Hanuang.com

Home

Usai Way Panji, Kini Rumah KPM PKH Di Kecamatan Sidomulyo Mulai Diberi Label

Hanuang.com – Keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan program keluarga harapan (PKH) di Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, (Lamsel), diberi tanda khusus (label), Kamis, (05/12/19).

Pemasangan label ini dilakukan oleh pendamping PKH Kecamatan Sidomulyo, yang disaksikan langsung oleh Camat Sidomulyo, Koordinator PKH Lamsel, pihak Kepolisian, TNI, dan LSM.

Pemasangan tanda khusus bagi KPM PKH itu merupakan bentuk transparasi terhadap bantuan dari Kemensos RI, agar masyarakat luas tahu siapa saja penerima bantuan PKH.

“Kalau sudah dikasih tanda khusus, masyarakat tahu siapa saja yang menerima PKH. Jadi ga ada yang ditutup-tutupi, siapa saja bisa mengetahui tentang siapa saja penerima PKH di wilayah ini, sekaligus ini bagian kontrol sosial, jadi hal Ini bisa memberi efek bagi warga yang mampu tapi masih mendapatkan bantuan dari pemerintah” ungkap Salasi selaku Koordinator PKH Lamsel.

Sementara menurut Camat Sidomulyo, Rendy Eko Supriyanto. Pihaknya berharap keluarga penerima manfaat (KPM) PKH yang sudah mampu secara sukarela melepaskan diri dari program bantuan sehingga posisi mereka dapat diisi oleh keluarga pra-sejahtera lain yang membutuhkan bantuan.

“Dengan memberikan label ‘Keluarga Pra Sejahtera’ di rumah masing-masing KPM. Dengan label ini, KPM PKH yang sudah membaik perekonomiannya dengan sendirinya akan mengundurkan diri. Ya kita harapkan KPM yang sudah mampu mau secara sukarela untuk graduasi mandiri,” jelasnya.

“Selain itu seperti ini memudahkan masyarakat mengetahui siapa-siapa saja warga yang mendapatkan bantuan dari pemerintah, dan ini suatu bentuk transparansi publik, biar jelas warga yang layak maupun tidak layak lagi mendapatkan bantuan, saya harapkan agar bantuan dari kemensos ini tepat sasaran,” tutupnya. (Arya)

Share

BERITA TERBARU