Connect with us

Way Kanan

Wakil Bupati Way Kanan Dinyatakan Positif COVID-19

Published

on

Hanuang.com, Way Kanan – Wakil Bupati Way Kanan, Edwar Antoni Dinyatakan Positif COVID-19, selain itu Asisten II dan Kadis BMPTSP setempat juga dinyatakan positif juga setelah dilakukan Tracking, Senin, (10/08/20).

Diketahui bahwa Positif COVID-19 tersebut sesuai hasil pemeriksaan laboratorium atas Swab/PCR (08/08/20), Wakil Bupati Edwar Antoni, Dinyatakan Positif COVID-19.

Selanjutnya dari hasil tracking (09/0820), kepada orang-orang yang diduga kontak erat dengan beliau, maka Asisten 2/Kussarwono, Kadis BM PTSP/Kusuma Anakori juga dinyatakan positif covid19.

Berikut Arahan Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya melalui Sekdakab Kepada Jajaran Pemkab :

  1. Selama 3 hari kedepan terhitung senin 10 s/d 13 agustus 2020 kantor Sekretariat Pemda, dan kantor Dinas BMPTSP Dinyatakan DITUTUP karena akan dilakukan sterilisasi oleh tim gugus tugas, dan semua pegawai bekerja dari rumah.
  2. Kepada bapak ibu pimpinan OPD dan jajarannya, jika pernah merasa kontak erat dengan ketiga pimpinan diatas, dihitung sejak 25 Juli 2020 s/d 8 Agustus 2020 agar melaporkan dirinya kepada tim medis dinas kesehatan Way Kanan (melalui kadis kesehatan/kepala puskesmas Way Kanan terdekat) mulai hari ini senin 10 agustus.
  3. Bagi yang pernah merasa kontak erat diminta untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat, sambil menunggu pelaksanaan rapid test/swab PCR dan selama menunggu hasilnya agar melaksanakan isolasi mandiri atau sesuai arahan dari tenaga medis.
  4. Kita semua (dirumah dan dikantor atau diluar rumah) diminta untuk menerapkan terus menerus protokol kesehatan secara ketat.
  5. Kita semua diminta untuk terus mendoakan agar pimpinan kita bapak wakil bupati dan keluarganya pak asisten 2/Kussarwono dan keluarganya, ibu kadis BMPTSP/Kusuma Anakori dan keluarganya segera di berikan kesembuhan dan kesehatannya sehingga dapat bersama sama kita kembali.
  6. kita juga terus berdoa agar bapak bupati kita dan keluarganya selalu mendapatkan lindungan dari Allah SWT dan dijauhkan dari segala musibah dan penyakit, Amin.
  7. Aktifitas pelayanan kepada masyarakat dan penyelenggaraan pemerintahan agar tetap berjalan sebagaimana mestinya meskipun kita harus bekerja dari rumah.
  8. Informasi ini agar diteruskan kepada semua jajaran kita secara japri.
  9. Hal hal terkait penjelasan kepada media atau siapa pun agar diarahkan kepada juru bicara gugus tugas (Kadis Kesehatan).
  10. Diminta untuk kita semua agar tidak panik dan menjaga kondusifitas serta menyikapi semua ini dengan tenang dan sabar.

Demikian utk menjadi perhatian dan pelaksanaannya. mudah2an kita semua dilindungi Allah SWT, Amin YRA. (*)

 3,758 total views,  4 views today

Way Kanan

Gelar Sertijab, AKP. Firmansyah Jabat Kasat Narkoba Way Kanan

Published

on

By

Hanuang.com – Polres Way Kanan gelar serah terima jabatan (sertijab) Kasat Narkoba dari AKP. I Made Indra Wijaya yang digantikan oleh AKP. Firmansyah di lapangan apel Mako Polres Way Kanan, Selasa, (23/06/20).

Kapolres Way Kanan, AKBP. Binsar Manurung bertindak sebagai Inspektur upacara memimpin pelaksanaan sertijab Kasatnarkoba yang dihadiri Wakapolres Way Kanan, pejabat utama, para Kapolsek Jajaran, anggota dan ASN Polri Polres Way Kanan.

