Connect with us

Metro

Cari Berkah, GML Metro Akan Gelar Istighosah dan Santunan Terhadap Anak Yatim

Published

on

Hanuang.com – Ormas Gerakan Masyarakat Lokal (GML) Indonesia Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Metro Akan mengadakan Acara Zikir, Istighosyah Do’a Bersama Dan Santunan Yatim Piatu.

Hal ini disampaikan Ketua DPD GML Metro Slamet Riadi usai Rapat pada hari Kamis 08/04/21.

“Ya hari ini kita Telah Merapatkan dengan kawan-kawan Pengurus Bahwa kita akan Mengadakan Acara do’a, Zikir, Istighosyah dan Santunan kepada Anak yatim piatu adapun tujuanya adalah untuk Muhasabah diri Membatu anak yatim dan tentunya semoga kita semua mendapat limpahan barokah dari Allah SWT,” Terangnya

“Mencari Berkah Untuk Kota Metro Barokah” dan Santunan anak yatim piatu sebanyak 15 orang adapun santunan berupa Uang tunai dan Paket sembako, terdiri dari Kecamatan Metro Utara dan Metro Pusat” Ujarnya.

Sementara itu Menurut Usman, Selaku Ketua pelaksana kegiatan tersebut mengatakan bahwa acara ini akan dilaksanakan pada hari senin 12 april 2021 besok Di Aula Markas Besar GML.

“Saya berharap kepada panitia untuk bisa mensukseskan acara tersebut karena ini sangat penting, sesuai dengan perintah ketua DPD GML Metro Slamet Riadi,” bebernya. (*)

 351 total views,  3 views today

Metro

GML Metro Kembali Salurkan Sembako dan Uang Tunai Ke Warga

Published

on

By

Hanuang.com, Metro – Bulan puasa tak menjadi halangan untuk berbuat kebaikan, semangat Jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (GML) Kota Metro untuk menjalankan progam Rutin  Jum’at Berkah Berbagi GML Peduli.

Hal ini disampaikan Ketua DPD GML Kota Metro, Slamet Riadi yang mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sudah Memasuki jum’at Ke 4 bulan puasa atau sudah jum’at ke 47 progam ini dilaksanakan.

“Jajaran DPD GML Kota Metro tetap konsisten melaksanakan kegiatan Jumat Berkah GML Berbagi, Alhamdulillah Hari ini kita bagikan Paket Bingkisan Sembako, Paket Beras dan Uang Tunai,” kata Slamet Slamet Riadi, Jum’at, (07/05/21).

Sedikitnya sekitar 7 warga penerima yang ada di dua Kelurahan, yakni diantaranya, Sugiarti (54) RT 15 RW 03 Kelurahan Purwo Sari, Amelia Kani (42) RT 16 RW 04 Kelurahan Banjar Sari, Pujiyanto (52) RT 18 RW 04 Kelurahan Banjar Sari, Sumiyati (56) RT 15 RW 07 Kelurahan Purwo Sari, Ayuk (51) RT 15 RW 07 Kelurahan Purwosari, Siah (56) RT 15 Rw 03 Kelurahan Purwosari, Kecamatan Metro Utara.

Sementara itu Menurut Sumiyati (56) warga penerima bantuan, mengucapkan terimakasih kepada ormas GML yang terus andil dan peduli terhadap wong cilik.

“Alhamdulillah ya pak, saya dibantu dari Ormas GML, terimakasih banyak, ini sangat bermanfaat pak, karena saya hidup sendiri dan kerjanya cuma nyari Rumput serta buruh serabutan, semoga bapak semua diberikan kemudahan, kelancaran Rizki dan kesuksesan ya” Ungkapnya dengan penuh Haru (*)

 56 total views,  8 views today

Continue Reading

Metro

Program Jumat Berkah, GML Metro Kembali Bagikan Sembako dan Uang Tunai Ke Masyarakat

Published

on

By

Hanuang.com, Metro – Bulan Puasa tak menghalangi semangat Jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (GML) Kota Metro untuk menjalankan progam Rutin  Jum’at Berkah Berbagi GML Peduli.

“Ya Alhamdulillah Memasuki jum’at Ke 3 bulan Puasa jajaran DPD GML Kota Metro tetap konsisten melaksanakan kegiatan Jumat Berkah GML Berbagi, Alhamdulillah Hari ini kita bagikan Paket Bingkisan Sembako, Paket Beras dan Uang Tunai,” kata Slamet Riadi, selaku Ketua DPD GML Metro, Jum’at, (30/04/21).

Sedikitnya ada 6  Warga yang di dua Kelurahan yang mendapatkan bantuan, diantaranya yakni, Pansori (35) RT 11 Kelurahan Purwo Asri, Dimas Suryanto (34) RT 06 Kelurahan Purwo Asri, Andi Legiantoro (26) RT 22 Kelurahan Purwo Asri, Yatno Widodo (49) RT 11 Kelurahan Purwo Asri, Sulasmi (49) RT 18 Kelurahan Purwosari Kecamatan Metro Utara.

Sementara itu Menurut Sulasmi (49) warga penerima bantuan mengucapkan syukur atas bantuan yang diterimanya.

“Alhamdulillah ya pak saya dibantu, semoga bapak bapak semua dan Ormas GML diberikan kemudahan dan kesuksesan ya” ungkapnya dengan penuh Haru (*)

 197 total views,  6 views today

Continue Reading

Bandar Lampung

Hasil Kesepakatan Bersama, Tahun Ini Salat Ied Berjamaah di Masjid dan di Lapangan Ditiadakan

Published

on

By

Keterangan Foto : Gambar Merupakan Ilustrasi Salat Ied Yang Diambil Dari Google

Hanuang.com – Pelaksanaan Salat Idul Fitri 1442 Hijriah di Provinsi Lampung disepakati bersama untuk tidak dilakukan secara berjamaah di masjid atau tanah lapang melainkan di rumah masing-masing.

Hal tersebut sesuai kesepakatan bersama antara Gubernur, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lampung, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung, Rektor UIN Lampung dan Pengurus Majelis Ulama Indonesia Lampung.

Berdasarkan surat ‘Kesepakatan Bersama’ tersebut, menyatakan bahwa Gubernur Lampung, Kementerian Agama Provinsi Lampung, hingga bupati serta wali kota se-Provinsi Lampung, sepakat pelaksanaan salat Idul Fitri 1442 Hijriah dilaksanakan di rumah.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengatakan, dengan memperhatikan kecenderungan peningkatan pandemi Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir, diperlukan upaya tegas dan konsisten dalam pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat. Termasuk dalam pembatasan kegiatan ibadah berjamaah di rumah ibadah dan di tanah lapang.

“Pelaksanaan Salat Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah tidak dilaksanakan secara berjemaah di masjid atau di tanah lapang. Tetapi masyarakat dapat menunaikan salat Idul Fitri di rumah masing-masing,” kata Gubernur Lampung Arinal Djunaidi kepada awak media, Senin (26/4/2021).

Kesepakatan tersebut dibuat mengingat salat Idul Fitri hukumnya sunnah, sehingga pelaksanaannya dapat disesuaikan untuk meminimalisir penularan akibat virus COVID-19 yang sangat membahayakan.

Disamping itu, dalam Surat Edaran dengan Nomor 045.2/1604/V.02/2021 Gubernur juga meminta Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung untuk melakukan Pengetatan Protokol Kesehatan di Pasar Tradisonal, Arus Mudik dan Percepatan Vaksinasi Pada Pelayan Publik. (*)

 3,369 total views,  78 views today

Continue Reading

Trending Topic