Connect with us

Lampung Selatan

Audiensi Dengan Pemkab Lamsel, MR. Raden Anom Jelaskan Program KLB

Published

on

Hanuang.com – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto, mendukung sepenuhnya kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Komunitas Lampung Bersepeda (KLB) dalam rangka memeriahkan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) 2019 di Lampung Selatan.

Hal itu ditegaskan Nanang saat menerima audiensi Komunitas Lampung Bersepeda di Ruang Rapat Bupati, Selasa, (10/09/19).

Nanang Ermanto menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mendukung setiap kegiatan yang akan dilaksanakan oleh kaum muda dalam rangka mempromosikan Lampung Selatan.

Menurutnya, anak muda harus tampil terdepan dalam membangun daerahnya. Dengan tampilnya generasi muda, hal itu menunjukkan bahwa kaum muda berhasil menjawab tantangan jaman.

“ini sangat luar biasa. Saya mengapresiasi pada generasi muda, khususnya Komunitas Sepeda di Lampung Selatan yang ingin melaksanakan kegiatan dalam rangka mempromosikan wilayah, mempromosikan wisata, serta menggairahkan wisata kuliner yang ada di Lampung Selatan,”ujar Nanang.

Dalam kesempatan itu, Nanang berjanji akan memberikan dukungan serta kemudahan bagi kaum muda untuk beraktivitas, bukan hanya bersepeda, tetapi juga kegiatan lain yang tujuannya untuk membangun Lampung Selatan.

Nanang pun menawarkan fasilitas yang sudah tersedia, seperti GOR Way Handak maupun fasilitas lainnya untuk dapat dimanfaatkan oleh komunitas dalam melaksanakan kegiatan di Lampung Selatan.

“Semua kegiatan yang bermanfaat,  yang mendukung pembangunan di Lampung Selatan akan kami dukung, bahkan kegiatan seperti “Lampung Bersepeda” akan kita jadikan sebagai kegiatan tahunan,”ujar Nanang.

Sebelumnya dijelaskan, Komunitas Lampung Bersepeda dibawah koordinasi Goweser Lampung akan melaksanakan kegiatan di Kalianda Lampung Selatan pada Minggu, 15 September 2019.

Selain bersepeda, mereka juga akan melakukan kegiatan penanaman pohon mutun dan kelapa yang penanamannya akan dipusatkan di Pantai Kedu Warna Kalianda. Pantai Kedu Warna sendiri jaraknya hanya sekitar 3 km dari Pusat Pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Raden Anom menjelaskan, sampai siang ini (10/9/2019, red) sebanyak 172 (seratus tujuh puluh dua) klub telah mendaftarkan diri untuk ikut berpartisipasi.

“Sampai hari ini sudah 172 klub yang mendaftar untuk ikut berpartisipasi. Jumlah peserta diperkirakan sebanyak 2500 (dua ribu lima ratus_red),” ujar Raden Anom.

“Kami juga akan melakukan penanaman pohon mutun dan kelapa di Pantai Kedu Warna. Tentunya kami berharap, dengan penanaman pohon ini, 3 atau 4 Tahun kedepan, pohon yang kami tanam dapat tumbuh dan besar serta memberikan kenangan pada kami bahwa kami pernah menanam pohon disini dan berharap ada keingin dari komunitas ini untuk kembali melakukan kegiatan di sini,” tutur Raden Anom.

“Bahkan kami sudah berencana, pantai Kedu Warna akan kami jadikan sebagai “Pantai Komunitas Sepeda” jelas Raden Anom dengan penuh semangat.

Adapun kegiatan Lampung Bersepada akan dilaksanakan pada hari Minggu, 15 September 2019, dimana kegiatan akan dimulai pada pukul 06.30 WIB. Sedangkan Star maupun Finish akan dipusatkan di Halaman Pemda Lampung Selatan. (Arya)

 2,834 total views,  3 views today

Lampung Selatan

Babinsa Kalianda Gelar Pengamanan Malam Takbiran di Pulau Sebesi

Published

on

By

Hanuang.com, Lampung Selatan – Babinsa Koramil 421-04/Kalianda, Kodim Lampung Selatan (Lamsel), melaksanakan pengamanan malam takbiran di Desa Tejang Pulau Sebesi, Kecamatan Rajabasa, Lamsel, Rabu, (12/05/21).

Petugas pengamanan yakni Serda Pahrul Roji selaku Babinsa di wilayah setempat. Adapun maksud dan tujuannya untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Selain itu untuk menjaga ketertiban dan kelancaran malam takbiran, agar berjalan tertib dan aman” ujarnya.

“Sasaran pelaksanaan pengamanan yaitu Masjid yang melaksanakan takbiran, serta titik keramaian lainnya, diantaranya di dermaga pelabuhan Sebesi” tambahnya.

