Connect with us

Lampung Tengah

DPO Begal Sadis Abdul Lahab Akhirnya Meregang Nyawa

Published

on

Hanuang com – DPO Begal dan Narkoba Lampung Tengah, Abdul Lahab akhirnya meregang nyawa setelah timah panas kepolisian bersarang di dadanya.

Sebelumnya sempat terjadi baku tembak di depan Polsek Terbanggi Besar dan sang DPO berhasil kabur dari kejaran kepolisian.

Setelah 4 hari, Abdul Lahab digerebek dipersembunyiannya Jalan Cemara, Kelurahan Mergorejo, Metro Selatan, (08/08/19).

Kapolres Lamteng, AKBP. I Made Rasma membenarkan atas terbunuhnya DPO Begal dan Narkoba tersebut.

“Ketika digerebek dia melakukan perlawanan dan terjadi baku tembak dengan aparat kepolisian, dan pelaku berhasil kita lumpuhkan. Dilokasi tersebut kita temukan satu pucuk senjata api” tutupnya. (Arya)

 2,225 total views,  3 views today

Bandar Lampung

Hasil Kesepakatan Bersama, Tahun Ini Salat Ied Berjamaah di Masjid dan di Lapangan Ditiadakan

Published

on

By

Keterangan Foto : Gambar Merupakan Ilustrasi Salat Ied Yang Diambil Dari Google

Hanuang.com – Pelaksanaan Salat Idul Fitri 1442 Hijriah di Provinsi Lampung disepakati bersama untuk tidak dilakukan secara berjamaah di masjid atau tanah lapang melainkan di rumah masing-masing.

Hal tersebut sesuai kesepakatan bersama antara Gubernur, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lampung, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung, Rektor UIN Lampung dan Pengurus Majelis Ulama Indonesia Lampung.

Berdasarkan surat ‘Kesepakatan Bersama’ tersebut, menyatakan bahwa Gubernur Lampung, Kementerian Agama Provinsi Lampung, hingga bupati serta wali kota se-Provinsi Lampung, sepakat pelaksanaan salat Idul Fitri 1442 Hijriah dilaksanakan di rumah.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengatakan, dengan memperhatikan kecenderungan peningkatan pandemi Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir, diperlukan upaya tegas dan konsisten dalam pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat. Termasuk dalam pembatasan kegiatan ibadah berjamaah di rumah ibadah dan di tanah lapang.

“Pelaksanaan Salat Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah tidak dilaksanakan secara berjemaah di masjid atau di tanah lapang. Tetapi masyarakat dapat menunaikan salat Idul Fitri di rumah masing-masing,” kata Gubernur Lampung Arinal Djunaidi kepada awak media, Senin (26/4/2021).

Kesepakatan tersebut dibuat mengingat salat Idul Fitri hukumnya sunnah, sehingga pelaksanaannya dapat disesuaikan untuk meminimalisir penularan akibat virus COVID-19 yang sangat membahayakan.

Disamping itu, dalam Surat Edaran dengan Nomor 045.2/1604/V.02/2021 Gubernur juga meminta Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung untuk melakukan Pengetatan Protokol Kesehatan di Pasar Tradisonal, Arus Mudik dan Percepatan Vaksinasi Pada Pelayan Publik. (*)

 3,364 total views,  73 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Dandim Lamsel Libas Medan Ekstrim di Trail Adventure Lamteng

Published

on

By

Hanuang.com – Letnan kolonel INF Enrico Setiyo Nugroho S.Sos M.Tr (Han) selaku Dandim 0421 Lampung Selatan (Lamsel), terjun langsung menyusuri medan ekstrim dengan motor trailnya YZ 250 Pabrikan Yamaha di Adventure Trail Lampung Tengah (Lamteng), Minggu, (07/02/21).

Selain Dandim, banyak juga para Offroader yang datang dari berbagai daerah, diantaranya daerah Kota Bandar Lampung, Lampung Timur, Tanggamus, dan lainnya.

Para Offroader ini akan menyusuri medan ekstrim yang sudah telah disiapkan oleh panitia melalui route off road, star di Makodim 0411 Lampung Tengah.

