Hanuang.com

Home

Tim Trauma Healing Polda Lampung Terus Berusaha Hilangkan Trauma Anak Pasca Tsunami

Hanuang.com – Karo SDM Polda Lampung, Kombes Pol. Novin Pranta, menjelaskan bahwa Tim Trauma Healing Polda Lampung berhasil menghilangkan taruma seorang anak berusia 4 tahun, saat Konfrensi pers, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar, Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel), Rabu, (26/12/18).

“Tim Trauma Healing Polda Lampung, telah berhasil menghilangkan trauma salah seorang anak perempuan berusia 4 tahun yang terus menangis dan memegangi ranting pohon pasca musibah stunami yang melanda Kabupaten Lampung Selatan,” ungkap Novian Pranata, didampingi Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol. Sulistiyaningsih dan Kabag Psikologi Polda Lampung, AKBP. Isti.‎

‎Alhamdulillah, lanjut Novian Pranata, anak perempuan tersebut sudah tidak lagi menangis dan sudah kembali mau bermain dengan anak-anak lainnya.

“Meski demikian, tim akan terus melakukan upaya agar rasa trauma yang dialami anak-anak benar-benar hilang,” tambahnya.

Menurutnya, tim Trauma Healing Polda Lampung, pihaknya juga berupaya menghilangkan trauma pada orang tua dalam bentuk edukasi seperti, mengenai berita hoax atau kabar bohong terkait dengan stunami susulan.

Selain itu, tim juga memberikan pengertian kepada orang tua yang menderita sakit pasca bencana stunami, agar tidak harus selalu bersama anak, karena anak bisa tertular penyakit.

“Sementara ini, kita telah mendirikan dua Posko Trauma Healing Bag Psikologi Polda Lampung, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar, Kalianda, Lampung Selatan dan di Lapangan Tenis, Gelanggang Olah Raga (GOR), Lamsel” tutupnya. (Arya)

Share

BERITA TERBARU