Hal senada diungkapkan Andi Hidayat selaku tokoh masyarakat mengucapkan terimakasih atas bantuan pengamanan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Kalianda.

“Kami ucapkan terimakasih sudah membantu melaksanakan pengamanan di Pulau Sebesi dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melaksanakan kegiatan takbiran keliling, serta menghimbau kepada masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan social distancing guna mencegah Penyebaran Covid-19″ bebernya. (*)

 954 total views,  496 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Selama Ramadhan, Divisi Sosial GML Indonesia Bantu Korban NTT dan Santuni Anak Yatim

Published

on

By

Hanuang.com – Divisi Sosial Ormas Gema Masyarakat Lokal (GML) Indonesia, menggelar dua kegiatan sekaligus selama bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah.

adapun dua kegiatan tersebut yakni pertama, mengadakan penggalangan donasi dalam membantu para korban Bencana Alam di NTT/NTB.

“Kegiatan digelar di beberapa titik di Lamsel, mulai dari tanggal 19 sampai 25 April kemarin” ujar Ustad Ahmad Sopyan, selaku Ketua Divisi Sosial GML Indonesia.

“Alhamdulillah terkumpul sejumlah dana dari masyarakat Lampung Selatan dan Alhamdulillah telah disalurkan kepada yayasan Insan Tara dan telah sampai ke NTT dan NTB. Masyarakat NTT dan NTB mengucapkan terima kasih kepada DPP GML Indonesia Divisi Sosial dan masyarakat se-Lampung” bebernya, Selasa, (11/05/21).

sedangkan giat yang kedua yakni, pemberian santunan terhadap yatim dan pakir dan sebanyak 30 orang dan kaum duafa 20 orang.

Diketahui bahwa pemberian santunan dilaksanakan di yayasan pondok Pesantren Nurul Huda AZ-DZikri, Dusun Lebung Buluh, Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

desa merak belantung pimpinan bpk ust Ahmad sopyan sekaligus sebagai ketua divisi sosial ormas DPP GML.

“Dananya dikumpulkan dari berbagai sumber, baik pemerintah maupun para dermawan, yang dikumpulkan kurang lebih selama 10 hari dan Alhamdulillah, tepatnya pada hari Senin (10/05) telah disalurkan kepada yang berhak menerimanya yakni anak” tutupnya. (Arya)

 2,423 total views,  485 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Kodim Lamsel Salurkan Zakat Fitrah Kepada Warga Ponpes Beserta Panti Asuhan

Published

on

By

Hanuang.com – Dalam ibadah bulan suci Ramadhan 1442 H, selain menjalankan ibadah puasa umat muslim juga diwajibkan untuk membayar zakat fitrah, untuk disalurkan pada masyarakat tidak mampu sesuai dengan ketentuan dalam ajaran agama Islam.

Kodim 0421/LS, pada rangkaian kegiatan ibadah di bulan suci ramadhan jelang hari lebaran, menyalurkan zakat fitrah terhadap warga pondok pesantren dan panti asuhan yang digelar di Masjid Al-amanah Kodim setempat, Selasa, (11/05/21).

Hadir dalam giat tersebut, Kapten Inf. Nurdin (pasi Ter), Kapten Czi Mistry Pakar R (pasi inteldim 0421/LS), Kapten Chb Agus Masgus (Pasi Log Dim 0421/LS, Kapten Inf Ujang (Pasipersdim 0421/LS), Letda Inf Tatang (Dan unit inteldim 0421/LS), Perwakilan masyarakat dari pondok pesantren dan juga panti asuhan.

“Zakat Fitrah adalah zakat yang harus dikeluarkan oleh setiap orang Islam pada saat menjelang Idul Fitri, hal ini bertujuan untuk fitrah bagi dirinya sendiri dan diberikan kepada orang orang yang berada dalam tanggungannya, karena keutamaan zakat fitrah bagi mereka yang berpuasa adalah mampu membersihkan diri dari dosa, serta penyempurna ibadah puasa yang sudah dilakukan selama satu bulan penuh” jelas Kapten INF Ujang Herudin.

“Pembagian zakat dibagikan ke masyarakat, Panti asuhan dan juga Pondok pesantren yang berada di Wilayah Kodim 0421/LS, diperuntukkan bagi yang berhak menerima zakat tersebut, kami berharap dengan penyaluran zakat fitrah ini semoga dapat membawa barokah bagi anggota Kodim 0421/LS dengan Masyarakat yang di wilayah teritorial Kodim 0421/LS, bagi warga yang berhak menerimanya” tutupnya. (*)

 2,321 total views,  485 views today

Continue Reading

Trending Topic