Hanuang.com

Home

Persiapan HUT RI Ke – 74, Anggota Paskibraka Mulai Dilatih

Hanuang.com – Babinsa Koramil 421-09 Tanjung Bintang, Kodim 0421/Lampung Selatan (Lamsel), Peltu Bambang, Pelda Hadi, bersama Babinkamtibmas Polsek Tanjung Bintang, Brigpol Gerri, melatih Anggota Paskibraka Kecamatan Tanjung Bintang Tahun 2019. Latihan dipusatkan di Lapangan Desa Jatibaru, Kecamatan setempat.

Anggota Paskibraka Kecamatan Tanjung Bintang ini adalah hasil seleksi dari beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) N 1 Kaliayu dan Sekolah Menengah Kejujuran SMK YPI yang ada diwilayah Kecamatan Tanjung Bintang, saat ini mereka tengah digembleng dalam latihan oleh instruktur.

Babinsa Koramil 421-09/Tanjung Bintang, Peltu Bambang Setiawan sebagai Instruktur saat dikonfirmasi menuturkan, membenarkan dirinya bersama rekan Babinsa pelda Hadi dan Bhabinkamtibmas Brigpol gerri saat ini tengah fokus melatih Anggota Paskibra Kecamatan tanjung bintang, untuk persiapan HUT Kemerdekaan RI ke -74 tingkat Kecamatan Tanjung Bintang, Jum’at, (09/08/19).

“Anggota Paskibraka ini kita latih secara serius, dengan harapan mereka nantinya siap bertugas dalam Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih pada Peringatan HUT RI ke 74 tingkat Kecamatan tanjung bintang 17 Agustus 2019 mendatang” ungkapnya.

“Latihan Paskibra ini meliputi teori dan praktek PBB (Peraturan Baris Berbaris_red) serta melatih tentang kedisiplinan agar memantapkan dan menyamakan gerakan dan tidak lupa melatih fisik supaya prima sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar dan sukses” tambahnya.

”Program latihan Paskibraka ini seperti yang sudah dilaksanakan sebelumnya yaitu meliputi latihan PBB dan kedisiplinan anggota Paskibraka sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan, tetapi sebelum melaksanakan latihan terlebih dahulu melaksanakan senam peregangan dilanjutkan senam pemanasan dan kita latih fisik mereka dengan push up, sit up maupun lari mengelilingi lapangan,” terangnya.

Sementara itu, ditempat terpisah pelda Hadi menyampaikan kepada Anggota Paskibraka bahwa mereka dipersiapkan untuk upacara HUT Kemerdekaan RI ke – 74 tanggal 17 Agustus 2019 mendatang agar tetap semangat.

Camat Tanjung Bintang, Hendri Hata, sangat bangga atas peran serta Babinsa Koramil 421/09 Tanjung Bintang yang telah membantu mempersiapkan angota Paskibraka Kecamatan Tanjung Bintang untuk mengemban tugas Yang mulia dalam peringatan HUT kemerdekaan RI ke 74 serta menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme kepada anak-anak generasi penerus bangsa.

“Tujuan dilatihan nya Paskibraka ini oleh Babinsa Koramil 421/09 Tanjung Bintang adalah untuk persiapan Upacara 17 Agustus 2019 ini, selain itu juga agar anak-anak menjadi generasi muda yang terampil dan pintar sehingga terbentuk generasi yang mempunyai fisik yang kuat, bermental baja dan cerdas, pintar dan mempunyai jiwa nasionalisme yang tinggi,” ujarnya. (Arya)

Share

BERITA TERBARU