Hanuang.com

Home

Wujud Kemanunggalan, TNI-Rakyat Gelar Gotong-Royong Buat Bahu Jalan

Hanuang.com – Babinsa Koramil 421-02/ Gedong Tataan, Serda Hariyono bersama warga Dusun Wonorejo, Desa Kagungan Ratu, Kabupaten Pesawaran, melaksanakan gotong-royong pembuatan bahu jalan dan menindahkan Dapur milik Wagiyo (51 tahun), Senin, (29/07/19).

Menurut Babinsa Koramil 421-02/Gedong Tataan, Kodim 0421/Lamsel, Serda Hariyono gotong-royong bersama masyarakat, merupakan salah satu wujud kepedulian TNI dalam membantu kesulitan masyarakat yang ada di wilayah binaan.

“Keikutsertaan Babinsa dalam setiap kegiatan di wilayah desa binaan merupakan salah satu bentuk nyata upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat agar kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terjalin lebih erat” ujar Serda Hariyono.

Suryono selaku Kepala Dusun Wonorejo menjelaskan kegiatan gotong-royong yang diikuti sebanyak 50 orang memindahkan dapur milik Wagiyo.

“Dikarenakan bangunan dapurnya terkena pembuatan bahu jalan penghubung sepanjang 300 Meter dengan lebar badan jalan 2 Meter dilingkungan RT 01, Dusun Wonorejo, sehingga perlu menggeser bangunan untuk kelancaran pembuatan jalan. Pembuatan bahu jalan ini merupakan swadaya dari masyarakat karena dianggap penting untuk masa yang akan datang, Karena pembuatan badan jalan yang lebih lebar untuk memudahkan akses penguna jalan kedepanya nanti dikarnakan sebelumnya jalan tersebut haya jalan setapak saja” bebernya.

“Kegiatan seperti ini juga merupakan arahan dari pimpinan, Komandan Kodim 0421/LS Letkol Kav Robinson Octovianus Bessie, S.H dan Danramil 421- 02/Gedong Tataan, Kapten Inf. Sugeng Pamuji” pungkasnya.

Sementara salah satu warga, Sunano (41) selaku Ketua RT 01, mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa Desa Kagungan Ratu yang telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan.

“Semoga jalan ini nantinya dapat memperlancar aktifitas warga masyarakat di wilayah Dusun Wonorjo, Desa Kagungan Ratu Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran” jelasnya. (Arya)

Share

BERITA TERBARU