Connect with us

Lampung Selatan

Tim Trauma Healing Polda Lampung Terus Berusaha Hilangkan Trauma Anak Pasca Tsunami

Published

on

Hanuang.com – Karo SDM Polda Lampung, Kombes Pol. Novin Pranta, menjelaskan bahwa Tim Trauma Healing Polda Lampung berhasil menghilangkan taruma seorang anak berusia 4 tahun, saat Konfrensi pers, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar, Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel), Rabu, (26/12/18).

“Tim Trauma Healing Polda Lampung, telah berhasil menghilangkan trauma salah seorang anak perempuan berusia 4 tahun yang terus menangis dan memegangi ranting pohon pasca musibah stunami yang melanda Kabupaten Lampung Selatan,” ungkap Novian Pranata, didampingi Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol. Sulistiyaningsih dan Kabag Psikologi Polda Lampung, AKBP. Isti.‎

‎Alhamdulillah, lanjut Novian Pranata, anak perempuan tersebut sudah tidak lagi menangis dan sudah kembali mau bermain dengan anak-anak lainnya.

“Meski demikian, tim akan terus melakukan upaya agar rasa trauma yang dialami anak-anak benar-benar hilang,” tambahnya.

Menurutnya, tim Trauma Healing Polda Lampung, pihaknya juga berupaya menghilangkan trauma pada orang tua dalam bentuk edukasi seperti, mengenai berita hoax atau kabar bohong terkait dengan stunami susulan.

Selain itu, tim juga memberikan pengertian kepada orang tua yang menderita sakit pasca bencana stunami, agar tidak harus selalu bersama anak, karena anak bisa tertular penyakit.

“Sementara ini, kita telah mendirikan dua Posko Trauma Healing Bag Psikologi Polda Lampung, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar, Kalianda, Lampung Selatan dan di Lapangan Tenis, Gelanggang Olah Raga (GOR), Lamsel” tutupnya. (Arya)

 2,575 total views,  10 views today

Lampung Selatan

Mantap…!!! Hampir Semua Kecamatan Di Lamsel Terima Sabun Antiseptik Dari Perindo

Published

on

By

Hanuang.com – Aksi kemanusiaan DPD Partai Perindo Lampung Selatan (Lamsel) akhirnya dilakukan menyeluruh. Mereka, berhasil mendistribusikan sekitar 200 ribu botol sabun antiseptik ke 17 kecamatan di Lamsel.

Hari ini, Minggu (5/4/2020) mereka membagikan sabun antiseptik di 3 Kecamatan sekaligus. Yakni Kecamatan Way Sulan, Merbau Mataram, dan Katibung. Ssekitar 6.000 botol sabun dibagikan, dengan pendistribusian sebanyak 2000 botol disetiap Kecamatan.

Ketua DPD Perindo Lamsel, Aribun Sayunis mengungkapkan, pendistribusian sabun antiseptik secara gratis kepada masyarakat ini, dibagi dalam tiga tim. Yakni, tim Kartini Perindo, tim UMKM Perindo, dan tim Rescue Perindo Lamsel.

“Mereka menyisir seluruh Kecamatan di Lamsel untuk mmebagikan sabun antiseptik secara gratis. Agar, masyarakat dapat membudayakan hidup bersih dengan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas. Ini dilakukan gua dapat menangkal penyebaran virus corona,” ujarnya kepada wartawan.

Menurut Aribun, selain dengan selalu mengedepankan pola hidup bersih, tentunya masyarakat juga dianjurkan untuk melakukan pola hidup sehat. Yakni, melakukan olahraga rutin dan makan makanan yang sehat serta selalu mengkonsumsi vitamin.

“Selain itu, kita juga harus mengikuti anjuran pemerintah dengan ikur menerapkan social distancing, selama mewabahnya virus berbahaya ini,” katanya.

Aribun menegaskan, pihaknya membagikan sabun kepada masyarakat semata-mata hanya melakukan aksi kemanusiaan dalam membantu menghadapi dan melawan penyebaran virus corona (Covid-19). Khsuusnya, di Kabupaten Lamsel.

