Hanuang.com

Home

Sukseskan Petani, Babinsa Kalianda Pantau Distribusi Pupuk

Hanuang.com – Babinsa Kelurahan Kalianda, Serka Intan Mas, melakukan Komsos dengan Tarman, salah seorang pemilik kios Pupuk Citra Tani di Pasar Inpres Kalianda.

Komsos tersebut terkait stok dan distribusi pupuk di wilayah Kecamatan Kalianda, Selasa, (18/06/19).

Dirinya menyampaikan bahwa kegiatan komsos tersebut dilakukan untuk mengetahui jumlah stok dan pendistribusian pupuk yang ada di Kios, selain itu kegiatan tersebut bertujuan untuk meminimalisir terjadinya penyelewengan dan sebagai barang yang perlu diawasi peredarannya.

“Pengawasan tersebut meliputi pengawasan terhadap jumlah, mutu, alokasi, wilayah, harga eceran dan sistem distribusi semua jenis pupuk hal itu juga sudah diatur oleh kementerian pertanian” ungkapnya.

Diketahui bahwa dalam satu bulan Kios Citra Tani mendapatkan pengiriman pupuk dari distributor sebanyak 24 Ton yang terdiri dari Pupuk Urea, Pupuk SP36 dan Pupuk Ponska yang dikirimkan secara bertahap.

Adapun wilayah distribusi Kios Citra Tani meliputi 3 Desa antara lain Desa Sumur Kumbang, Desa Babulang, dan Desa Buah Berak, yang sudah dilakukan mulai awal tahun dengan lancar tanpa hambatan dan saat ini para petani di beberapa desa sudah memasuki masa panen.

Berikut Harga Eceran Tertinggi (HET) pupuk di Kios Citra Tani :

  • Pupuk Urea Rp 1800/kg
  • Pupuk NPk Rp 2300/kg
  • Pupuk SP36 Rp 2000/kg

Penulis : Muhammad Arya Malikul Mulki

Share

BERITA TERBARU