Connect with us

Uncategorized

(Video) Pelajar & Mahasiswa Demo Di Gedung DPRD Lamsel

Published

on

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Uncategorized

Nanang Ermanto Terima Penghargaan Youth Award 2021 Dari LEPRID Dan Hiapolo Filantropi Indonesia

Published

on

By

Hanuang.com – Prestasi membanggakan kembali diraih Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dikancah nasional.

Hari ini, H. Nanang Ermanto menerima penganugerahan penghargaan Youth Awards 2021 dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) dan Hiapolo Filantropi Indonesia.

Penghargaan itu diberikan kepada Nanang Ermanto bersama sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu, bupati, wali kota, dan puluhan tokoh Indonesia yang berprestasi lainnya di Auditorium Kantor Perpustakaan Nasional Jakarta, Sabtu 13 November 2021.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Lampung Selatan, M. Sefri Masdian mengatakan, terdapat 47 tokoh di Indonesia yang dianugerahi penghargaan Youth Awards 2021 oleh LEPRID dan Filantropi Indonesia.

“Iya, Bupati Lampung Selatan hari ini mendapat penghargaan Youth Awards 2021 dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia. Nama pak bupati ada di urutan ke-29,” ujar M. Sefri Masdian dalam keterangannya, Sabtu (13/11/2021).

Sefri menambahkan, penghargaan itu diberikan kepada Bupati Lampung Selatan karena sudah memberikan kontribusi terhadap daerah dan masyarakat.

“Bupati Lampung Selatan menerima penghargaan sebagai kepala daerah yang peduli terhadap peningkatan produksi dan pengembangan Kelapa Puan Kalianda (KPK) untuk menyangga daerah rawan tsunami,” kata Sefri.

Sementara itu, Ketua Lembaga Prestasi Indonesia Dunia, Paulus Pangka mengatakan, bahwa lembaga independen tidak berafiliasi dengan pemerintah atau politik.

Ia menyatakan, penghargaan yang diberikan, berdasarkan penilaian yang dilakukan terhadap masyarakat di masing-masing daerah dan itu dianggap sebagai prestasi yang luar biasa.

“Mudah-mudahan dengan penganugerahan penghargaan Youth Awards 2021 yang diberikan, semua tokoh lebih berkontribusi terhadap daerah dan negara,” tandasnya.

Sementara, selain Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, terdapat nama-nama besar lainnya yang menerima penganugerahan penghargaan Youth Awards 2021.

Seperti, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, lalu Menteri Pemuda dan olahraga Zainudin Amali, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, hingga Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria.

Di Provinsi Lampung sendiri, terdapat tiga tokoh terbaik lainnya yang mendapat penghargaan itu. Yakni anggota DPRD Kota Bandar Lampung Fraksi Gerindra Hermawan, anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gerindra Rahmat Mirjani Djausal, dan Ali Sofian. (AZ)

Daftar penerima penganugerahan penghargaan Youth Award 2021.

 155 total views,  4 views today

Continue Reading

Uncategorized

Jalin Persatuan, Bupati Lamsel Gelar Silaturahmi Bersama Para Tokoh Umat Sedarma

Published

on

By

Hanuang.com, Kalianda – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto silaturahmi bersama para tokoh umat sedarma Se-Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (25/5/2021) di aula sebuku rumah dinas bupati setempat.

Kunjungan para toko agama umat sedarma lampung selatan bertujuan untuk untuk meningkatkan komunikasi antar tokoh umat sedarma yang ada di Lampung Selatan, sehingga diharapkan mampu memperkokoh persatuan dan kesatuan di bidang keagamaan.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan dalam sambutannya kepada seluruh tokoh umat sedarma yang hadir, untuk tetap menjaga situasi kondusif, memelihara kebiasaan gotong royong, dan selalu melestarikan budaya demi keberhasilan proses pembangunan.

Bupati Nanang juga berharap melalui forum silaturahmi tersebut dapat membangkitkan rasa persatuan dan kesatuan umat beragama dan sebagai sarana untuk menciptakan rasa saling memiliki diantara masyarakat, sehingga dapat hidup berdampingan secara damai dan saling menghormati.

“saya berkeyakinan bahwa masalah-masalah yang berat yang kini tengah dihadapi masyarakat kita akan dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya, apabila didukung oleh seluruh tokoh umat sedarma yang senantiasa berpegang teguh terhadap nilai-nilai keagamaan, persatuan dan kesatuan, sehingga setiap tantangan yang kita hadapi dapat diatasi dengan sebaik-baiknya.” Ucapnya.

Sementara dalam sambutannya W. Sude mengatakan putusan rapat kerja majelis adat pekraman lampung selatan (MAP LS) yang diantaranya MAP LS akan mengadakan silarurahmi dan pembinaan di tingkat desa di lamsel.

“MAP LS juga mengusulkan kapada pemerintah daerah tenaga guru agama hindu baik di tingkat SD dan SMP dalam formasi PNS maupun PPPK, kebetulan ini banyak juga siswa-siswi di lamsel yang masih kekurangan tenaga mpendidik untuk agama hindu,” Ucapnya.

Turut hadir pada kegiatan silaturahmi tersebut Sekda Lamsel, Thamrin, S.Sos, MM, Para Pejabat Struktural Pemkab Lamsel, Ketua Majelis Adat Pekraman Lamsel, Para Tokoh Adat Umat Sedarma serta Pengurus dan Anggota IWHD. (Riko)

 1,627 total views,  6 views today

Continue Reading

Bandar Lampung

Mau Cek Data Pemilih KPU Lampung…??? Yuk Download Aplikasinya di Playstore Saja

Published

on

By

Hanuang.com – Dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kepada para pemilih di 15 kabupaten/kota Se-Provinsi Lampung, KPU Provinsi Lampung terus melakukan upaya – upaya strategis untuk dapat melayani pemilih secara efektif, efesien, mudah dan cepat.

KPU Provinsi Lampung telah menyediakan fasilitas secara online untuk pengecekan daftar pemilih secara mandiri melalui perangkat HP android. Masyarakat dapat mendownload aplikasi “CEK DPT KPU LAMPUNG” di link berikut ini :

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sigermedia.cekdatapemilih

atau bisa juga cek melalui link :

http://Klinikdata.lampung.kpu.go.id

Aplikasi dan link website CEK DATA PEMILIH dibuat oleh KPU Provinsi Lampung dalam rangka mendukung kerja-kerja Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan menuju Pemilu dan Pemilihan Serentak tahun 2024.

Hal itu dibenarkan oleh Agus Riyanto, selaku Divisi Program Data dan Informasi KPU Lampung yang meminta bantuan untuk memberikan rating 5 bintang kepada semuanya.

“Alhamdulillah aplikasi Cek Data Pemilih KPU Lampung sudah bisa di download di playstore” ujarnya.

“Silahkan teman-teman mencobanya, Mohon bantuannya untuk diberi rating 5 bintang, agar aplikasinya booming” tutupnya. (*)

 2,135 total views,  7 views today

Continue Reading

Trending Topic