Connect with us

Lampung Selatan

Tim Trauma Healing Polda Lampung Terus Berusaha Hilangkan Trauma Anak Pasca Tsunami

Published

on

Hanuang.com – Karo SDM Polda Lampung, Kombes Pol. Novin Pranta, menjelaskan bahwa Tim Trauma Healing Polda Lampung berhasil menghilangkan taruma seorang anak berusia 4 tahun, saat Konfrensi pers, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar, Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel), Rabu, (26/12/18).

“Tim Trauma Healing Polda Lampung, telah berhasil menghilangkan trauma salah seorang anak perempuan berusia 4 tahun yang terus menangis dan memegangi ranting pohon pasca musibah stunami yang melanda Kabupaten Lampung Selatan,” ungkap Novian Pranata, didampingi Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol. Sulistiyaningsih dan Kabag Psikologi Polda Lampung, AKBP. Isti.‎

‎Alhamdulillah, lanjut Novian Pranata, anak perempuan tersebut sudah tidak lagi menangis dan sudah kembali mau bermain dengan anak-anak lainnya.

“Meski demikian, tim akan terus melakukan upaya agar rasa trauma yang dialami anak-anak benar-benar hilang,” tambahnya.

Menurutnya, tim Trauma Healing Polda Lampung, pihaknya juga berupaya menghilangkan trauma pada orang tua dalam bentuk edukasi seperti, mengenai berita hoax atau kabar bohong terkait dengan stunami susulan.

Selain itu, tim juga memberikan pengertian kepada orang tua yang menderita sakit pasca bencana stunami, agar tidak harus selalu bersama anak, karena anak bisa tertular penyakit.

“Sementara ini, kita telah mendirikan dua Posko Trauma Healing Bag Psikologi Polda Lampung, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar, Kalianda, Lampung Selatan dan di Lapangan Tenis, Gelanggang Olah Raga (GOR), Lamsel” tutupnya. (Arya)

 2,920 total views,  3 views today

Lampung Selatan

Pemkab Lamsel Hibahkan Tanah Kepada MAN 1 & MTsN 1 Kalianda

Published

on

By

Hanuang.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) menyerahkan hibah barang milik daerah kepada Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lamsel dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Lamsel.

Hibah barang tersebut berupa tanah seluas 12.600 meter persergi diberikan kepada MAN 1 Lamsel yang terletak di Jalan Soekarno Hatta Jati Way Urang Kalianda dan tanah seluas 10.750 meter persegi yang terletak di Jalan Soekarno Hatta Ds Simpur Jaya Kecamatan Kalianda Lamsel.

Hibah aset pemerintah daerah tersebut dilakukan berdasarkan Keputusan Bupati Lamsel No. B/18/V.03/HK/2020 dan No. B/17/V.03/HK/2021 tanggal 4 Januari 2021 tentang penetapan Hibah Barang Milik Pemkab Lamsel kepada MAN 1 Lamsel dan MTsN 1 Lamsel.

Berita acara serah terima hibah itu, ditandatangani langsung oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dengan Kepala MAN 1 Lamsel, Ahmad Musopa, S.Pd.I dan Kepala MTsN 1 Lamsel, Dr. Yayuk Dwi Wahyuni, M.Ag. di ruang kerja Bupati Lamsel, Kamis (21/1/2021).

Turut hadir menyaksikan serah terima hibah aset pemkab tersebut, Kepala kantor Kementerian Agama Lamsel, H. Ashari, SE, N.Pd.I, Sekdakab Lamsel, Thamrin, S.Sos, MM, Asisten Bidang Pemerintahan Kesejahteraan Rakyat, Supriyanto, S.Sos, MM, Kadis Pendidikan Lamsel, Thomas Amirico, S.STP, MH, dan OPD terkait lainnya.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto berharap dengan diberikannya hibah tanah tersebut proses belajar mengajar mejadi lebih baik dan putra/putri lamsel lebih berprestasi.

“Saya berharap kepada MAN dan MTsN Lamsel, supaya aset pemerintah yang telah di hibahkan ini dapat dipergunakan sebagai mestinya dengan baik, sehingga kedapan siswa/siswi lampung selatan lebih berprestasi lagi menjadi kebanggaan daerah kita lampung selatan,” Ucapnya.

