Hanuang.com

Home

Adi Ferdian Pimpin Ops Yustisi Hinga Gelar Patroli Corona Mobile Patrol Di Bandara Soetta

Hanuang.com – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), gelar Ops Yustisi diwilayah hukumnya, Senin, (14/09/20).

Giat tersebut dalam rangka peningkatan pelaksanaan disiplin serta penegakan hukum Protokol Kesehatan, yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops, Kompol Lambe P Birana, mewakili Kapolresta Soetta.

Menurutnya Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra, menjelaskan bahwa, Operasi Yustisi dilakukan dibeberapa tempat umum atau tempat keramaian, diantaranya yakni wilayah Perkantoran, Parkiran, Hotel, Terminal, Cargo, dan lainnya.

“Dalam pelaksanaan peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol Kesehatan ini, kita juga memberikan sanksi bagi yang melanggar, berupa teguran lisan atau tertulis, kerja sosial, denda Administratif, penghentian atau penutupan usaha sementara, dan sanksi gisik dengan Push Up dan lainnya” ungkapnya.

Dalam Ops Yustisi tersebut, Pihak Polresta menggandeng berbagai komunitas dalam mensosialisasikan bahayanya Covid-19 yang sudah menjadi Pandemi di wilayah Indonesia.

Berbagai komunitas turut serta berdampingan dengan pihak aparat penegak hukum seraya memberikan masker untuk pelindung wajah (mulut dan hidung_red).

(Keterangan Gambar : Patroli Corona Mobile Patrol Bandara Soekarno-Hatta)

“Berbagai komunitas juga ikut, yakni Helper/Porter, Komunitas Truck, Ojek Pekerja Cargo, komunitas parkir, cleaning service, dan juga para marbot masjid kita libatkan dalam Ops Yustisi in” tambahnya.

Pihaknya berharap dengan adanya giat tersebut, dapat menekan penyebaran COVID-19, bahkan dapat memutus mata rantai virus yang sangat berbahaya itu.

Sebelumnya pihak Polresta Bandara Soekarno-Hatta juga gencar melakukan patroli melalui Corona Mobile Patrol dalam menekan penyebaran COVID-19.

Kendaraan tersebut bertujuan melakukan imbauan taat protokol kesehatan Covid-19 kepada para pengguna jasa di wilayah bandara dan sekitarnya dengan ajakan ‘Ayo Pakai Masker’. (Arya)

Share

BERITA TERBARU