Connect with us

Pesawaran

Babinsa Tak Pernah Bosan Sosialisasi 3M Demi Kesehatan Warga

Published

on

Hanuang.com, Tegineneng – Serda Eries, Anggota Koramil 421-06/Natar tetap tegas sosialisasi protokol kesehatan ke warga desa binaan tentang penegakan disiplin Protokol Kesehatan dengan membiasakan diri melakukan 3-M, guna untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, Kamis, (24/09/20).

“Kami selaku anggota Koramil 421-06/Natar tdk akan pernah bosan untuk menghimbau warga masyarakat, khususnya warga dusun peninjauan Desa Bumi Agung Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran” jelasnya.

Pihaknya akan terus menghimbau ke warga masyarakat agar selalu disiplin mematuhi aturan Protokol kesehatan dengan selalu melakukan 3M yakni :

  1. Mencuci Tangan
  2. Memakai Masker
  3. Menjaga Jarak

“Dengan membiasakan diri untuk selalu melakukan 3M dimanapun kita berada, karena semua itu demi untuk kesehatan kita, keluarga dan juga lingkungan, sekaligus untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19” tutupnya. (Arya)

 341 total views,  4 views today

Pesawaran

Di Pesawaran, Dandim Lamsel Gowes Bareng DPRD Bandarlampung

Published

on

By

Hanuang.com – Dandim 0421/LS, Letkol Inf Enrico SN, Sos.M. tr (Han), mengikuti funbike bersama DPRD Kota Bandar Lampung, yang diselenggarakan di wilayah Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Minggu, (18/10/20).

Route funbike (gowes sepeda) yang diselenggarakan kali ini dengan jarak tempuh puluhan Km, diawali dari titik start kantor DPRD kota Bandarlampung menuju ke route pantai Mutun wilayah Desa Sukajaya Lempasing hingga finish.

“Kami sangat berterimakasih sekaligus mengapresiasi kepada DPRD Kota Bandarlampung atas terselenggaranya kegiatan ini, disamping kita melakukan olahraga bersama, namun juga ingin mengajak masyarakat untuk gemar berolahraga demi mendukung kesehatan tubuh, route yang ditempuh juga berkesan menantang namun juga memberikan kesan nuansa indahnya pantai sekitar Mutun dipagi yang indah ini” ujar Dandim.

“Olahraga akan membuat kita segar dan bugar, dan saya mengajak mari kita serta menghimbau kepada masyarakat, mari kita budayakan dan gemar berolahraga demi menunjang kesehatan kita, agar leluasa dalam menjalankan semua aktivitas kita sehari – hari, dan jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19” pungkasnya. (*)

 350 total views,  2 views today

Continue Reading

Pesawaran

Antisipasi Unras, Danramil Padang Cermin sosialisasikan UU No. 9 Tahun 1998

Published

on

By

Hanuang.com – Danramil 421-05/Pdc, Kapten INF Paino, memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada seluruh anggota babinsa dalam menyikapi serta mengantisipasi terhadap gejolak perkembangan masyarakat yang menolak tegas pengesahan UU Omnibus Law, di Kantor Makoramil setempat, Rabu, (14/10/20).

Sosialisai yang diberikan diantaranya memberikan penjelasan tentang kebebasan menyampaikan pendapat dimuka umum, hal ini dimaksudkan agar seluruh Babinsa dapat memberikan pengertian kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi aturan dalam menyampaikan pendapatnya dimuka umum, sehingga tidak mengabaikan kepentingan masyarakat lainnya.

Selain itu beberapa poin lainnya yang disampaikan yaitu tentang (UU) No. 9 Tahun 1998 yang ada di dalam Pasal 6/7/9.

“Dari apa yang telah diberikan ataupun jelaskan adalah untuk pengetahuan bagi setiap anggota dalam menyikapi masalah unjuk rasa” ujarnya. (*)

 484 total views,  2 views today

Continue Reading

Pesawaran

Koramil Padang Cermin Bantu Pembangunan Rumah Ibadah

Published

on

By

Hanuang.com – Serda Tri Rosadi anggota Ramil 421-05/Padang Cermin, membantu pelaksanaan kegiatan gotong – royong pembangunan masjid Nurul Huda yang terletak di Desa Bawang, Kecamatan Punduh Pedada, Kabupaten Pesawaran, Senin, (12/10/20).

Kegiatan gotong – royong merupakan bentuk kepedulian aparat teritorial terhadap wilayah desa binaanya, serta sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat desa setempat.

Gotong – royong juga menjadi wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat dalam kerja nyatanya dilapangan seperti yang dilakukan saat ini, oleh Serda Tri Rosadi babinsa desa setempat.

“Gotong – royong merupakan warisan budaya para pendahulu bangsa ini, dalam mewujudkan tercapainya semua program – program kerja yang dilakukan oleh pemerintahan desa, selain itu untuk memperkuat kemanunggalan TNI / rakyat, dengan bersama – sama melakukan gotong – royong untuk membangun Masjid Nurul Huda” ujarnya.

“Saya merasa cukup bangga kepada masyarakat desa bawang yang ikut terlibat dalam pembangunan Masjid Nurul Huda ini, karena terlihat semangat dan sangat antosias dalam bekerja, demi terlaksananya pembangunan masjid ini” pungkasnya.

“Yang saya lakukan Ini merupakan partisipasi untuk menyumbangkan tenaga dalam rangka pembangunan Masjid, juga sebagai perhatian Koramil 421-05/PDC dalam memperhatikan masyarakat disekelilingya, sebagai upaya meningkatkan rasa kebersamaan dengan masyarakat dalam mewujudkan hubungan yang baik sehingga akan tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat seutuhnya” tutupnya. (Arya)

 561 total views,  2 views today

Continue Reading

Trending Topic