Connect with us

Lampung Tengah

Datang Ke Lamteng, Danrem 043/Gatam Sambut Panglima Kodam II Sriwijaya

Published

on

Hanuang.com – Danrem 043/Gatam, Brigjen TNI Toto Jumariono, S.Si, M.I.kom, bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Swj Ny. Diana Toto Jumariono, menyambangi Kodim 0411 Lampung Tengah (Lamteng), Selasa, (15/09/20).

Kedatangannya tersebut dalam rangka menyambut kunjungan kerja (Kunker) Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi.

Kunjungan kerja Pangdam II/Sriwijaya ke wilayah Korem 043/Gatam didampingi Ibu Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya Ny. Shinta Agus Suhardi, beserta rombongan diantaranya Kapok Sahli Brigjen TNi Puji Cahyono S.I.P beserta istri, Asren Kolonel Kolonel Arh Muhammad Zaini beserta ibu, Asintel Kolonel Inf Priyanto Eko widodo S.I.P beserta ibu, Wakapenda Letkol inf Gambu, kasimin Mayor Kav Delvi Mariko, Dokter Kesdam II/Sriwjaya dan Pangdam Sertu Haris

Turut menyambut Kunker Pangdam II/Sriwijaya, Walikota Metro, H.A,Pairin,S.,Sos, Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto, Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto sunggoro, S.I.K, SH, Kajari kota Metro Riki S.Tarigan, SH.,M.Hum, Kajari Lamteng M.Mansur, Dandim 0411/LT Letkol inf Andri Hadiyanto, Kapolres Metro, AKBP Retno Prihawati,S.,Sos.,S,IK.MH, Ketua DPRD Metro Tondi Muammar Ghadaffi Nasution, ST, Ketua DPRD Lamteng Sumarsono, Kasdim 0411/LT Mayor Inf Bagus Setiawan S.Sos, Pabung Lamteng Mayor inf Asrin, Seluruh Perwira Kodim 0411/LT dan Anggota Kodim 0411/LT. (Arya)

 252 total views,  4 views today

Lampung Selatan

Kodim Lamsel Sambut Jenazah Prajurit Terbaik Yang Gugur Saat Kontak Senjata Dengan KKB

Published

on

By

Hanuang.com, Natar – Kodim 0421/LS, dalam hal ini Perwira Seksi Oprasi (Pasi Ops Dim) Kodim 0421/LS, Kapten Inf. Rudi Teguh dan anggota ikut terlibat dalam Penjemputan jenazah Pratu Dwi Akbar Utomo, Anggota Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Dam Xlll/Mdk, Jab. Penugasan : Babinsa Ramil Hitadipa Kodim Persiapan Intan Jaya Korem 173/PVB, yang tertembak kelompok bersenjata disambut isak tangis keluarga dan kerabat saat tiba di kampung halaman rumah duka di Terbanggi Agung Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, Senin (21/09/20).

Kapten Inf. Rudi Teguh mewakili Komandan Kodim 0421/LS, Letkol Inf. Enrico SN, S.sos, M.tr (Han) mengatakan, jenazah tiba di Bandara Internasional Radin Inten ll Beranti Lampung Selatan dengan menggunakan pesawat Lion Air Noper – Jt : 240.

“Jenazah almarhum kemudian dibawa ke rumah duka di Kampung Terbanggi Agung Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, menggunakan mobil ambulance milik RS. DKT Bandar Lampung,” terangnya.

“Saat tiba dirumah duka, isak tangis keluarga dan kerabat almarhum pecah, Histeris sanak dan keluarga tak henti meneriakan almarhum yang mereka cintai, bahkan ibu kandungnya sampai jatuh pingsan,” ujarnya.

Insiden penembakan yang menewaskan Pratu. Dwi Akbar Utomo, Prajurit TNI yang gugur dalam kontak senjata dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB), terjadi di Pos Koramil Persiapan Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Sabtu, (19/09/20).

Informasi tersebut dibenarkan, Pasi Ops Kodim 0421/LS, Kapten Inf. Rudi Teguh dalam hal ini beliau mewakili Dandim 0421/LS, Letkol Inf. Enrico SN,. S.sos,. M.tr(Han) saat dikonfirmasi di Bandara Internasional Radin Inten ll Beranti.

“Benar, Pratu. Dwi Akbar Utomo gugur karena luka tembak dalam kontak senjata di Papua kemarin, informasinya almarhum meninggal pada pukul 14.50 WIT, Saya mewakili Dandim 0421/LS dan seluruh keluarga besar Makodim 0421/LS, turut berduka cita atas meninggalnya almarhum, semoga meninggal dalam keadaan syahid dalam mengamankan NKRI,” Pungkas, Kapten Inf. Rudi Teguh mewakili Letkol Inf. Enrico SN, S.sos, M.tr (Han) Dandim 0421/LS. (Arya)

 2,871 total views,  21 views today

Continue Reading

Advertorial

Made Bagiasa : “Perubahan Perilaku Pada Anak Harus Dipantau”

Published

on

By

Hanuang.com – Anggota DPRD Provinsi Lampung, Made Bagiasa, melakukan Sosialisasi Perda (Sosperda) nomor 1 tahun 2019 tentang Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan zat adiktif.

