Hanuang.com

Home

Bupati Lamsel Lantik 195 Pejabat Fungsional Hasil Penyetaraan Jabatan Di Pemda

Hanuang.com – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto melantik dan mengambil sumpah janji 195 Pejabat Fungsional hasil penyetaraan jabatan di lingkungan pemerintah daerah di aula sebuku, rumah dinas bupati setempat, Jum’at (31/12/2021).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Lampung Selatan Nomor : 821/1120/V.05/2021 Tentang Pengangkatan Pejabat Administrasi Kedalam Jabatan Fungsional Melalui Penyesuaian Inpassing Pada Jabatan Fungsional Yang Setara Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Adapun rincian pejabat yang dilantik terdiri dari, 2 orang pustakawan, 1 orang arsiparis, 13 orang Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan di Daerah (P2UPD), 17 orang auditor, 8 orang pejabat pengadaan barang/jasa dan 154 orang penyetaraan jabatan fungsional.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan, jabatan fungsional merupakan jabatan teknis yang tidak tercampur dalam struktural organisasi. Namun demikian, sangat dibutuhkan dalam menjalankan tugas-tugas pokok pemerintahan.

“Jabatan fungsional Pegawai Negeri Sipil terdiri atas jabatan fungsional keahlian dan keterampilan. Penempatan jabatan ini juga ditetapkan berdasarkan beberapa kriteria,” katanya.

Atas dasar tersebut, Nanang Ermanto berharap, para pejabat yang baru saja dilantik untuk terus mengembangkan ide kreatif dan meningkatkan inovasi, dalam melaksanakan pembangunan daerah, baik itu berupa pembangunan fisik maupun nonfisik.

“Saya minta kalian mempunyai suatu inovasi yang baik untuk memajukan daerah kita. Maka dedikasi kalian ini benar-benar dibutuhkan, estafet kepemimpinan ada di kalian semua, harus profesional,” ujarnya.

Nanang juga meminta kepada para pejabat di Lampung Selatan agar meningkatkan sikap disiplin, profesional dan rasa tanggungjawab yang tinggi dalam menjalankan tugas

Dengan demikian, kata Nanang, diharapkan Kabupaten Lampung Selatan dapat dengan mudah mengalami kemajuan dalam segala sektor. Terlebih lagi, hal tersebut diiringi dengan sikap gotong royong dari seluruh stakeholder terkait.

“Saya minta tanamkan disiplin, profesional, bagaimana kita punya tanggung jawab untuk memajukan kabupaten ini. Saya sering katakan jangan cari posisi aman dan nyaman tapi bagaimana kita berinovasi dan berkreatifitas. Ini kuncinya ada di kalian semua,” tandasnya. (ptm).

Share

BERITA TERBARU