Connect with us

Lampung Selatan

Tim IV Tanggap Bencana Banjir Pemkab Lamsel, Berikan Bantuan Kepada 3 Korban Di Kecamatan Palas

Published

on

Hanuang.com – Plt. Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto, melalui Tim IV Tanggap Bencana Pemkab Lamsel, memberikan bantuan sembako kepada warga di Kecamatan Palas, Lamsel, Rabu, (05/12/18).

Tim IV ini terdiri dari, I Ketut Sukerta (Kepala BPBD/Koordinator), Anas Ansori (Asiaten Adum), M. Darmawan (Kepala Kesbang), Akar Wibowo (Kepala BKD), Zailani (Kadis Pertanian), Qorinilwan (Kadis Perindag), Anasrullah (Kadis Perhubungan), Sefri Masdian (Plt. Kadis Kominfo), Puji (Kabag Organisasi), Sahidi (Kepala Litbang), Tirta (Kabag ULP), beserta Camat Palas, Rika Wati.

Diketahui bantuan tersebut berbentuk sembako dengan rincian, beras 5 kg, minyak goreng 1 kg, gula pasir 1 kg, telur ayam 1 kg, serta mie instan satu dus, yang masing-masing diberikan kepada dua warga Desa Sukaraja, dengan penerima Siti Nurhayati (41), dan Ibnu Hasan (52), serta satu lagi di Desa Sukabakti, yakni Nawidin (62).

Bantuan diberikan langsung oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamsel, I Ketut Sukerta selaku Ketua Tim beserta anggota tim lainnya secara bergantian kepada warga yang terdampak banjir.

Diketahui hujan deras yang turun sejak sabtu dini hari hingga sabtu siang, selain merusak tanaman padi warga yang siap panen, juga merendam beberapa rumah warga di Desa Sukaraja Palas.

“Ini bantuan sekedar meringankan beban ibu/bapak, jangan diliat dari nilainya, tetapi ini sebagai bentuk kepedulian, rasa sayang pak Nanang kepada warganya” pungkas Ketut kepada Siti Nurhayati.

Siti Nurhayati (41), warga Desa Sukaraja, menuturkan hujan deras yang terjadi beberapa hari lalu menyebabkan air meluap dan merendam sebagian rumah warga. Bahkan luapan dan derasnya air sungai Way Kekiling telah menghanyutkan dapur rumahnya yang berukuran 5 x 7 meter.

“Dapur rumah saya hanyut terbawa derasnya air sungai pak. Perabotan rumah tangga, seperti piring, panci, dan perabotan masak saya hanyut semua. Bahkan baju sekolah anak saya ikut hanyat juga” tutur Nurhayati.

Setelah menyerahkan bantuan di desa Sukaraja, Tim IV bertolak ke Desa Pematang Baru, untuk meninjau tanggul yang jebol akibat terhantam derasnya sungai Way Pisang. (Arya)

 1,926 total views,  3 views today

Lampung Selatan

Serka Basuni Ajak Para Calon Kades Ciptakan Suasana Damai

Published

on

By

Hanuang.com – Babinsa Palas, Serka Basuni Aka, mendampingi Proses penelitian berkas bacalon Kades Mandalasari, Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Senin, (21/06/21).

“Pada hari ini kita berkumpul disini adalah untuk meneliti berkas bakal calon yang akan menjadi calon Kepala Desa. Sebelum sampai hari ini sudah kita ketahui semua bahwa kami sudah memulai tahap-tahapan mulai dari pengumuman, pendaftaran, sampai pada hari ini memverifikasi atau meneliti berkas bakal calon Kades dengan membawa persyaratan yang sudah ditentukan” ujar Eva selaku Ketua Panitia.

Hal senada diungkapkan Serka Basuni yang berharap para peserta dapat menciptakan suasana aman dan kondusif.

pesta demokrasi ini harus berjalan dengan aman dan kondusif, jangan sampai ada gesekan-gesekan yang bisa menjadi tidak kondusif untuk daerahnya masing-masing. Perlu kita ingat bahwa takdir seseorang sudah menjadi ketentuan dari Tuhan dan siapapun yang terpilih nanti kita harus mendukungnya” bebernya. (*)

 574 total views,  574 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Di Lamsel, Peradi, HMI, dan PT. Pertamina Gelar Silaturahmi Bersama Bupati

Published

on

By

Hanuang.com – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menerima kunjungan silaturahmi dengan DPC PERADI Kalianda dan Pengurus Cabang HMI Bandar Lampung serta melakukan audiensi bersama PT. Pertamia (Persero) terkait pelaksanaan program langit biru di wilayah kabupaten lampung selatan, Senin (21/6/2021).

Bertempat diruang kerjanya, Bupati Nanang Ermanto menyambut baik seluruh kunjungan kerja yang dilakukan masing-masing pihak terkait diatas.

Turut mendampingi Sekretaris Daerah Lamsel, Thamrin, S.Sos, MM, Asisten Bid. Pemerintahan, Supriyanto, Para Staf Ahli Bupati dan Para Kepala OPD terkait lainnya.

Pada Kesempatan itu, Nanang Ermanto menyampaikan kepada DPC PERADI Kalianda terkait kerja sama dengan pemerintah daerah agar dicarikan rumusannya dan berharap kepada PERADI agar dapat membantu masyarakat dalam menghadapi persoalan hukum.

“Saya berterima kasih dengan terbentuknya DPC PERADI kalianda, semoga dengan adanya PERADI ini merupakan jalan keluar dalam membantu masyarakat terkait upaya menghadapi persoalan-persoalan hukum,” Ucapnya.

Selanjutnya pada audiensi bersama PT. Pertamina (Persero) Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto mendukung program langit biru dan berharap program tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat dengan hilangnya polusi udara.

“Saya berterima kasih terkait program langit biru dari PT. Pertamina (persero), bahwa benar-benar situasi saat ini polusi udara harus menjadi perhatian kita bersama, Semoga dengan adanya program ini udara di lamsel lebih asri lagi, dan virus-virus corona bisa hilang,” ujarnya. (*)

 652 total views,  652 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Dankodiklat TNI AD Sambangi Kabupaten Gerbang Sumatera

Published

on

By

Hanuang.com – Dandim 0421/LS, Letkol Inf. Enrico SN, menyambut kedatangan Dankodiklat TNI AD, Letjen TNI AM. Putranto beserta rombongan di Bandara Internasional Raden Intan II Beranti Natar, Lamsel, Minggu, (20/06/21).

Kedatangan Dankodiklat TNI AD beserta rombongan ke wilayah Provinsi Lampung dalam rangka melakukan kunjungan kerja meninjau latihan YTP Batalyon Infanteri 203 di Puslatpur Kodiklatad Baturaja Sumatera Selatan.

Dankodiklatad beserta rombongan, selanjutnya meninggalkan VIP Room Bandara Internasional Raden Inten ll Lampung menuju Puslatpur Kodiklatad Baturaja Sumatera Selatan guna melaksanakan serangkaian kunjungan kerjanya. (*)

 2,023 total views,  1,302 views today

Continue Reading

Trending Topic