Connect with us

Lampung Selatan

Tabligh Akbar Polres Lamsel, Habib Luthfi Bin Yahya : “Mari Perangi Hoax, Kita Wajib Menjaga Keutuhan NKRI”

Published

on

Hanuang.com – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Lampung Selatan (Lamsel) menggelar Tabligh Akbar Kebangsaan & Doa Bersama Habib Luthfi Bin Yahya, Sabtu, (06/04/19).

Acara yang digelar di halaman Masjid Agung Kalianda tersebut dihadiri oleh Jajaran Forkopimda mulai dari Sekdakab, Ir. Fredy, Kapolres, AKBP Mohamad Syarhan, Dandim 0421, Letkol Kav Robinson Octovianus Bessie, Kabag BMS, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Kesbangpol, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Pimpinan Ponpes se-Lamsel.

Dalam sambutannya, Kapolres Lamsel mengatakan bahwa dirinya mewakili masyarakat lamsel memberikan ucapan terimakasih yang mana giat Tabligh akbar dihadiri jamaah yang antusias dari berbagai daerah.

“Harapan pada moment berharga ini atas kehadiran beliau (Habib Luthfi_red) bisa membantu memberi pencerahan, kesejukan dan semangat persaudaraan kita semua dalam menjalin ukhuwah islamiah” ungkapnya.

“Kedepan Pileg & pilpres sudah didepan mata, pilihan boleh berbeda tetapi yang harus tetap diutamakan adalah ketertiban, kenyamanan bagi seluruh masyarakat lamsel dan semoga senantiasa dalam tausiah ini membawa berkah bagi kita semua” tambahnya.

Hal senada diungkapkan Sekdakab Lamsel, Ir. Fredy yang menjelaskan bahwa Tabligh akbar yang diselenggarakan Polres Lamsel merupakan moment yang tetap dalam giat kebangsaan terlebih hal ini ingin memasuki pileg & pilpres 2019 ini.

“Mudah-mudahan Tabligh akbar ini senantiasa bisa menciptakan suasana yang sejuk ,damai dan aman bagi seluruh warga masyarakat Lamsel khususnya. Selain itu dengan memahami giat tabligh Akbar ini seluruh masyarakat bisa mewujudkan ukhuwah islamiah dan mencegah paham radikalisme , intoleransi maupun konflik di masyarakat” bebernya.

“Himbauan Kepada seluruh elemen masyarakat lamsel dengan diselenggarakan pemilu 17 april 2019 mendatang, semua masyarakat wajib dan bisa mengendalikan diri masing-masing demi terciptanya kebersamaan dan keamanan pemilu 2019 agar Lamsel selalu rukun dan tidak terpecah belah karena suhu politik” tuturnya.

Dalam ceramahnya, Habib Luthfi Bin Yahya mengungkapkan bahwa menjaga keutuhan NKRI hukumnya wajib karena Rasulullah pernah bersabda yakni “Bangga atas kebangsaannya”, begitu juga kita sebagai bangsa Indonesia (jadikan tanah air/ bangsa ini sebagai kebanggaan_red).

“Untuk itu menyambut Pemilu 17 april 2019 nanti meski berbeda pilihan agar tetap solid dan tunjukan bahwa kita bangsa Indonesia tidak akan mau dipecah belah dan tidak mudah terhasut oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, karena bangsa ini terlahir atas perjuangan yang tidak mudah” jelasnya.

“Indonesia merdeka atas perjuangan para pejuang ulama dan tetesan keringat maupun darah rakyat Indonesia, untuk itu generasi saat ini harus bisa  melanjutkan, mengisi, dan mempertahankan kemerdekaan dengan cara berbuat yang terbaik dan jangan mau dibenturkan atau dihasut oleh pihak yang tidak bertanggung jawab maupun kepentingan kelompok” terangnya.

“Indonesia jangan sampai dihancurkan Indonesia sendiri karena hoaks, untuk itu kita harus bisa memilah isu atau berita berita yang tersiar di media sosial dengan mengedepankan akal sehat dan jangan beri kesempatan oknum yang ingin memecah belah NKRI” tutupnya. (Arya)

 2,228 total views,  3 views today

Lampung Selatan

Ramadhan Penuh Berkah, Lapas Kalianda Bagikan Sembako Kepada Warga Desa Negeri Pandan

Published

on

By

Hanuang.com – Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kalianda melakukan Bhakti Sosial membagi-bagikan Sembako di Desa Negeri Pandan, Kalianda, Jumat (16/4). Kegiatan Bhakti Sosial dilakukan dalam Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke – 57.

Dalam kegiatan, Kepala Lapas Kalianda, Dr. Tetra Destorie yang turut melaksanakan Bhakti Sosial mengatakan bahwa Sembako yang dibagikan merupakan Sumbangan yang dikumpulkan dari Petugas Lapas Kalianda.

