Connect with us

Lampung Selatan

(Video) Pembukaan Pelatihan Kepemudaan Katar Kalianda Tahap II Jilid III Tahun 2019

Published

on

Hanuang.com – Pelatihan Kepemudaan Ke – III, Jilid II, Karang Taruna Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), resmi dibuka, Sabtu, (07/12/19).

Ada yang berbeda di tahun ini dari tahun sebelumnya, dimana kali ini kegiatan tahunan tersebut digelar di desa-desa yang telah dipilih dan ditentukan dengan tujuan agar para peserta lebih mengenal dan paham tentang karakteristik desa khususnya dalam bidang kepemudaan.

Sebanyak 50 lebih peserta perwakilan dari berbagai karamg taruna desa se-Kecamatan Kalianda yang hadir tiba di Desa Merak Belantung, yang mana sebelumnya jilid I dilaksanakan di Desa Pauh Tanjung Iman.

“Peserta sebanyak 50 orang yang terdiri dari putra-putri dari sembilan desa dan satu kelurahan di Kecamatan Kalianda ini” beber Mukhlisin SH selaku Ketua Pelaksana.

Adapun tema yang diangkat kali ini yakni ‘Melalui Manajemen Organisasi, Kita Bangun Pemuda Yang Berkarakter Untuk Lampung Selatan Yang Lebih Baik’.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Dispora Lamsel, Wakil Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Lampung Selatan, Ibnu Sundana, Kasi Pemerintahan Kecamatan Kalianda, Hasyim, SH, Ketua Karang Taruna Kecamatan Kalianda, Randi Fatra, Perwakilan Kelurahan, Kades Merak Belantung, Joni Arizon, Kades Kedaton, Junaidi, SE, Perwakilan Polsek Kalianda, Perwakilan Koramil Kalianda, para tokoh adat, Pemuda, dan Masyarakat, Mahasiswa, beserta tamu undangan lainnya.

“Di Kecamatan Kalianda ini ada 25 Desa dan 4 Kelurahan, jadi kita bagi kedalam tiga titik tersebut, titik pertama yang melibatkan 10 Desa sudah kita gelar, dan untuk titik kedua ini yakni diantaranya, Desa Merak Belantung, Kedaton, Bulok, Gunung Terang, Agom, Kelurahan Way Way Lubuk, Marga Catur, Taman Agung, Sukatani, Munjuk Sampurna” jelas Mukhlisin.

Hal senada diungkapkan Kades Merak Belantung, Joni Arizon menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Karang Taruna Kecamatan Kalianda dan karang Taruna Desa yang turut serta dalam pelatihan tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Karang Taruna Kalianda karena telah memberikan pelatihan kepada Karang Taruna yang ada di desa desa. jangan sampai ilmu yang di berikan pada pelatihan ini hilang begitu saja,” ungkap Joni.

Mengenai hal itu Kades Merak Belantung berharap kepada Karang Taruna Kecamatan bisa memaanfaatkan dan menerapkan pelatihan ini ke Tahun berikutnya.

“saya berharap hasil dari pada pelatihan di tahun 2019 ini bisa diterapkan di tahun 2020. apapun hasil pelatihan ini, contoh pelatihan di desa merak belantung apakah tentang pariwisata, mudah mudahan kepemudaan desa merak belantung apalagi kerja sama desa merak belantung bisa mengelola wisata yang tidak di kelola oleh perusahaan disini. Insya allah kedepannya saya akan ciptakan desa merak belantung ini suatu desa Wisata yang di gaung gaungkan oleh bapak Plt Bupati Lampung Selatan,” Jelasnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan, Randi Fatra Menjelaskan dalam Pelatihan Kepemudaan ini kita bisa belajar ditingkat desa khususnya.

“karena yang menjadi problematika khususnya di karang taruna yaitu di management organisasi kita, karena yang selalu terfokus selalu di acara 17 agustus, tapi di kegiatan kegiatan yang lain tidak ada, dalam hal ini di tahun 2020 kita akan melaksanakan kegiatan ini di tiap titik desa yang ada di kecamatan kalianda, kami karang taruna kecamatan hanya sebagai pembantu,” ucapnya.

Selain itu, Wakil Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Lampung Selatan, Ibnu Sundana menuturkan, bahwa generasi muda adalah calon generasi penerus di Pemerintahan dan sebagainya.

“pemuda itu punya kekuatan yang besar dan mempunyai potensi yang besar, kalau menurut Kementerian Sosial Pemuda itu adalah usia 11 sampai 45 tahun, tetapi walaupun usianya lebih dari 45 tahun kalau dia masih peduli terhadap pemuda dan karang taruna tetapi tidak masalah bagaimana pemuda yang ada di kecamatan kalianda ini bisa bersinergi,” ujarnya.

