Hanuang.com

Home

Antisipasi Banjir, Jajaran Kecamatan Kalianda Bersama Pemdes Kedaton Gelar Bersih-Bersih

Hanuang.com, Lampung Selatan – Musim penghujan telah tiba, banyak kecemasan masyarakat akan datangnya bencana yang menimpa seperti banjir dan lainnya

Merespon hal itu, berbagai elemen Pemerintah dan wakil rakyat di Lampung Selatan (Lamsel) terus berupaya melakukan normalisasi sungai serta menghimbau warga agar tidak membuang sampah sembarangan.

Sama seperti Pemerintahan Kecamatan Kalianda, pihaknya melaksanakan giat bersih-bersih bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPBD), Sat Pol PP, serta masyarakat Desa Kedaton.

Kali ini giat bersih-bersih tersebut difokuskan serta dipusatkan di wilayah Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bangsa, Desa Kedaton Kalianda, Lamsel.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sekcam Kalianda, Iwan, AR, yang menjelaskan bahwa giat tersebut merupakan bentuk antisipasi banjir.

“Ya benar, tadi kita gelar giat bersih-bersih, bersama dinas terkait serta masyarakat dan aparatur desa Kedaton” ungkapnya.

“Kegiatan ini sengaja kita galakkan sebagai bentuk antisipasi banjir, jadi sesuai dengan peribahasa, yakni lebih baik mencegah daripada mengobati” tambahnya, Sabtu, (04/01/20).

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun. Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kalianda, Zaidan S.E, Sekcam Kalianda, Iwan Abdul Roni, S.Pi, MM, beserta jajaran, Perwakilan BPBD Lamsel, Anggota Sat Pol PP Lamsel, Kades Kedaton, Junaidi, S.E beserta aparatur dan warga desa setempat. (Arya)

Share

BERITA TERBARU