Ini Rute Off Road tersebut :

  • Makam pahlawan – Lampu merah ganjar agung – SD tingkat 16 C – Metro Kibang ( Lamtim) –  Jembatan gantung ( Lamtim) –  Sumber agung (Lamtim) –  Gajah mati (Lamsel) – Batang hari ogan ( Pesawaran ) dan Finish akhir di (Kodim 0411/LT).

Menurut Enrico, dimasa Pandemi Covid-19 ini, olahraga sangat penting dalam menerapkan pola hidup sehat.

“Mari kita ajak saudara kita untuk mematuhi protokol kesehatan, serta harus rajin berolahraga agar Imun tubuh kita selalu terjaga dan kita terhindar dari Virus berbahaya Ini” ujarnya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Dandim Lampung Tengah beserta Team Komunitas Adventure Trail Kebo Ireng yang sudah menginisiasi kegiatan ini, dimana saya ingin turut andil dalam rangka Trail Adventure Bersama Komunitas Trail yang berada di Kota Metro” tambahnya.

“Disamping itu, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi bagi para Offroader yang datang dari berbagai daerah, bahkan saya bisa bersilaturahmi dengan Komunitas Trail dari wilayah Kabupaten lainnya” tutupnya. (*)

 2,866 total views,  2 views today

Continue Reading

Lampung Tengah

Jadi Pjs Bupati Lamteng, Adi Ajak Forkopimda Perangi COVID-19

Published

on

By

Lampung Tengah – Mengawali tugasnya sebagai Pjs. Bupati Lampung Tengah, Adi Erlansyah melakukan Rapat Koordinasi bersama Unsur Forkopimda dan Jajaran Pemkab Lampung Tengah di Rumah Dinas Waklil Bupati di Gunung Sugih, Kamis, (01/10/20).

Rapat koordinasi tersebut di hadiri Ketua DPRD Lampung Tengah, Kajari Gunung Sugih, dari Polres, Dandim 0411, KPU, Bawaslu dan Unsur Forkopimda lainnya serta jajaran Pemkab Lampung Tengah yang menjadi bahasan terkait tentang penanganan virus Covid-19 yang hingga kini belum berakhir dan pelaksanaan tahapan pelaksanaan pilkada di Lampung Tengah di tengah pandemi.

Dalam keterangannya Pjs. Bupati Lampung Tengah Adi Erlansyah mengucapkan terima kasih atas peran Forkopimda sangat luar biasa dalah hal mendukung berbagai program pembangunan, selain itu terkait penanganan pencegahan dan penyebaran virus corona di Lampung Tengah sangat luar biasa.

Adi Erlansyah berharap agar kita lebih perkuat sampai lapisan terbawah, yakni sampai di Pemerintah Desa.

Hal itu harus disosialisasikan, sehingga lebih mendisiplinkan masyarakat sampai lapisan terbawah dengan apa yang sudah ditetapkan.

“Sosialisasi merupakan bagian yang sangat penting, agar masyarakat bersama dengan pemerintah bekerjasama mencegah meluasnya penyebaran virus ini,” ucapnya.

Selain itu, Adi Erlansyah meminta Kepada seluruh jajaran agar lebih ektra kerja keras untuk menertibkan dan mendisiplinkan serta menyamakan persepsi masyarakat agar pandemi ini tidak meluas.

“Artinya ini perlu ditindaklanjuti, apa yang harus lebih diperketat lagi, sehingga masyarakat kita mempunyai kesadaran dari diri mereka sendiri. Sosialisasi kita sangat penting, dari jajaran OPD, dari Camat, tokoh masyarakat dan adat juga harus bekerjasama mewujudkan hal tersebut,” ajaknya.

“Pada intinya, saya melihat sistem ini sudah maksimal, tinggal kita perlu mengevaluasi dari pada sistem itu. Maka pada hari ini kita mengevaluasi daripada sistem tersebut, dan akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan dan akan memberikan teguran atau sangsi semacam razia kepada warga masyarakat yang tidak mematuhi protocol kesehatan” ungkapnya Adi Erlansyah. (*)

 2,072 total views,  2 views today

Continue Reading

Trending Topic