kegiatan partai. Sabun yang dibagikan kepada masyarakat juga merupakan hasil produksi dari UMKM Partai Perindo. Saya harap, kegiatan ini dapat membantu masyarakat khususnya dalam upaya penerapan pola hidup bersih dan sehat,” harpanya menutup percakapan. (Arya)

 71 total views,  71 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Atasi Ekonomi Akibat COVID-19, Tim Polres Lamsel Bagikan Ratusan Sembako

Published

on

By

Hanuang.com – Polres Lampung Selatan (Lamsel) melakukan langkah preventif guna mengantisipasi dampak ekonomi masyarakat yang terjadi akibat mewabahnya Corona Virus Desease (Covid-19).

Dalam giat rersebut, Polres Lamsel membagi dalam 5 tim untuk turun ke masyarakat, Sabtu (4/4/2020). Langkah-langkahnya yakni memperhatikan kesehatan masyarakat dan memberikan paket sembako.

Kapolres Lamsel AKBP Edi Purnomo, SH, SIK, MM mengatakan, dalam giatnya tersebut menyasar sejumlah kelompok masyarakat. Diantaranya, 9 komunitas ojek, 1 kelompok buruh dan 3 kelompok pedagang kaki lima.

“Selain sejumlah kelompok masyarakat, kita juga mengunjungi beberapa kelompok fakir miskin, pegawai honorer dan marbot masjid,” terangnya kepada wartawan.

Ia mengatakan, dalam giat ini pihaknya membagikan paket sembako sekitar 150 paket. Isinya adalah, beras, gula, teh, kopi dan mie instan.

“Ini sebagai langkah mengantisipasi adanya pengaruh ekonomi akibat wabah Covid-19. Meski nilainya tidak seberapa, namun diharapkan dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat,” tukasnya. (Arya)

 1,152 total views,  520 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Antisipasi COVID-19, Kecamatan Tanjung Bintang Bertabur Sabun Antiseptik Perindo

Published

on

By

Hanuang.com – Pembagian sabun antiseptik yang dilakukan DPD Perindo Lampung Selatan (Lamsel) berlanjut ke Kecamatan Tanjung Bintang, Sabtu, (4/4/2020).

Aksi sosial yang dimotori oleh Ketua DPD Perindo Lamsel, Aribun Sayunis menyisir pasar Tanjung Bintang. Dilokasi itu, sekitar 5.000 sabun antiseptik yang dibagikan gratis kepada masyarakat.

Bersamaan dengan itu, Aribun juga membagikan stiker terkait langkah pencegahan penyebaran virus corona. Ia juga mengajak, agar masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat guna menangkal serangan virus berbahaya itu.

“Kita terus bergerilya membagikan sabun antiseptik kepada masyarakat. Agar, masyarakat dapat menjaga pola hidup bersih dan sehat,” kata Aribun disela-sela kegiatannya.

Aribun Sayunis mengungkapkan, pihaknya menerjunkan 3 armada untuk mengangkut sabun antiseptik yang akan dibagikan di Kecamatan Jati Agung hingga Tanjung Bintang.

“Ada armada Kartini Perindo, armada rescue dan UMKM Perindo Lamsel. Selain itu, tim Sahabat Aribun juga turut membantu membagikan sabun antiseptik kepada masyarakat,” ungkap Aribun disela-sela kegiatannya di Desa Margodadi.

Diketahui, aksi kemanusiaan dalam bentuk membagikan sabun antiseptik oleh Aribun Sayunis ini telah dilakukan di 14 Kecamatan di Lamsel.

“Sampai selesai di 17 kecamatan di Lamsel. Kita akan bagikan sabun antiseptik ini secara menyeluruh disetiap rumah warga,” pungkasnya. (Arya)

 1,126 total views,  500 views today

Continue Reading

Trending Topic