Connect with us

Lampung Selatan

Kampanye di Katibung, Antoni Imam : “Nanti Berobat Cukup Pakai KTP Saja, dan Pendidikan Akan Gratis”

Published

on

Hanuang.com, LAMPUNG SELATAN – Dihari yang ke 35 masa kampanyenya Calon Wakil Bupati (Cawabup) Lampung Selatan (Lamsel), Antoni Imam, kembali paparkan Visi Misi dan Program Unggulan di 18 titik yang tersebar di 5 desa wilayah Kecamatan Katibung, Kamis (5/11/20).

Dari 18 titik yang tersebar di 5 desa wilayah Kecamatan Katibung yang menjadi lokasi diantaranya desa Trans Tanjungan, Tanjung Ratu, Pardasuka, Karya Tunggal, dan desa Rangai Tri Tunggal.

Antoni Imam yang berpasangan dengan Tony Eka Candra sebagai Calon Bupati (Cabup) Lamsel, yang lebih dikenal dengan pasangan Tony-Antoni dengan nomor urut 2 ini, diusung oleh 3 Partai Politik, yakni diantaranya Golkar, PKS, dan Demokrat.

Kehadiran Cawabup dengan pakaian khasnya kemeja putih, celana hitam, dan berpeci serta memiliki jargon Lampung Selatan Berjaya itu, disambut hangat oleh warga, simpatisan serta tim senam Laskar Wanita Lamsel Berjaya.

Tampak hadir juga sejumlah pengurus partai pengusung, Tim Pemenangan kecamatan setempat, serta Ketua Laskar Wanita Lamsel, Murniawati Antoni Imam yang selalu setia mendampingi.

Dalam kampanyenya, Antoni Imam menyampaikan Visi Misi serta sejumlah Program Unggulan, salah satunya yaitu mengenalkan program Berobat Gratis.

“Insya Allah Tony-Antoni menang, semua warga bisa berobat gratis tanpa dipungut biaya apapun. Syaratnya sangat mudah, cukup dengan menunjukkan KTP domisili Lampung Selatan, warga bisa berobat gratis di RS Bob Bazar maupun RS rujukan” ujar cawabup yang akrab disapa Mas Anton dihadapan warga yang hadir.

“Kenapa Tony-Antoni mempunyai komitmen dengan program Berobat Gratis? karena selama saya menjadi Anggota Dewan dari fraksi PKS, saya banyak sekali mendapatkan keluhan, aspirasi dari masyarakat tentang masalah kesehatan. Jadi walaupun nanti ada warga Lampung Selatan yang angsuran BPJSnya nunggak, masih tetap bisa mendapatkan pelayanan di RS” tegasnya.

Selain masalah kesehatan, masalah pendidikan juga menjadi salah satu perhatian Tony-Antoni. Dimana, nantinya seluruh kegiatan belajar mengajar akan didanai oleh APBD dan bisa gratis.

“Tidak boleh ada lagi warga Lampung Selatan yang tidak mampu, tidak sekolah karena masalah biaya, karena Tony-Antoni akan memberikan pendidikan gratis dan pemberian beasiswa sampai jenjang Perguruan Tinggi melalui APBD. Selain itu, Program Unggulan Tony-Antoni adalah meningkatkan tunjangan atau insentif untuk berbagai tenaga pelayanan di masyarakat mulai dari guru honorer, tenaga kesehatan dan lain-lain” imbuhnya.

Program Unggulan lainnya jika Tony-Antoni menang adalah akan memberikan pelatihan khusus untuk para ibu-ibu agar bisa menopang ekonomi keluarga dan bisa membantu suaminya melalui Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)

“Tahap pertama akan dibentuk satu desa 10 kelompok UMKM, satu kelompok terdiri dari 20 orang anggota, setiap kelompok akan diberi dana hibah, bukan dana pinjaman, sebesar 25 juta rupiah,” kata Antoni.

Ditengah paparan Visi Misi dan Program Unggulan Tony-Antoni, cawabup yang selalu mengenakan masker ini, mengajak masyarakat untuk menjaga stamina di tengah Pandemi Covid-19 dengan menerapkan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah melakukan aktivitas agar terhindar dari paparan Covid-19.

“Mohon doa dan dukungannya kepada bapak, ibu dan saudaraku semua, pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020 mendatang, coblos Tony-Antoni nomor urut 2 agar kami dapat membuktikan dan menerapkan program yang kami sampaikan. Karena tanpa dukungan dan do’a dari semua warga Lampung Selatan, Tony-Antoni tidak bisa membuktikan janjinya” tutup pria yang berpenampilan sederhana itu. (*)

 1,750 total views,  3 views today

Lampung Selatan

Ramadhan Penuh Berkah, Lapas Kalianda Bagikan Sembako Kepada Warga Desa Negeri Pandan

Published

on

By

Hanuang.com – Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kalianda melakukan Bhakti Sosial membagi-bagikan Sembako di Desa Negeri Pandan, Kalianda, Jumat (16/4). Kegiatan Bhakti Sosial dilakukan dalam Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke – 57.

