Hanuang.com

Home

Danramil 04/Kalianda Melepas Pramuka Saka Wirakartika Untuk Pelatihan Di Kompi Ban Yonif 143/TWEJ Lampung

Hanuang.com – Danramil 04/Kalianda, Mayor Arm. Aris, membuka dan melepas anggota baru Pramuka Saka Wira Kartika yang akan mengikuti pelatihan kemampuan dasar di Kompi Ban Yonif 143/TWEJ Lampung, Jum’at, (25/01/19).

Diketahui bahwa kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 04/Kalianda terdiri dari Siswa SMA yang berada diwilayah Kecamatan Kalianda, Rajabasa, dan Palas.
Adapun jumlah peserta sebanyak 51 orang, 10 pembina, dan 2 Anggota Koramil 04/Kalianda, dimana kegiatan tersebut akan digelar selama 3 hari.

Anggota baru ini akan bergabung dengan Saka wira Kartika Binaan Koramil 06/ Natar, Lampung Selatan (Lamsel).

Danramil menekankan, agar Output yang diharapkan dari kegiatan latihan Dasar  Pramuka Saka wira kartika ini.

Suasana Di Koramil 04/Kalianda Saat Pelepasan Anggota Baru Pramuka Saka Wira Kartika

“Terbentuknya pemuda yang berkarakter sesuai dengan harapan bangsa dan negara, yaitu pemuda yang tangguh, berwawasan kebangsaan, cinta tanah air dan berinovasi serta mampu menghadapi tantangan perkembangan situasi saat ini” ungkapnya.

“Serta membentuk sikap mental agar tertanam sikap disiplin dan sebagai sarana meningkatkan Kemampuan, Pengetahuan dan Keterampilan untuk ajang belajar berorganisasi agar tertanam jiwa nasionalis, memiliki semangat juang dan mencintai NKRI” tambahnya.

Diketahui Saka Wira Kartika yang digagas TNI AD bertujuan untuk menumbuhkan dan membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa, serta tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dalam wadah ini, para pemuda yang tergabung dalam Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega, ditempa rasa kecintaannya kepada tanah air, semangat rela berkorban dan kesadaran Bela Negaranya. TNI AD juga akan membekali para pemuda dengan pengetahuan dan keterampilan dibidang Matra darat” bebernya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, Pemberangkatan anggota baru tersebut menggunakan 2 kendaraan Bus Pemda dan Bus Sekolah dari Dinas Perhubungan Pemkab Lamsel. (Arya)

Share

BERITA TERBARU