Connect with us

Politik

Srikandi Lamsel Ajak Perangi Hoax Dengan Santun

Published

on

Hanuang.com – Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo & Ma’ruf Amin, di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) sepertinya terus diperkuat.

Hal tersebut terlihat, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) setempat melantik pengurus Srikandi Demokrasi Perjuangan yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Way Handak, Kalianda, Lamsel, Minggu, (17/03/19).

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, jumlah keseluruhan anggota Srikandi Demokrasi Perjuangan yang hadir sekitar 6.280 orang.

“Perempuan memiliki potensi yang sangat besar. Sebab, kekuatan suatu bangsa tidak lepas dari kekuatan perempuan,” ujar Dra. SB. Wiryanti Sukamdani, selaku Anggota DPR RI Komisi X Fraksi PDI Perjuangan.

Menurutnya, Srikandi memiliki peran aktif dalam pemenangan Pemilu Capres-Cawapres 17 April mendatang. Ia mentargetkan, seluruh Srikandi di Lamsel bakal menjadi pemasok suara untuk Jokowi-Amin.

“Kita lihat secara keseluruhan. Sebab, dari Srikandi saja sudah luar biasa ini,” jelasnya.

Wiryanti juga menegaskan, pada pelaksanaan Pemilu mendatang, Srikandi juga diharapkan memiliki peran pengawasan.

“Jangan nyoblos terus pulang, tunggu sampai penghitungan suara. Untuk menghindari kecurangan,” tukasnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Srikandi Demokrasi Perjuangan Lamsel, Winarni Nanang Ermanto menyatakan, Srikandi Lamsel untuk terus berjuang dalam pemenangan Paslon Jokowi-Amin. Salah satunya yakni dengan dapat menepis berita hoax dengan santun.

“Saya terus mengarahkan kepada Kader Srikandi agar menyangkal berita hoax, tetapi dengan santun,” imbuhnya.

Perempuan yang juga merupakan istri dari Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto ini juga mengatakan, bahwa ada sekitar 2000 kader Srikandi yang mengerti terkait Informasi dan Tekhnologi (IT). Sebab itu, mereka yang merupakan kader milenial bakal melakukan pemantauan terhadap perkembangan media sosial.

“Apabila kepada kader yang usianya sudah tidak lagi memahami soal IT, mungkin nanti bakal diberikan pemahaman secara persuasif,” tutupnya. (Arya)

21,444 kali dilihat, 76 kali dilihat hari ini

Hukum

Polres Lamsel Gelar Operasi Mantab Brata Krakatau 2018

Published

on

By

Hanuang.com – Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan (Lamsel) menggelar apel gelar pasukan Operasi Mantab Brata Krakatau 2018, di Lapangan Korpri Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel, Rabu (19/9/2018).

Kegiatan apel bersama itu diikuti, ratusan personel gabungan dari TNI-Polri, Pol PP dan Dinas Perhubungan Lamsel, Senkom, Linmas, dan Panwaslu setempat. Adapun bertindak sebagai pemimpin apel, Kapolres Lamsel, AKBP. M. Syarhan, S.IK

“Apel gelar pasukan yang terpusat ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel, sarana, dan prasarana sebelum diterjunkan,” ujar Syarhan membacakan sambutan Kapolri Jenderal Polisi Prof. M. Tito Karnavian, Ph.D.

Kapolres mengatakan, straegi pengamaman yang paling utama dalam pelaksanaan pemuli adalah menjalin sinergitas denan pihak-pihak terkait.

Dia juga meminta kepada jajatan TNI-Polri untuk mengedepankan langkah-langkah proaktif dan preventif dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

“Strategi kita yang paing utama yakni, semua unsur dalam pelaksanaan Pemilu harus bersinergi baik dengan KPU, Bawaslu, Kontestan Partai Politik, masa pendukung, media massa, dan semua tokoh masyarakat harus kompak,” katanya.

Operasi Mantap Brata Krakatau 2018 tersebut akan berlangsung selama 397 hari. “Kita melaksanakan apel gelar pasukan terpusat dengan nama sandi ‘Mantap Brata 2018’,” tutur perwira dengan melati dua dipundak itu. (Arya/Kmf)

14,519 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Lampung Selatan

Polres Lamsel Gelar Deklarasi Damai Bersama Pemkab Beserta Seluruh Elemen Parpol & Masyarakat

Published

on

By

Hanuang.com – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto berikan sambutan pada acara “deklarasi damai” dalam rangka mewujudkan situasi kamtibnas yang aman, damai dan sejuk pada Pemilihan Umum Pileg, Pilpres Tahun 2019 di Wilayah Kabupaten Lamsel.

