Hanuang.com

Home

Usai IKAM dan Pemangku Adat di Lamsel, Kini Giliran Pengacara Wong Cilik Kritisi Demo AMHLS di KPK

Hanuang.com – Aksi demo sekelompok pihak yang mengatasnamakan masyarakat Lampung Selatan ke gedung KPK pada, Kamis (13/01/2022) hanyalah manuver politik semata dalam upaya menjatuhkan bupati Lampung Selatan saat ini.

Hal itu dijelaskan oleh pengacara muda, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDIP Lamsel sekaligus Kepala Devisi Advokasi Hukum LBH Sai Bumi Selatan, Merik Havit, SH, MH.

“Jangan karena satu atensi tidak terpenuhi lalu kebaikan bupati kita saat ini dilupakan semuanya, bupati kita ini memikirkan masyarakat se-Lampung Selatan, bukan hanya kelompok-kelompok tertentu” ujarnya.

“Lucunya pihak yang menuntut ini orang-orang yang namanya sering disebut dalam persidangan dalam pembagian proyek kerjaan tahun 2018 silam” ujar Pengacara Wong Cilik ini.

Menurutnya proses persidangan dan fakta persidangannya dapat disaksikan oleh semuanya dan terbuka untuk umum.

“Menurut saya mengenai Peninjauan Kembali (PK_red) yang diajukan oleh abang kita Zainuddin Hasan di MA itu semata-mata untuk meringankan hukuman terdakwa, jadi tidak ada kaitannya dengan Bapak Nanang Ermanto, jadi jangan terus menggiring opini kepada masyarakat bahwa Nanang Ermanto terlibat, Lembaga KPK itu independent, jadi tidak bisa di intervensi oleh pihak manapun” tegasnya.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat di Bumi Khagom Mufakat untuk bahu-membahu menjaga kondusifitas Kabupaten berjuluk Gerbang Sumatera tersebut.

“Mari kita jaga kondusifitas Lampung Selatan, untuk kemajuan daerah kita tercinta agar masyarakat Lampung Selatan dapat merasakan kesejahteraan” Tutupnya. (Raf/Arya)

Share

BERITA TERBARU