Hanuang.com

Home

Tutup Diklat Pramuka Saka Wira Kartika, Danramil 421-08/Palas : “Kehidupan Ini Bukanlah Matematika”

Hanuang.com – Upacara Penutupan Saka Wira Kartika oleh Koramil 421-08/Palas Digelar di Lapangan Karang Sari I, Desa Mandala Sari, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Minggu, (24/02/19).

Danramil 421-08/Palas, Kapten Arh Kuntoko didapuk menjadi Inspektur Upacara, dalam  sambutannya, Ia mengajak untuk memaknai lebih arti dari Pramuka.

“Bahwa pramuka harus berada didepan dalam setiap kehidupan sebagai pelopor dan teladan, jangan malah melarikan diri dan sembunyi apabila ada masalah datang menghadang” ungkapnya.

Menurut Kapten Arh Kuntoko, seharusnya generasi muda tidak gentar dalam menghadapi masalah dan bukannya malah menghindar.

“Ketika kehidupan tidak lagi bersahabat generasi muda jangan mudah jatuh, stres, galau dan sebagainya” jelasnya.

Kehidupan bukanlah metematika yang dengan pasti diketahui hasilnya secara nyata, kehidupan memiliki banyak misteri dan pusaran masalah yang bisa menengelamkan diri kita. Oleh sebab itu harus berani untuk menjalani hidup dengan penuh tantangan. Salah satu cara melatih diri untuk senantiasa berada digaris depan dan merasakan sendiri sebagaimana berkontak dengan masalah” bebernya.

Dirinya berharap agar Karya dari Pramuka menjadi yang terdepan disegala bidang yang bertujuan untuk mengangkat derajat generasi muda.

“Memang tidak semua bidang bisa dikerjakan pramuka, namun setiap pramuka pasti bisa menjadi terdepan dibidang karyanya. Jadilah pramuka yang berada didepan dalam profesimu, karena dengan itu secara tidak langsung kita telah mengangkat derajat kebanggaan generasi muda” tutupnya. (Arya)

Share

BERITA TERBARU