Selain itu, Ia juga berharap setelah diadakannya pelatihan kepemudaan ini, diharapkan kedepan pemuda Karang Taruna di Desa itu bisa berfikiran lebih luas dan wawasannya bisa terbuka, sesuai dengan tema kita melalui management organisasi kita bangun pemuda yang berkarakter.

“Saya apresiasi terhadap karang taruna Kecamatan karena telah menyelenggarakan kegiatan seperti ini,” tutupnya. (Arya)

 3,537 total views,  3 views today

Lampung Selatan

Serka Basuni Ajak Para Calon Kades Ciptakan Suasana Damai

Published

on

By

Hanuang.com – Babinsa Palas, Serka Basuni Aka, mendampingi Proses penelitian berkas bacalon Kades Mandalasari, Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Senin, (21/06/21).

“Pada hari ini kita berkumpul disini adalah untuk meneliti berkas bakal calon yang akan menjadi calon Kepala Desa. Sebelum sampai hari ini sudah kita ketahui semua bahwa kami sudah memulai tahap-tahapan mulai dari pengumuman, pendaftaran, sampai pada hari ini memverifikasi atau meneliti berkas bakal calon Kades dengan membawa persyaratan yang sudah ditentukan” ujar Eva selaku Ketua Panitia.

Hal senada diungkapkan Serka Basuni yang berharap para peserta dapat menciptakan suasana aman dan kondusif.

pesta demokrasi ini harus berjalan dengan aman dan kondusif, jangan sampai ada gesekan-gesekan yang bisa menjadi tidak kondusif untuk daerahnya masing-masing. Perlu kita ingat bahwa takdir seseorang sudah menjadi ketentuan dari Tuhan dan siapapun yang terpilih nanti kita harus mendukungnya” bebernya. (*)

 491 total views,  491 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Di Lamsel, Peradi, HMI, dan PT. Pertamina Gelar Silaturahmi Bersama Bupati

Published

on

By

Hanuang.com – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menerima kunjungan silaturahmi dengan DPC PERADI Kalianda dan Pengurus Cabang HMI Bandar Lampung serta melakukan audiensi bersama PT. Pertamia (Persero) terkait pelaksanaan program langit biru di wilayah kabupaten lampung selatan, Senin (21/6/2021).

Bertempat diruang kerjanya, Bupati Nanang Ermanto menyambut baik seluruh kunjungan kerja yang dilakukan masing-masing pihak terkait diatas.

Turut mendampingi Sekretaris Daerah Lamsel, Thamrin, S.Sos, MM, Asisten Bid. Pemerintahan, Supriyanto, Para Staf Ahli Bupati dan Para Kepala OPD terkait lainnya.

Pada Kesempatan itu, Nanang Ermanto menyampaikan kepada DPC PERADI Kalianda terkait kerja sama dengan pemerintah daerah agar dicarikan rumusannya dan berharap kepada PERADI agar dapat membantu masyarakat dalam menghadapi persoalan hukum.

“Saya berterima kasih dengan terbentuknya DPC PERADI kalianda, semoga dengan adanya PERADI ini merupakan jalan keluar dalam membantu masyarakat terkait upaya menghadapi persoalan-persoalan hukum,” Ucapnya.

Selanjutnya pada audiensi bersama PT. Pertamina (Persero) Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto mendukung program langit biru dan berharap program tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat dengan hilangnya polusi udara.

“Saya berterima kasih terkait program langit biru dari PT. Pertamina (persero), bahwa benar-benar situasi saat ini polusi udara harus menjadi perhatian kita bersama, Semoga dengan adanya program ini udara di lamsel lebih asri lagi, dan virus-virus corona bisa hilang,” ujarnya. (*)

 570 total views,  570 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Dankodiklat TNI AD Sambangi Kabupaten Gerbang Sumatera

Published

on

By

Hanuang.com – Dandim 0421/LS, Letkol Inf. Enrico SN, menyambut kedatangan Dankodiklat TNI AD, Letjen TNI AM. Putranto beserta rombongan di Bandara Internasional Raden Intan II Beranti Natar, Lamsel, Minggu, (20/06/21).

Kedatangan Dankodiklat TNI AD beserta rombongan ke wilayah Provinsi Lampung dalam rangka melakukan kunjungan kerja meninjau latihan YTP Batalyon Infanteri 203 di Puslatpur Kodiklatad Baturaja Sumatera Selatan.

Dankodiklatad beserta rombongan, selanjutnya meninggalkan VIP Room Bandara Internasional Raden Inten ll Lampung menuju Puslatpur Kodiklatad Baturaja Sumatera Selatan guna melaksanakan serangkaian kunjungan kerjanya. (*)

 1,941 total views,  1,220 views today

Continue Reading

Trending Topic