“Tidak ada unsur lain. Ini merupakan murni kegiatan partai. Sabun yang dibagikan kepada masyarakat juga merupakan hasil produksi dari UMKM Partai Perindo. Saya harap, kegiatan ini dapat membantu masyarakat khususnya dalam upaya penerapan pola hidup bersih dan sehat,” harpanya menutup percakapan. (Arya)

 146 total views,  146 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Atasi Ekonomi Akibat COVID-19, Tim Polres Lamsel Bagikan Ratusan Sembako

Published

on

By

Hanuang.com – Polres Lampung Selatan (Lamsel) melakukan langkah preventif guna mengantisipasi dampak ekonomi masyarakat yang terjadi akibat mewabahnya Corona Virus Desease (Covid-19).

Dalam giat rersebut, Polres Lamsel membagi dalam 5 tim untuk turun ke masyarakat, Sabtu (4/4/2020). Langkah-langkahnya yakni memperhatikan kesehatan masyarakat dan memberikan paket sembako.

Kapolres Lamsel AKBP Edi Purnomo, SH, SIK, MM mengatakan, dalam giatnya tersebut menyasar sejumlah kelompok masyarakat. Diantaranya, 9 komunitas ojek, 1 kelompok buruh dan 3 kelompok pedagang kaki lima.

“Selain sejumlah kelompok masyarakat, kita juga mengunjungi beberapa kelompok fakir miskin, pegawai honorer dan marbot masjid,” terangnya kepada wartawan.

Ia mengatakan, dalam giat ini pihaknya membagikan paket sembako sekitar 150 paket. Isinya adalah, beras, gula, teh, kopi dan mie instan.

“Ini sebagai langkah mengantisipasi adanya pengaruh ekonomi akibat wabah Covid-19. Meski nilainya tidak seberapa, namun diharapkan dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat,” tukasnya. (Arya)

 1,219 total views,  587 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Antisipasi COVID-19, Kecamatan Tanjung Bintang Bertabur Sabun Antiseptik Perindo

Published

on

By

Hanuang.com – Pembagian sabun antiseptik yang dilakukan DPD Perindo Lampung Selatan (Lamsel) berlanjut ke Kecamatan Tanjung Bintang, Sabtu, (4/4/2020).

Aksi sosial yang dimotori oleh Ketua DPD Perindo Lamsel, Aribun Sayunis menyisir pasar Tanjung Bintang. Dilokasi itu, sekitar 5.000 sabun antiseptik yang dibagikan gratis kepada masyarakat.

Bersamaan dengan itu, Aribun juga membagikan stiker terkait langkah pencegahan penyebaran virus corona. Ia juga mengajak, agar masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat guna menangkal serangan virus berbahaya itu.

“Kita terus bergerilya membagikan sabun antiseptik kepada masyarakat. Agar, masyarakat dapat menjaga pola hidup bersih dan sehat,” kata Aribun disela-sela kegiatannya.

Aribun Sayunis mengungkapkan, pihaknya menerjunkan 3 armada untuk mengangkut sabun antiseptik yang akan dibagikan di Kecamatan Jati Agung hingga Tanjung Bintang.

“Ada armada Kartini Perindo, armada rescue dan UMKM Perindo Lamsel. Selain itu, tim Sahabat Aribun juga turut membantu membagikan sabun antiseptik kepada masyarakat,” ungkap Aribun disela-sela kegiatannya di Desa Margodadi.

Diketahui, aksi kemanusiaan dalam bentuk membagikan sabun antiseptik oleh Aribun Sayunis ini telah dilakukan di 14 Kecamatan di Lamsel.

“Sampai selesai di 17 kecamatan di Lamsel. Kita akan bagikan sabun antiseptik ini secara menyeluruh disetiap rumah warga,” pungkasnya. (Arya)

 1,185 total views,  559 views today

Continue Reading

Trending Topic