Dalam kegiatan, Kepala Lapas Kalianda, Dr. Tetra Destorie yang turut melaksanakan Bhakti Sosial mengatakan bahwa Sembako yang dibagikan merupakan Sumbangan yang dikumpulkan dari Petugas Lapas Kalianda.

“Dalam memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke 57, ini, sumbangan yang diberikan merupakan sumbangan dari Seluruh Petugas Lapas Kalianda. Mudah-mudahan bermanfaat bagi yang menerima,” ucap Kepala Lapas Kalianda.

Dengan melakukan Derma di Bulan Ramadhan, dirinya meyakini bahwa, Ia bersama rekan-rekan Petugas Lapas Kalianda yang beragama Islam akan mendapat pahala berlipat ganda.

“Saya percaya, apabila kita melakukan kebaikan dengan melakukan Derma di Bulan Ramadhan Niscaya pahala kita akan berlipat ganda,” tutup Dr. Tetra Destorie. (Humas)

 51 total views,  51 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Dankodiklat TNI AD Sambangi Provinsi Sai Bumi Ruwa Jurai

Published

on

By

Hanuang.com – Dandim 0421/LS, Letkol Inf. Enrico SN, menyambut kedatangan Dankodiklat TNI AD, Letjen TNI AM. Putranto beserta rombongan di bandara Internasional Raden Intan II Branti Natar Lamsel, Sabtu, (17/04/21).

Kedatangan Dankodiklat TNI AD beserta rombongan ke wilayah Provinsi Lampung adalah dalam rangka melakukan kunjungan kerja peninjauan medan Latma Garuda Shield 15/2021, antara TNI AD dengan AD Amerika Serikat, yang akan dipusatkan di Pusat latihan tempur Kodiklatad Baturaja Sumatera Selatan.

Tim peninjauan medan dari Kodiklat TNI AD langsung dipimpin oleh Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, serta didampingi oleh Dirlat Kodiklatad Brigjen TNl Haryanto, Pabanopslat Sdirlat Kodiklatad Kolonel Inf. Suparlan Purwo Utomo, Asrendam Jaya Kolonel Inf. Erwin, Danbrigif PR-17/K/1 Kostrad Kolonel Inf.Marwan Supriyanto, Kasmin Dankodiklatad Mayor Arh. Ahmad Yani serta Kasiops Brigif PR-17/K/1 Kostrad Kapten Inf. Maulana.

Beberapa orang pejabat yang ikut menyambut kedatangan rombongan Dankodiklat TNI AD di VIP Room Bandara raden intan II diantaranya Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf. Dwi Endrosasongko, Kasiops Rem 043/Gatam Kolonel Inf. Selamet Winarto, Dandim 0421/LS Letkol Inf. Enrico Setiyo Nugroho, serta Danramil 421-06/Natar Kapten Inf. Yudi Ardi.

Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putanto, beserta rombongan, selanjutnya meninggalkan VIP Room Bandara Internasional Raden Inten ll Lampung menuju Puslatpur Kodiklatad Baturaja Sumatera Selatan guna melaksanakan serangkaian kunjungan kerjanya. (*)

 191 total views,  191 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Indahnya Ramadhan, Koramil Sidomulyo Bagikan Takjil dan Masker Kepada Pengendara

Published

on

By

Hanuang.com – Koramil 421-07/Sidomulyo melakukan Bakti Sosial Ramadhan berbagi, dengan melakukan pemberian takjil dan pembagian masker kepada masyarakat yang melintas dijalan raya Sidomulyo – Candipuro, Jum’at (16/04/21).

Tak ketinggalan ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana Ranting 6 Ramil 421-07/SDM, juga ikut turun kejalan dan terlibat dengan ramahnya mereka berbagi kepada masyarakat.

Terkesan sangat humanis saat Personel beserta persit KCK Ranting 6 melakukan kegiatannya, masyarakat yang melintas di jalan raya Sidomulyo – Candipuro sangat menikmati atas Bakti Sosial yang dilakukan saat ini dalam rangka ramadhan berbagi.

“Kegiatan ini yang pertama adalah untuk memberikan rasa kesadaran bagi masyarakat, dalam mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19, sehingga kita bersama membagikan masker kepada masyarakat yang melintas dijalur jalan ini, dengan adanya kegiatan pembagian masker kami berharap di bulan suci ramadhan ini selain kita selain kita menjalankan ibadah puasa, namun juga kita harus bisa sehat, aman dari ancaman pandemi covid 19” ujar Serka Sarino.

Menurutnya, hal ini bertujuan untuk memperkuat rasa kerukunan diantara sesama, dimana indahnya berbagi, demi meningkatkan rasa persaudaraan.

“Kami turut mengucapkan selamat berbuka puasa dan selamat menjalankan ibadah puasa 1442 H, mudah mudahan segala amal ibadah kita diterima oleh allah SWT, dan kita semua diberikan kesehatan serta segera dibebaskan dari semua ujian yang sekarang ini kita sedang hadapi bersama” tutupnya. (*)

 197 total views,  197 views today

Continue Reading

Trending Topic