Hanuang.com

Home

TNI Lakukan Pengawasan Terhadap Kegiatan KBM Siswa Di Pesawaran

Hanuang.com – Babinsa Koramil 05/Padang Cermin, Kodim 0421/Lampung Selatan (Lamsel), Serda Tri Rosadi melaksanakan pendampingan pengawasan protokol kesehatan terhadap pembelajaran tatap muka dimasa Pandemi COVID-19 di SMA Negeri 2 Punduh Pedada, Pesawaran, Selasa, (08/09/20).

Sosialisasi di ruang kelas dengan 3M, yakni menggunakan masker, Mencuci tangan, dan menjaga jarak serta ditambah dengan olahraga yang teratur.

“Banyak-banyak mengkonsumsi makanan yang bergizi dan vitamin C, sebagai langkah upaya meningkatkan imun tubuh, dikarenakan seseorang dengan imun yang kuat, virus Covid-19 akan susah masuk” bebernya.

“Siswa dan guru diwajibkan memakai masker selama di lingkungan sekolah, lalu begitu datang ke sekolah diukur suhunya menggunakan termo scan dan sebelum masuk kelas diwajibkan untuk mencuci tangan dengan teknik yang benar” tambahnya.

Kegiatan belajar dan mengajar yang dilakukan secara tatap muka, sehingga antara siswa dan guru tetap berteraksi namun tetap jaga jarak dan mengikuti prokol kesehatan.

Dengan metode tatap muka dengan kenormalan baru ini, guru dan siswa dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara langsung tapi tetap mengutamakan pelaksanaan protokol kesehatan.

Keterlaksanaan Protokol Kesehatan pencegagahan Covid-19 dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka di SMA Negeri 2 Punduh Pedada juga melibatkan pendampingan dan pengawasan langsung dari gugus tugas COVID-19 Kecamatan Punduh Pedada, UPTD Puskesmas Punduh Pedada, Babinsa Koramil 0421 -05 Padang Cermin, dan Babinkamtibmas Padang Cermin untuk menciptakan keamanan dan kesehatan dalam kenormalan baru di bidang pendidikan.

Abdul Roni, selaku Kepala Sekolah SMA setempat menjelaskan bahwa Segenap staf pimpinan dan warga sekolah mengucapkan terimakasih atas pendampingan dari Babinsa Serda Tri rosadi dan kerjasama dari semuanya.

“Karena dengan adanya pendampingan ini menambah pengaruh yang begitu besar kepada semua waga sekolah akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19 dimanapun dan kapan pun, terutama di sekolah” jelasnya. (Arya)

Share

BERITA TERBARU