Hanuang.com

Home

Dinilai Sukses, Pelaksana PKH Kabupaten Bintan Timba Ilmu Ke Lamsel

Hanuang.com – Pelaksana PKH Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), menggelar Study Banding ke Lampung Selatan (Lamsel), Kamis, (10/10/19).

Study Banding tersebut yakni bertujuan tentang pembelajaran pengelolaan manajemen PPKH Lamsel khususnya penanganan masalah graduasi mandiri dan kerjasama dengan Pemkab Lamsel yang digelar di sekretariat setempat.

“Kami sangat berterima kasih atas sambutan yang sangat hangat dari PKKH kabupaten Lampung Selatan, dalam kegiatan ini kami mendapatkan banyak ilmu dari pengelolaan manajemen disini bagaimna koordinasi dibangun, dari ketua PPKH ke korkab, korkab ke APD dan ke pendamping, sekali lagi Terima kasih kami juga sudah bisa kunjungan ke KPM baik yang masih aktif maupun yang sudah di graduasi” ungkap Mislaini, selaku Ketua PPKH Bintan.

Hal senada diungkapkan Dulkahar, yang menjelaskan bahwa hal tersebut dapat dijadikan sarana atau tempat bertukar pikiran serta ilmu pengetahuan dalam penerapan PKH.

“Kami sangat senang atas kehadiran dan kunjungan kawan-kawan dari Bintan, tentu dengan kegiatan seperti ini bisa menjadi sarana tukar-menukar informasi sehingga kedepan kita bisa mengambil kebijakan-kebijakan yang terbaik untuk PKH khusunya Lampung Selatan” bebernya.

Terpisah, Salasi selaku Korkab PKH Lamsel menjelaskan bahwa hal itu semua tidak lepas dari peran Pemerintah yang terus berdampingan dalam menjalankan Program-program PKH di Lamsel.

“Segala capaian dan prestasi yang hari ini sudah kita dapat, tidak lepas dari bimbingan bapak Bupati, korwil PKH yang selama ini sudah membimbing kami, bapak kadis sosial, ibu kabid Reni, ibu kasi ibu Tin dan tentunya semua pelaksana program baik korkab, spv, apd maupun pendamping, dengan adanya kunjungan kerja semisal ini akan menjadi penyemangat kami untuk semakin berbenah agar program PKH di lampung selatan semakin baik” tutup Salasi.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, selain silaturahmi, PPKH juga diajak berkeliling dan berkunjung ke rumah KPM yang sudah di labelisasi peserta PKH, dan berkunjung KPM Kecamatan Penengahan. (Arya)

Share

BERITA TERBARU