“Dalam memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke 57, ini, sumbangan yang diberikan merupakan sumbangan dari Seluruh Petugas Lapas Kalianda. Mudah-mudahan bermanfaat bagi yang menerima,” ucap Kepala Lapas Kalianda.

Dengan melakukan Derma di Bulan Ramadhan, dirinya meyakini bahwa, Ia bersama rekan-rekan Petugas Lapas Kalianda yang beragama Islam akan mendapat pahala berlipat ganda.

“Saya percaya, apabila kita melakukan kebaikan dengan melakukan Derma di Bulan Ramadhan Niscaya pahala kita akan berlipat ganda,” tutup Dr. Tetra Destorie. (Humas)

 27 total views,  27 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Dankodiklat TNI AD Sambangi Provinsi Sai Bumi Ruwa Jurai

Published

on

By

Hanuang.com – Dandim 0421/LS, Letkol Inf. Enrico SN, menyambut kedatangan Dankodiklat TNI AD, Letjen TNI AM. Putranto beserta rombongan di bandara Internasional Raden Intan II Branti Natar Lamsel, Sabtu, (17/04/21).

Kedatangan Dankodiklat TNI AD beserta rombongan ke wilayah Provinsi Lampung adalah dalam rangka melakukan kunjungan kerja peninjauan medan Latma Garuda Shield 15/2021, antara TNI AD dengan AD Amerika Serikat, yang akan dipusatkan di Pusat latihan tempur Kodiklatad Baturaja Sumatera Selatan.

Tim peninjauan medan dari Kodiklat TNI AD langsung dipimpin oleh Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, serta didampingi oleh Dirlat Kodiklatad Brigjen TNl Haryanto, Pabanopslat Sdirlat Kodiklatad Kolonel Inf. Suparlan Purwo Utomo, Asrendam Jaya Kolonel Inf. Erwin, Danbrigif PR-17/K/1 Kostrad Kolonel Inf.Marwan Supriyanto, Kasmin Dankodiklatad Mayor Arh. Ahmad Yani serta Kasiops Brigif PR-17/K/1 Kostrad Kapten Inf. Maulana.

Beberapa orang pejabat yang ikut menyambut kedatangan rombongan Dankodiklat TNI AD di VIP Room Bandara raden intan II diantaranya Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf. Dwi Endrosasongko, Kasiops Rem 043/Gatam Kolonel Inf. Selamet Winarto, Dandim 0421/LS Letkol Inf. Enrico Setiyo Nugroho, serta Danramil 421-06/Natar Kapten Inf. Yudi Ardi.

Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putanto, beserta rombongan, selanjutnya meninggalkan VIP Room Bandara Internasional Raden Inten ll Lampung menuju Puslatpur Kodiklatad Baturaja Sumatera Selatan guna melaksanakan serangkaian kunjungan kerjanya. (*)

 167 total views,  167 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Indahnya Ramadhan, Koramil Sidomulyo Bagikan Takjil dan Masker Kepada Pengendara

Published

on

By

Hanuang.com – Koramil 421-07/Sidomulyo melakukan Bakti Sosial Ramadhan berbagi, dengan melakukan pemberian takjil dan pembagian masker kepada masyarakat yang melintas dijalan raya Sidomulyo – Candipuro, Jum’at (16/04/21).

Tak ketinggalan ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana Ranting 6 Ramil 421-07/SDM, juga ikut turun kejalan dan terlibat dengan ramahnya mereka berbagi kepada masyarakat.

Terkesan sangat humanis saat Personel beserta persit KCK Ranting 6 melakukan kegiatannya, masyarakat yang melintas di jalan raya Sidomulyo – Candipuro sangat menikmati atas Bakti Sosial yang dilakukan saat ini dalam rangka ramadhan berbagi.

“Kegiatan ini yang pertama adalah untuk memberikan rasa kesadaran bagi masyarakat, dalam mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19, sehingga kita bersama membagikan masker kepada masyarakat yang melintas dijalur jalan ini, dengan adanya kegiatan pembagian masker kami berharap di bulan suci ramadhan ini selain kita selain kita menjalankan ibadah puasa, namun juga kita harus bisa sehat, aman dari ancaman pandemi covid 19” ujar Serka Sarino.

Menurutnya, hal ini bertujuan untuk memperkuat rasa kerukunan diantara sesama, dimana indahnya berbagi, demi meningkatkan rasa persaudaraan.

“Kami turut mengucapkan selamat berbuka puasa dan selamat menjalankan ibadah puasa 1442 H, mudah mudahan segala amal ibadah kita diterima oleh allah SWT, dan kita semua diberikan kesehatan serta segera dibebaskan dari semua ujian yang sekarang ini kita sedang hadapi bersama” tutupnya. (*)

 173 total views,  173 views today

Continue Reading

Trending Topic