Dalam pelaksanaan sertijab seluruh peserta wajib mematuhi protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker, jaga jarak dan sebelum masuk ke lapangan Urkes Bagsumda Polres Way Kanan juga melakukan pengukuran suhu tubuh guna mencegah terjadinya penularan virus corona atau Covid-19 di tengah personel.

Kapolres menyampaikan serah terima jabatan ini dilaksanakan berdasarkan surat telegram Kapolda Lampung nomor : ST/601/VI/ KEP./2020 tanggal 11 Juni perihal pemberitahuan pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Lampung.

“Mutasi jabatan di lingkungan organisasi Polri merupakan hal yang biasa sebagai kelanjutan regenerasi kepemimpinan dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada para perwira, untuk mengembangkan kariernya melalui jenjang penugasan yang beragam,” ungkap AKBP. Binsar.

AKBP. Binsar juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan AKP. I Made Indra Wijaya yang telah menjabat Kasatresnarkoba selama 11 bulan, tentunya dengan mencurahkan segenap tenaga, perhatian dan pemikiran, saudara telah bekerja keras dengan semangat dan penuh rasa tanggung jawab.

Lebih lanjut, Kapolres Way Kanan juga mengucapkan selamat bertugas di kesatuan yang baru sebagai Kasatresnarkoba Polres Tanggamus.

Kepada pejabat yang baru AKP. Firmansyah saya ucapkan selamat datang, selamat bertugas di Polres Way Kanan dan segera beradaptasi dengan lingkungan kerja di Polres Way Kanan.

Laksanakan tugas yang diberikan kepada saudara dengan penuh semangat dan tanggung jawab, saya berharap kepercayaan pimpinan dapat saudara laksanakan dengan sebaik-baiknya. (*)

 711 total views,  1 views today

Continue Reading

Way Kanan

Di Way Kanan, Kapolda Lampung Launching “Biss Kresna”

Published

on

By

Hanuang.com – Kapolda Lampung, Irjen Pol Drs Purwadi Arianto, Msi didampingi Irwasda Polda Lampung, Kombes Pol Rudy Sumardiyanto,SH, M.Si, pejabat utama Polda Lampung, serta Ketua Bhayangkari Daerah Lampung Ny. Sarie Purwadi serta pengurus Bhayangkari Daerah Lampung melaksanakan kunjungan kerja di Polres Way Kanan, Rabu, (24/07/19).

Kapolda Lampung bersama rombongan langsung disambut oleh Kapolres Way Kanan, AKBP Andy Siswantoro dan pengalungan selendang tapis oleh pocil, jarmat serta tari sembah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Way Kanan, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, serta seluruh personil Polres Way Kanan.

Setelah Kapolda Lampung beramah-tamah diruang kerja Kapolres dilanjutkan dengan Kapolda Lampung melaunching Program “Biss Kresna”, yakni mobil Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan sidik jari keliling Polres Way Kanan dan progam SKCK gratis setiap tanggal 1 setiap bulannya serta ada progam pemberian snack gratis bagi pemohon SKCK setiap hari Jum’at di Satintelkam Polres Way Kanan untuk 40 orang pertama.

FB_IMG_1564082535371-999x1024 Di Way Kanan, Kapolda Lampung Launching "Biss Kresna"

Kapolda lampung menyampaikan terima kasih atas sambutan dari Polres Way Kanan, kegiatan kunjungan kerja ini merupakan lanjutan dari kunjungan kerja yang sempat terhenti akibat adanya pemilu serentak 2019.

“Saya juga sangat berapresiasi terhadap progam unggulan yang dicanangkan Polres Way Kanan patut dijadikan contoh jajaran Polda Lampung, sehingga masyarakat apabila membutuhkan pelayanan pembuatan SKCK, dengan cara ini, akan dapat memudahkan masyarakat dalam membuat SKCK” ungkapnya.

Kapolda berharap kepada aparat kepolisian khusunya Polres Way Kanan sekecil apapun harus melayani masyarakat.

“Karena harapan masyarakat ada dua yang pertama kalau datang harus dilayani dengan baik dan yang kedua jika ada masalah jangan dipersulit” tutupnya (Arya/Humas Polda)

 814 total views,  1 views today

Continue Reading

Trending Topic