Hanuang.com

Home

Tragis, Bayi Ini Mengalami Luka Serius Diwajahnya Karena Digerogoti Tikus

Hanuang.com – Aqilah Putri Rahmat, salah seorang bayi perempuan yang masih berumur 40 hari terpaksa harus dilarikan ke RSU karena gigitan tikus, Jum’at malam, (22/11/19).

Aqilah merupakan putri dari pasangan Rahmat Afandi dan Lisdawati, warga Desa Pasir Jambu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Diketahui bahwa sang ibu menidurkan Aqilah di kamar, setelah itu meninggalkannya untuk pergi mandi, sedangkan sang suami saat masih bekerja sebagai ojek online.

Tangisan kencang Aqilah membuat sang ibu buru-buru untuk menghampirinya, dan betapa terkejutnya sang ibu ketika melihat seekor tikus sedang menggerogoti wajah anaknya.

Diketahui bahwa hampir seluruh wajah Aqilah mengalami luka gigitan, mulai dari pipi, kening, bahkan hidungnya pun robek dan berdarah.

Usai kejadian tersebut, pihak Dinkes Bogor langsung mendatangi rumah korban untuk mengidentifikasi faktor penyebabnya.

dr. Legiana, selaku Kepala UPT Kesehatan, Kecamatan Sukaraja, menjelaskan ada berbagai faktor penyebab dari kejadian tersebut, diantaranya kurangnya pola perilaku hidup bersih dan sehat.

“Hasil identifikasi ke lokasi kondisi rumah kurang layak huni. Tikus senang dengan tempat-tempat seperti ini,” kata Legiani yang dikutip dari Liputan6.com, Selasa (26/11/19).

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, kejadian ini baru pertama kali terjadi di Kabupaten yang biasa disebut Kota Hujan itu. Pihaknya juga berkoordinasi Aparatur Desa dan Kecamatan setempat untuk meningkatkan kebersihan.

“Tikus yang menggerogoti Aqila ini jenis tikus got, ini kita usulkan masuk kedalam program rumah tidak layak huni” tutupnya. (Arya)

Share

BERITA TERBARU