Connect with us

Pesawaran

Cegah Karhutla, Tim Patroli Gabungan Gelar Sosialisasi & Himbauan Bahaya Kebakaran

Published

on

Hanuang.com – Menindaklanjuti perintah lisan Dandim 0421/Lamsel, Letkol Kav Robinson Oktovianus Bessie, SH, pada saat Apel terpusat di Makodim Kalianda untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan karena saat ini masih dalam musim kemarau.

Telah dilaksanakan patroli gabungan yang dipimpin  Danramil 421-02/Gedong Tataan, Kapten Inf Sugeng Pamudji untuk mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan.

Adapun kegiatan tersebut yakni memberikan sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar di wilayah Kecamatan Gedong Tataan dan Kecamatan Negeri Katon.

Serta diperbatasan kawasan hutan lindung TAHURA (Taman Hutan Rakyat) Wan Abdul Rahman Regester 19 Kabupaten Pesawaran, Selasa, (24/09/19).

“Dalam kegiatan ini personel yang diturunkan merupakan Gabungan dari beberapa institusi Koramil 421-02/Gedong Tataan sebanyak 25 orang, Polsek Gedong Tataan sebanyak 8 orang, Dinas Kehutanan Provinsi Lampung dan KPHL Kabupaten Pesawaran sebanyak 18 orang, Satpol PP sebanyak 4 orang, FBN (Forum Bela Negara) DPD Pesawaran sebanyak 12 orang” ungkapnya. (Arya)

 1,331 total views,  3 views today

Pesawaran

Peduli dan Prihatin, GML Pesawaran Bersama Srikandi Dermawan Galang Dana Untuk Penderita Tumor Tulang

Published

on

By

Hanuang.com – Ormas Gema Masyarakat Lokal (GML) Indonesia DPD Pesawaran bersama Srikandi Dermawan menggelar penggalangan dana bagi penderita penyakit tumor tulang.

Herliyansyah (17), warga Dusun III, Desa Kotajawa, Kecamatan Waykhilau, Pesawaran, itu menderita tumor tulang sejak delapan bulan yang lalu. Akibatnya, kini Herliansyah hanya bisa terbujur lemas di tempat tidur menanti uluran tangan para dermawan.

Koordinator Srikandi Dermawan Pesawaran, Devi Rama Diansyah, menyebut penggalan dana itu dilakukan guna menghimpun dana dari para dermawan di Kabupaten setempat untuk membantu meringankan beban keluarga pasien.

“Kita sebelumnya secara simbolis sudah menyerahkan bantuan kepada adik Herliansyah yang diterima pihak keluarga,” katanya saat dijumpai di lokasi penggalangan dana, di Tugu Pengantin, Kecamatan Gedongtataan, Rabu, (03/03/21).

Devi juga menyebut, pihaknya sebelumnya sudah melakukan penggalangan dana di sejumlah tempat, antara lain di Pasar Kedondong, Tugu Pengantin dan Pasar Gedongtataan.

“Alhamdulillah masyarakat antusias untuk membantu, semoga semakin banyak saudara kita yang terketuk hatinya untuk berderma,” tambah Devi.

Senada, diungkapkan oleh Ketua DPD GML Pesawaran, Rudi Sapari yang menyebut penggalangan dana itu untuk meringankan beban keluarga.

“Memang biaya pengobatan akan dihandel oleh Pemkab Pesawaran melalui Dinas Kesehatan, namun biaya perawatan di rumah dan bagi keluarga yang mengurus juga harus kita pikirkan,” kata Rudi.

Sebelumnya, Subli Herlianto (45), orang tua Herliansyah menceritakan awal mula musibah yang menimpa putra pertamanya dari empat bersaudara tersebut.

Penyakit yang diderita anaknya itu disebabkan kecelakaan saat mengendarai motor, beberapa tahun silam.

Subli mengatakan, minimnya biaya membuat anaknya tidak mendapatkan perawatan insentif sejak kecelakan tersebut, sehingga kondisi kesehatan semakin parah dan akhirnya diketahui mengidap penyakit tumor tulang.

“Setelah membengkak baru kita bawa ke rumah sakit di Bandar Lampung, tapi belum membuahkan hasil. Sekarang ini kita mau membawanya ke rumah sakit sudah tidak mampu lagi karena biaya sudah tidak ada lagi, sebab penghasilan saya saja syukur bisa cukup buat makan kami sehari-hari,” jelasnya.

