Hanuang.com

Home

Tinjau Pembangunan Huntap, Koramil Kalianda Semangati Masyarakat & Pekerja

Hanuang.com – Serka Darwisata anggota koramil 04/Kalianda bersama petugas BPBD Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) sebagai pendamping dan monitoring pengerjaan pembangunan huntap bagi korban tsunami, melakukan peninjauan di lokasi pembangunan hunian tetap (huntap) di Dusun 3, Desa Way Muli Timur, Kecamatan Rajabasa, Lamsel, Rabu, (14/10/20).

Pengerjaan huntap yang diperuntukkan bagi warga yang hilang rumahnya akibat musibah gelombang tsunami yang terjadi diakhir tahun 2018 lalu, kini masih dalam tahap pengerjaannya.

Kondisi hasil pencapaian dalam pengerjaan yang sudah dilakukan hingga saat baru mencapai sekitar 50%, dengan total jumlah pembangunan 129 unit yang masih dalam proses dikerjakan.

“Pencapaian hasil pengerjaan hingga 50% tercapai di lokasi pembangunan huntap di dusun 3 Desa Way Muli Timur, Alhamdulillah karena berkat dorongan dan kerjasama yang baik selama ini, sehingga pembangunan ini bisa berjalan, dan mudah – mudahan setelah nantinya selesai terbangun semua, masyarakat yang mendapatkan bangunan rumah ini, bisa langsung menempati dirumahnya masing – masing” ujar perwakilan BPBD.

Hal senada yang diungkapkan oleh Serka Darwisata menjelaskan bahwa semua pihak yang terlibat harus saling bahu-membahu membantu.

“Kita semua harus bekerjasama yang baik, agar pembangunan huntap ini bisa segera rampung, dan masayarakat yang selama ini tidak mempunyai tempat tinggal akibat musibah itu, kedepan semuanya mendapatkan bantuan rumah, sehingga segala aktivitasnya dapat dilakukan seperti sedia kala, sebelum musibah gelombang tsunami memperak porandakan diwilayah ini” ungkapnya. (*)

Share

BERITA TERBARU