Connect with us

Pesawaran

Dua Kecamatan Di Pesawaran Tergenang Banjir, TNI- POLRI Bantu Salurkan Logistik

Published

on

Hanuang.com, Pesawaran – Akibat hujan yang mengguyur di Kabupaten Pesawaran dari Rabu (22/01) hingga Kamis (23/01) Pukul 18.00 WIB. mengakibatkan meluapnya aliran sungai Wasemah dan Way Tenong Padangratu, Kecamatan Gedong Tataan.

Luapan tersebut menyebabkan beberapa desa di dua Kecamatan, seperti Kecamatan Gedong Tataan dan Negeri Katon terendam banjir kira kira setinggi 100 s/d 180 Cm.

Adapun beberapa desa di Kecamatan Gedong Tataan terendam air, terutama di Desa Bagelen, Desa Sukaraja, Desa Karang Anyar dan Desa Gedong Tataan, dan Padangratu. Air merendam rumah-rumah warga setinggi 100-180 cm, atau setinggi dada orang dewasa.

Diketahui bahwa banyak warga yang terisolasi. Seperti yang terjadi di Desa Bagelen, Kecamatan Gedong Tataan, dan Desa Karang Anyar, warga tidak bisa mengungsi, karena terkepung banjir. Akses jalanpun tidak bisa dilalui, karena tinggi dan derasnya luapan air yang merendam desa tersebut.

Pihak BPBD Pesawaran sudah menurunkan personil tim gabungan dari Tagana dan Basarnas, Pos Kesehatan untuk membantu warga yang terdampak banjir dan di bantu langsung oleh Anggota koramil 421- 02 Gedong Tataan,( Babinsa Diwilayah ), Polres Pesawaran/Polsek Gedong Tataan dan satuan polisi pamong praja Kabupaten Pesawaran.

“Hasil monitoring kami di lapangan dan di dapat keterangan dari Serda Hariyono Anggota Koramil 421-02 Gedong Tataan, telah diberikan Bantuan dari Pihak BPBD Pesawaran berupa Air Mineral, Mie Instan yang akan didistribusikan langsung kepada  warga yang terkena dampak banjir” ungkap salah satu anggota TNI. (Arya)

 1,294 total views,  3 views today

Pesawaran

Terbiasa Dengan Komsos, Babinsa Dikenal Dekat Dihati Rakyat

Published

on

By

Hanuang.com – Serda Trirosadi anggota Babinsa Koramil 421-05/Padang Cermin, berikan semangat kepada masyarakat desa Pagar Jaya Punduh Pedada, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, untuk melakukan gotong-royong pembenahan badan jalan yang kondisinya mulai rusak akibat terjadinya longsor karena hujan, Jum’at, (22/01/2021).

Dengan suara lantangnya Serda Trirosadi dihadapan masyarakat desanya, berikan arahan dan semangat dalam melakukan pekerjaan ini, agar dapat tercapai secara baik sesuai dengan yang diharapkan.

Gotong-royong Perbaikan Jalan ini, merupakan sebuah langkah darurat yang sifatnya sementara, dengan tujuan agar akses jalan sebagai sarana transportasi masyarakat bisa menjadi lancar, sehingga roda perekonomian warga tidak menjadi terhambat.

“Perbaikan jalan yang rusak dan berlubang memang sangat perlu untuk dilakukan secara bergotong – royong, karena mengingat jalan ini merupakan jalan utama yang biasa dipakai oleh warga masyarakat dalam kegiatan sehari – hari untuk mengangkut hasil perkebunan petani masyarakat sekitar desa ini” ungkapnya.

“Atas dasar naluri saya sebagai Babinsa serta di bantu oleh 4 orang anggota babinsa muda, kami lakukan koordinasi dan bakar semangat warga masyarakat agar bersama-sama melakukan gotong-royong dengan melakukan pembenahan badan jalan dengan cara menimbun lubang genangan air, menggunakan material batu kropos laut dan juga pembersihan pada parit disekitar jalan, hal ini bertujuan agar akses jalan ini bisa lancar di gunakan masyarakat” jelasnya.

“Alhamdulillah dengan melakukan semua kegiatan ini, masyarakat cukup antusias dan merasa senang dengan adanya kegiatan gotong – royong ini, karena jalan ini bisa kembali dilalui tanpa hambatan, selain itu kami selalu akan berbuat yang terbaik bagi rakyat agar kemanunggalan TNI dan rakyat semakin kuat seiring perkembangan zaman di era modern ini” tutupnya. (*)

 287 total views,  9 views today

Continue Reading

Pesawaran

Musim Penghujan, Koramil Padang Cermin Giatkan Gotong-royong Bersama Warga

Published

on

By

Hanuang.com, Pesawaran – Anggota Koramil 421-05/Padang Cermin Kodim 0421/Lampung Selatan (Lamsel), melalui Babinsa Tri Rosadi, beserta masyarakat desa binaannya, melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan Parit Jalan dan Semak belukar di Desa Pagar Jaya, Kecamatan Punduh Pedada, Rabu,bu (20/01/2021).

Menurutnya kegiatan gotong-royong ini sudah menjadi bentuk kepedulian Babinsa di desa binaanya dalam melaksanakan tugas untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka mensejahterakan masyarakat.

“Dengan Gotong Royong Pembersihan Parit Jalan dan Semak belukar di Desa Pagar Jaya Kecamatan Punduh Pedada. ini semoga warga akan semakin peduli terhadap lingkungan apa lagi sekarang musim yang bisa dikatakan rawan bencana jika masyarakat tak ada yang peduli akan berujung kerugian kepada masyarakat kita sendiri” ungkap babinsa. (*)

 445 total views,  7 views today

Continue Reading

Pesawaran

Pasca Gempa, TNI-Polri Gelar Patroli Pengamanan

Published

on

By

Hanuang.com – Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah teritorial, Kodim 0421 Lampung Selatan (Lamsel) pasca gempa yang terjadi di Barat Lampung para Babinsa bersama Polri (Babinkamtibmas_red), membangun sinergitas dalam melaksanakan patroli bersama, Minggu, (17/01/21).

TNI-Polri berpatroli guna meninjau bila mana terjadi korban ataupun ada masyarakat yang terdampak gempa di desa binaan.

“alhamdulilah gempa yang terjadi dini hari tadi yang berada di Barat Lampung atau juga bisa di sebut pesisir barat. untuk pagi ini kita berpatroli bersama Polri tentunya sambil menerapkan protokol kesehatan juga” ungkapnya.

“Untuk wilayah Koramil Kedondong, aman dan masih kondusif dan Kami akan tetap menjaga agar wilayah selalu aman dan kondusif terutama khusus di wilayah binaan teritorial koramil dan polsek kedondong ini” tutupnya.

 692 total views,  7 views today

Continue Reading

Trending Topic