Bagi dermawan yang tertarik untuk membantu, dapat menyalurkan atau mendonasikan bantuannya langsung ke rekening orang tua korban atas nama Subli Herlianto di Nomor Rekening, BRI 579701013791537. (Arya)

 643 total views,  167 views today

Continue Reading

Pesawaran

Babinsa Kedondong Hadir di Peresmian Kampung Tangguh Nusantara

Published

on

By

Hanuang.com – Babinsa 421-01/Kedondong, Koptu Pujianto, ikut menghadiri peresmian Kampung Tangguh Nusantara di Desa Babakan Loa, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran.

Polres Pesawaran, melalui Ipda A. Rivai Kemala, langsung meresmikan Kampung Tangguh tersebut yang dihadiri oleh Babinsa koramil 421-01-Kdd, Koptu Pujianto, Polsek Kedondong, Perwakilan Bripka Apriyanto, Kades Babakan Loa, Ahmad Rosyadi, Bidan Desa, Rosdalina, Para Aparatur Desa, Senin, (01/03/21).

Kampung tangguh nusantara merupakan salah satu program Kapolri dalam 100 hari kerja, dengan tujuan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat dari penyebaran virus Covid-19, dan untuk menumbuhkan rasa kesadarannya dalam menciptakan suasana yang aman dan nyaman di lingkungan.

Dalam sambutannya, kades Babakan Loa mengucapkan selamat datang kepada Polres Pesawaran beserta jajaran dan undangan lainnya.

“Untuk kali ini, desa Babakan Loa berkesempatan menjadi salah satu desa yang terpilih di Kecamatan Kedondong sebagai desa Kampung Tangguh Nusantara, ini semua tercapai tentunya atas kerjasama semua pihak dan juga masyarakat, untuk itu kami ucapkan banyak banyak terimakasih atas semua dukungan serta bantuannya” tutupnya.

Sementara itu Babinsa 421-01/Kedondong juga menyampaikan mengucapkan selamat kepada pemerintah desa Babakan Loa, atas terpilihnya menjadi Kampung Tangguh Nusantara.

“Tentunya ini merupakan sebuah kebanggaan dan penghormatan bagi saya yang mempunyai desa binaan disini, dapat terpilih menjadi Kampung Tangguh Nusantara dan tentunya bisa dicontoh oleh desa lainnya di Kecamatan Kedondong ini” pungkasnya. (*)

 409 total views,  81 views today

Continue Reading

Pesawaran

Komsos Merupakan Salah Satu Cara Babinsa Dekat Dengan Masyarakat

Published

on

By

Hanuang.com – Komunikasi Sosial (Komsos) bagi seorang aparat komando kewilayahan merupakan sebuah syarat mutlak untuk dilakukan bagi setiap insan prajurit, karena dengan metode Komsos seorang Babinsa akan dapat mudah mendekatkan dirinya kepada masyarakat, dalam misi melakukan pembinaan didesa.

Salah satu anggota babinsa koramil 421-01/kedondong, Koptu Masrun, tengah melakukan komsos dengan masyarakat Desa Bayas Jaya, Kecamatan Way Khilau, Kabupaten Pesawaran, dalam rangka pendekatan dan penguatan hubungan kepada masyarakat desa binaannya, Minggu, (28/02/21).

Koptu Masrun, selaku babinsa desa Bayas Jaya merupakan sosok yang saat dekat dengan masyarakatnya, hal ini dikarenakan sering melakukan komunikasi sosial dengan segenap komponen masyarakat desa, dimana dirinya ditugaskan sebagai Babinsa.

“Tanpa adanya ikatan yang kuat yang dengan masyarakat, tentunya akan menjadi sulit dalam menjalankan tugas sebagai babinsa di lapangan, untuk itu selain tugas pokok yang harus dilakukan, selebihnya saya manfaatkan waktu untuk melakukan komsos dengan masyarakat, sehingga apa yang saya harapkan dalam menjalankan tugas sebagai babinsa dilapangan akan mudah tercapai secara baik” ujarnya.

Koptu Masrun juga menambahkan, saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat desa Bayas Jaya, atas kerjasamanya selama ini, dalam kebersamaan untuk mewujudkan keamanaan dan kenyamanan lingkungan.

“Ini semua tentunya berkat peran kita bersama, namun demikian masih perlu saya ingatkan, terapkanlah protkes selagi pandemi Covid-19, masih saja berlangsung ditengah tengah kehidupan kita” tutupnya. (*)

 540 total views,  67 views today

Continue Reading

Trending Topic