Hanuang.com

Home

Dua Kali Dihitung…!!! Pilkades Di Pauh Tanjung Iman Kembali Raih Suara Sama

Hanuang.com – Usai dilakukan penghitungan ulang terkait suara Pilkades Serentak yang terjadi di Desa Pauh Tanjung Iman, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), kedua calon kembali memperoleh suara yang mencengangkan, Rabu malam, (26/06/19).

Betapa tidak setelah semua suara dihitung ulang, pihak panitia yang disaksikan langsung oleh saksi kedua calon kembali sepakat menentukan suara rusak.

Suara rusak tersebut dikarenakan tidak tercoblos secara tembus, hanya memberikan titik tanda saja kepada salah satu pasangan calon.

Penghitungan ulang tersebut disaksikan langsung oleh Camat Kalianda, Erdiansyah, Kasat Intel Polres Lamsel, IPTU Andi Nuraya, Kasat Pol PP, Heri Sebastian, Kadisperkim, Burhanuddin, Kapolsek Kalianda, IPTU Dedi Suhendi, Danramil Kalianda, Mayor Aris, Kabag Otda, Setiawansyah, beserta jajaran Pemkab dan seluruh warga Desa setempat yang hadir di Balai Desa tersebut.

Pasangan 01 (Amiluddin) dan 02 (Maharuddin) sama-sama meraih suara 351 suara dan suara tidak sah bertambah dua, yang mana sebelumnya saat dihitung pertama kali keduanya memperoleh suara 352.

Camat Kalianda, Erdiansyah, menjelaskan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti atas perolehan suara yang sama tersebut ke jenjang yang lebih tinggi.

“Sementara ini kita stop dulu, nanti selanjutnya akan kita laporkan kepada Bupati melalui bagian Otda” ungkapnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, dari 131 Desa yang mengikuti Pilkades Serentak Tahun 2019, hanya terjadi di Desa Pauh Tanjung Iman yang mengalami suara sama meskipun telah dihitung ulang. (Arya)

Share

BERITA TERBARU