Hanuang.com

Home

Dua Kecamatan Di Pesawaran Tergenang Banjir, TNI- POLRI Bantu Salurkan Logistik

Hanuang.com, Pesawaran – Akibat hujan yang mengguyur di Kabupaten Pesawaran dari Rabu (22/01) hingga Kamis (23/01) Pukul 18.00 WIB. mengakibatkan meluapnya aliran sungai Wasemah dan Way Tenong Padangratu, Kecamatan Gedong Tataan.

Luapan tersebut menyebabkan beberapa desa di dua Kecamatan, seperti Kecamatan Gedong Tataan dan Negeri Katon terendam banjir kira kira setinggi 100 s/d 180 Cm.

Adapun beberapa desa di Kecamatan Gedong Tataan terendam air, terutama di Desa Bagelen, Desa Sukaraja, Desa Karang Anyar dan Desa Gedong Tataan, dan Padangratu. Air merendam rumah-rumah warga setinggi 100-180 cm, atau setinggi dada orang dewasa.

Diketahui bahwa banyak warga yang terisolasi. Seperti yang terjadi di Desa Bagelen, Kecamatan Gedong Tataan, dan Desa Karang Anyar, warga tidak bisa mengungsi, karena terkepung banjir. Akses jalanpun tidak bisa dilalui, karena tinggi dan derasnya luapan air yang merendam desa tersebut.

Pihak BPBD Pesawaran sudah menurunkan personil tim gabungan dari Tagana dan Basarnas, Pos Kesehatan untuk membantu warga yang terdampak banjir dan di bantu langsung oleh Anggota koramil 421- 02 Gedong Tataan,( Babinsa Diwilayah ), Polres Pesawaran/Polsek Gedong Tataan dan satuan polisi pamong praja Kabupaten Pesawaran.

“Hasil monitoring kami di lapangan dan di dapat keterangan dari Serda Hariyono Anggota Koramil 421-02 Gedong Tataan, telah diberikan Bantuan dari Pihak BPBD Pesawaran berupa Air Mineral, Mie Instan yang akan didistribusikan langsung kepada¬† warga yang terkena dampak banjir” ungkap salah satu anggota TNI. (Arya)

Share

BERITA TERBARU