IMG_20180916_065545_1 Polres Lamsel Gelar Deklarasi Damai Bersama Pemkab Beserta Seluruh Elemen Parpol & Masyarakat

Acara yang dipusatkan di Lapangan Korpri Pemkab Lamsel, pada Minggu, 16 September 2018 dimulai pukul 06.30 WIB, diawali jalan sehat yang dibuka langsung oleh Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto didampingi Ketua DPRD Lamsel, Hendri Rosyadi, Kapolres Lamsel, AKBP M. Syarhan, Sik, MH Dandim 0421, Lekol Arm. Untoro Haryanto, Sip, Kajari Lamsel Sri Indarti, SH., MH dan beberapa Kepala Satker.

IMG-20180916-WA0011 Polres Lamsel Gelar Deklarasi Damai Bersama Pemkab Beserta Seluruh Elemen Parpol & Masyarakat
Bupati Lamsel, Nanang Ermanto, Saat Jalan Sehat Bersama Forkompinda, Parpol, Dan Perwakilan Adat

Dalam sambutannya, Nanang mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Lamsel. Kegiatan yang dikemas dengan penuh keakraban serta kebersamaan dari berbagai elemen masyarakat ini diiringi dengan cuaca yang sejuk.

IMG-20180916-WA0013 Polres Lamsel Gelar Deklarasi Damai Bersama Pemkab Beserta Seluruh Elemen Parpol & Masyarakat
Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto, Saat Bersilaturahmi Dengan Perwakilan Marga Adat


“Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, kami mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kegiatan Deklarasi Damai ini. Semoga pileg dan pilres Tahun 2019 damai pada saat pelaksanaan dan damai pula setelah pelaksanaan” Kata Nanang.

Pada kesempatan itu, Nanang Ermanto juga mengajak semua elemen masyarakat untuk mensukseskan pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden Tahun 2019 mendatang di Kabupaten Lamsel dengan tanpa hoax, perkusi politik, sara, politik uang, tanpa hujat dan tanpa saling menebar kebencian di masyarakat.

Gelaran pesta demokrasi pemilihan Anggota Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019 yang diselenggarakan secara serentak ini tentunya menjadi harapan semua masyarakat agar gelaran pesta demokrasi memberikan suatu kegembiraan serta dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk sesuai harapan semua pihak.

IMG_20180916_080335_1 Polres Lamsel Gelar Deklarasi Damai Bersama Pemkab Beserta Seluruh Elemen Parpol & Masyarakat

Kapolres Lampung Selatan AKBP M. Syarhan, S.IK selaku penyelenggara “deklarasi damai” menyatakan kebulatan tekadnya untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai dan sejuk.


“Tidak ada artinya penandatanganan deklarasi ini jika tidak ada niatan dari kontestan pemilu untuk secara bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif” jelas Syarhan.

IMG_20180916_080304_1 Polres Lamsel Gelar Deklarasi Damai Bersama Pemkab Beserta Seluruh Elemen Parpol & Masyarakat

Ada 4 (empat) point kesepakatan dalam Deklarasi Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk di Kabupaten Lampung Selatan. Pembacaan deklarasi damai itu sendiri dipimpin oleh Pengeran Sampurna Jaya dari Marga Katibung yang di ikuti oleh semua elemen masyarakat yang hadir. (Arya)

577 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Hukum

Polri Memburu Pembuat Berita Hoax Demo Ricuh Di MK

Published

on

By

Hanuang.com – Kepolisian Republik Indonesia memburu pembuat video hoax yang berkonten demo ricuh di Mahkamah Konstitusi (MK).

Bahkan pihak yang menyebarkan video hoax yang kini tersebar di media sosial pun tak luput dari kejaran kepolisian RI.

“Dari tim Direktorat Siber Bareskrim Polri dan Multimedia akan mengambil langkah. Langkah pertama yang dilakukan akan mengidentifikasi siapa yang melakukan pembuatan dan penyebaran video tersebut,” tegas Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Jumat (14/9/2018) malam, yang dilansir dari laman detik.com.

“Kedua, akan melakukan takedown dan ketiga, lalu akan melakukan tindakan hukum, baik kepada seseorang atau kelompok yang menyebarkan berita bohong tersebut,” ujar Dedi.

Polri dan TNI melakukan simulasi pengamanan gedung Mahkamah Konstitusi (MK) menjelang Pemilu 2019 pagi tadi. Polri menyebut kegiatan simulasi itu ‘digoreng’ di media sosial menjadi seakan-akan ada demo ricuh di sekitar MK dan Istana Presiden.

“Berkaitan dengan berita yang cukup banyak di media sosial, di WhatsApp Group, bahwa ada kericuhan di sekitar MK, itu hoax,” tandas Dedi sebelumnya. (Arya)

1,940 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Trending