Hanuang.com

Home

Wujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Serda Yus Karyanto Ajak Warga Gotong-Royong

Hanuang.com – Membangkitkan semangat gotong royong, Babinsa Koramil 421-03/Penengahan, Lampung Selatan (Lamsel), Serda Yus Karyanto mengajak warga masyarakat Dusun Selapan, Desa Rawi, Kecamatan Penengahan Gotong royong, Minggu, (07/04/19).

Adapun gotong royong kali ini, yakni menimbun jalan berlubang dan pembersihan parit/selokan agar badan jalan tidak tergerus air saat memasuki musim penghujan.

Tampak terlihat warga masyarakat sangat mendukung atas apa yang digagas oleh Babinsa bersama Kepala Dusun tersebut. terbukti dari antusias warga yang datang ke lokasi beramai-ramai.

“Kalau jalan bagus, anak-anak bisa berangkat sekolah sendiri menggunakan sepeda tanpa merepotkan orang tua untuk mengantar” ungkap Bukhori selaku Kadus Selapan, Desa Rawi.

Kegiatan gotong-royong merupakan ciri khas Bangsa Indonesia yang harus tetap dibudayakan. Ditengah era digital saat ini, masyarakat cenderung sibuk dengan urusan masing-masing maka gotong royong juga sebagai ajang silaturrahmi sesama warga.

Bagi Babinsa melalui kegiatan ini, juga dapat terserap berbagai informasi dari warga dan menambah kedekatan TNI dengan Rakyat. Sehingga tugas dan peran Babinsa dalam Pembinaan Teritorial diWilayahnya mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat. (Arya)

Share

BERITA TERBARU