Dengan tetap mengedepankan protokoler Kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan social distancing, Wakil Ketua Komisi II DPRD Lampung tersebut menerangkan betapa pentingnya isi dari Perda tersebut.

Menurutnya, penyelamatan generasi bangsa dari bahaya narkoba harus dimuali sejak dini, seperti dari satuan lingkungan terkecil yaitu keluarga. Keluarga harus memberi pemahaman yang baik dari efek negatif dari penggunaan atau pemakaian narkoba dan mewaspadai lingkungan sekitar anak agar jangan terpangaruhi dan dicekoki narkoba.

“Perubahan perilaku pada anak harus terus dipantau oleh orangtua secara terus menerus. Dengan menanamkan keimanan akan keagamaan dan pendidikan yang baik pada anak dan pengawasan secara terus menurus sampai anak beranjak dewasa maka akan tertanam sikap dan daya tangkal yang kuat pada anak untuk menjauhi narkoba,” terangnya pada Sosper di Desa Umbul Tinggi Kecamatan Bandar Mataram Kabupaten Lampung Tengah. Jumat (10/07/2020).

Politisi Golkar Lampung tersebut juga mengajak, kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya generasi muda untuk perangi narkoba dengan salah satu cara menerapkan pola hidup sehat.“Di tengah Pandemi Covid-19, sebaiknya masyarakat khususnya para generasi muda beraktifitas dengan kegiatan yang positif, seperti olahraga demi menjaga ketahanan imunitas dalam tubuh,” ujarnya.

Kemudian diiakhir acara, dirinya juga kembali menghimbau kepada seluruh elemen agar jangan sekali-kali mendekati barang haram dan sejenisnya tersebut.

“Saya selalu mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya anak muda agar menjauhi yang namanya narkoba. Untuk itu, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mensosialisasikan tentang bahaya narkoba di tengah keluarga ataupun masyarakat,” jelasnya.

Perlu diketahui, dalam kegiatan Sosperda tersebut, juga menghadirkan Perangkat dan para Pamong setempat, serta ratusan masyrakat sekitar. Diakhir kesempatan tersebut juga, Bli Made memberikan buku dan beberapa bantuan kepada masyarakat. (*)

 3,424 total views,  8 views today

Continue Reading

Advertorial

Di Kota Gajah, Ketua DPRD Lampung Sosialisasi Perda Tentang Narkoba

Published

on

By

Hanuang.com – Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Guhmay menggelar kegiatan sosialisasi Peraturan Daerah nomor 1 tahun 2019 Tentang Fasilitasi Pencegahan Penyelenggaraan Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif Lainnya, di kampung Sritejo Kencono, Kecamatan Kota Gajah Kabupaten Lampung Tengah. Kamis, (09/07/20).

Hadir dalam acara sosialisasi Perda ini Camat dan Kapolsek Kota Gajah serta diikuti perwakilan Kelompok Wanita Tani, Pemuda Karang Taruna, tokoh masyarakat se Kecamatan Kota Gajah.

Dalam paparannya mingrum mengajak agar para orang tua dapat terus mengawasi dan menjaga anak-anak serta keluarga dari bahaya narkoba.

Ruang lingkup pengaturan dalam perda ini meliputi antisipasi dini, pencegahan, penanganan, pendanaan partisipasi masyarakat dan penghargaan.

Ditambahkan mingrum, peran lingkungan dan keluarga menjadi kunci utama dalam menjaga bahaya narkoba.

Upaya dapat dilakukan salah satunya dengan membentuk dan mengoptimalkan tim penanggulangan bahaya narkotika, psikotropika dan zat aktif lainya berbasis masyarakat serta peningkatan pengawasan terhadap kegiatan masyarakat yang berpotensi terhadap penyalagunaan narkotika dan psikotropika. Ujarnya

Ditengah pandemi covid 19 dan memasuki tatanan New Normal Mingrum menghimbau dan mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam keseharian guna pencegahan penularan covid 19.

Camat Kota Gajah Muliwan memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kesediaan dan kehadiran ketua DPRD Provinsi Lampung pada acara sosialisasi Perda di Kecamatan Kota Gajah, “upaya telah banyak kami lakukan dalam hal pencegahan penyalagunaan narkoba di wilayah kecamatan Kota gajah salah satunya mengoptimalkan peran Linmas dan Pol PP kecamatan dalam melakukan patroli wilayah guna mengantisipasi pencegahan dini penyalagunaan narkoba, harapan kami kepada Ketua DPRD Provinsi Lampung agar kiranya dapat membantu program dalam pencegahan penyalagunaan narkoba diwilayah kecamatan Kota Gajah.

Pada kesempatan sosialisasi perda ini juga Mingrum menyerahkan bantuan paket sembako kepada peserta sosialisasi. (*)

 2,195 total views,  5 views today

Continue Reading

Trending Topic