Pada pertemuan itu, Kakan Kemenag Lamsel, Ashari menyampaikan ucapan terima kasihnya atas hibah tanah yang diberikan.

“Tanah itu saya kira lebih tepatnya untuk masyarakat lamsel, oleh karena itu dengan rasa bangga, bahagia, kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan pak bupati,”Ucapnya.

“Mudah mudahan niat baik dari semua unsur pemerintahan dapat menjadi amal jariah karena niat hati kita untuk agama,” Ujarnya. (*)

 279 total views,  279 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Cabuli Korban Hampir Setahun, ABG Kecamatan Penengahan Dicomot Polisi

Published

on

By

Hanuang.com, PENENGAHAN – Polsek Penengahan Lampung Selatan (Lamsel) mencokok pelaku pencabulan anak dibawah umur, yang terjadi di Desa Kuripan, Kecamatan Penengahan, Rabu (20/1/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

Pelaku yakni MR (15) warga Desa Kuripan, Kecamatan Penengahan. Ia melakukan aksi tak senonoh terhadap anak SD, sebut saja Bunga (9) yang merupakan teman bermain adik kandung pelaku.

Kapolsek Penengahan AKP Hendra Saputra mengatakan, perbuatan bejat tersebut terungkap saat Si Bunga mengadu kepada ibunya, Selasa (19/1/2021).

Menurut pengakuan korban, perlakuan cabul itu sudah dilakukan pelaku sejak Januari 2020 lalu hingga November 2020, yang dilakukan secara berulang-ulang kali.

“Korban mengadu ke ibunya sembari menangis. Ia mengaku, bahwa telah dicabuli oleh pelaku secara berulang kali selama berbulan-bulan. Kata korban, pelaku mencabuli dirinya pada saat sedang main bersama adik pelaku dirumahnya,” Ungkapnya, Kamis (21/1/2021).

AKP Hendra melanjutkan, pelaku memaksa korban untuk melepaskan pakaiannya dan menuruti nafsu bejatnya diruang tamu rumah pelaku itu sendiri.

“Setelah pelaku berhasil membuka pakaian korban, ia kemudian memasukan alat kelamin pelaku ke kemaluan korban. Kejadian ini dilakukan pelaku berkali-kali, sehingga korban mengalami kesakitan dibagian kemaluannya. Selain itu, korban juga mengalami trauma dan tekanan psikis,” Imbuhnya.

Setelah korban mengadukan prilaku bejat pelaku kepada ibu kandungnya, kemudian orang tua korban langsung melaporkan perbuatan cabul tersebut ke Polsek Penengahan.

“Berdasarkan laporan keluarga korban, anggota Reskrim Polsek penengahan, telah berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku. Saat ini, pelaku diamankan di Mapolsek Penengahan untuk dilakukan tindakan hukum lebih lanjut,” Tukasnya. (*)

 356 total views,  356 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Patut Ditiru, Kodim Lamsel Ajak Persit KCK Olahraga Bersama

Published

on

By

Hanuang.com – Dandim 0421/LS Letkol Inf. Enrico SN, bersama anggota dan ibu – ibu persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXIII, melakukan olahraga jalan santai disekitar wilayah Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel), Kamis (21/01/2021).

Kegiatan olahraga jalan santai yang diprakarsai Dandim 0421/LS, adalah untuk membiasakan semua personel dan ibu – ibu persit giat berolahraga, agar tubuh tetap bugar, dan stamina terjaga secara baik.

Selain itu dengan berolahraga jalan santai dapat meningkatkan imun tubuh, dimana kondisi sekarang ini ditengah pandemi COVID-19 kita semua dituntut untuk tetap sehat, salah satunya dengan melakukan giat berolahraga.

“Selaku pimpinan di Satuan Kodim, saya mengajak kepada seluruh personel jajaran perwira maupun anggota agar tetap meluangkan waktunya untuk berolahraga, dengan demikian kebugaran dan stamina tubuh kita tetap fit dan dapat menunjang untuk sehat” ungkapnya.

“Olahraga bersama ini juga , untuk memupuk rasa kebersamaan dan rasa persaudaraan antara pemimpin dengan yang dipimpin sehingga akan terciptanya sinergitas yang kuat dalam menjalankan semua tugas – tugas satuan kodim ini” pungkasnya. (*)

 302 total views,  302 views today

Continue Reading

Trending Topic