Hanuang.com

Home

Ciptakan Kamtibmas, Kapolres Lamsel Gelar Silaturahmi Bersama Mahasiswa & LBH Sai Bumi

Hanuang.com – Kapolres Lamsel, AKBP m Mohamad Syarhan SIK, menggelar Silaturahmi bersama Mahasiswa dan LBH, Kamis, (10/10/19).

Kegiatan tersebut dalam rangka memper erat tali silaturrahmi dan terciptanya situasi kamtibmas di wilayah kabupaten Lamsel jelang Pelantikan Presiden yang jatuh pada tanggal 20 Oktober 2019.

“Saya sebagai Kapolres ingin sekali bertemu dengan rekan-rekan dan dalam acara makan malam dan silaturahmi ini kita bisa bertemu dan dalam banyak organisasi biar saling kenal, kebanggaan di Lampung Selatan ini kita dalam acara positif dalam kegiatan rekan rekan haru legal, mahasiswa harus berpikiran positif apa bila ada aksi kita damai kami polisi juga masusia apa bila kita bertemu dilapangan kita bukan musuh, di situ ada kepentingan orang lain juga” ungkapnya.

“Kami juga tugas melakukan pelindungan, pengayoman dan pelayanan, kita semua bangga, bangga sebagai rekan
apabila kita bertemu di tempat yang berbeda kita nyaman dan hubungan baik, kami berharap di wilayah Polres Lamsel dalam rangka aksi dan kontrol dalam pemerinta aman” tambahnya.

Hal tersebut mendapat respon baik dari mahasiswa, yang menyatakan kesiapannya untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Kita semua untuk menciptakan situasi dalam keadaan aman dalam berdemokrasi, kepolisian di Lampung Selatan kinerja sangan baik, jangan sampai di kemudian hari terjadi konflik fertikal dan horisontal, identifikasi lebih awal benih benih politisasi pengadopsian isu isu sara yang bisa dimainkan dan akan merusak” bebernya.

Diakhir acara, Merik Havit, SH menyatakan bahwa pihaknya siap untuk saling menjaga Lampung Selatan.

“Kami siap menjaga dari isu sara dan hoax, agar kiranya kumpul-kumpul ini di buat rutin agar sirahturahmi terjaga dengan baik” tutupnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, hadir dalam giat tersebut yakni mahasiswa dari PMII, Himals, HMI, BEM STAI Yasba. (Arya)

Share

BERITA TERBARU