Connect with us

Lampung Selatan

Selang Sehari, Warga Kalianda Kembali Temukan Mayat Lagi

Published

on

Hanuang.com – Usai kemarin warga Kalianda digegerkan oleh penemuan mayat perempuan di dekat Stadion Jati Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel). Kali ini warga kembali dihebohkan penemuan mayat.

Mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut, ditemukan di lingkungan Pemkab Lamsel, tepatnya di Gedung Serba Guna (GSG) Kalianda, Kamis, (07/11/19).

Hal tersebut dibenarkan oleh pihak kepolisian Mapolres Lamsel yang menyatakan bahwa kuat dugaan jenazah tersebut gelandangan.

“Ya benar ada penemuan mayat, kuat dugaan kita jenazah ini gelandangan atau sejenisnya” ungkap salah seorang anggota yang enggan disebut namanya.

Belum diketahui pasti atas penemuan mayat tersebut karena tidak memiliki identitas, namun banyak warga dan sumber lain menyatakan bahwa jenazah tersebut diduga orang gila yang biasa berkeliaran disekitar wilayah Kalianda.

Menurut keterangan dari petugas Kamar Jenazah, menjelaskan bahwa pihaknya masih menunggu 3X24 jam untuk menunggu dan mencari kepastian.

“Kami masih menunggu jika ada pihak keluarga yang merasa kehilangan dan mencari anggota keluarganya” beber petugas jaga.

“Tapi jika lebih dari jangka waktu tersebut, pihak RSUD Kalianda akan mengambil tindakan dengan menguburkannya di tempat pemakaman milik RSU tepatnya di Desa Gunung Terang” tambahnya. (Arya)

9,832 kali dilihat, 10 kali dilihat hari ini

Lampung Selatan

Pemotongan Tumpeng Jadi Penutup Lomba Pameran Pembangunan Desa Di Kecamatan Rajabasa

Published

on

By

Hanuang.com – Pemotongan 19 Nasi Tumpeng menjadi acara penutup dalam Pameran Pembangunan Desa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Rajabasa, Lamsel, Ke – 19 Tahun 2019, yang digelar di Objek Wisata Pantai Banding Resort, Rabu malam, (11/12/19).

Penutupan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Kalianda, IPTU Dedi Suhendi, Babinsa dari Koramil-04/Kalianda, Ketua Dewan Anak Adat Distrik Kecamatan Rajabasa, Kepala Desa se-Kecamatan Rajabasa, KUPT se-Kecamatan Rajabasa,Tokoh adat, masyarakat, pemuda, dan agama, beserta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Karya Punyimbang Marga selaku tokoh mengucapkan banyak terima kasih kepada Camat Rajabasa beserta panitia.

IMG-20191211-WA0064-1024x473 Pemotongan Tumpeng Jadi Penutup Lomba Pameran Pembangunan Desa Di Kecamatan Rajabasa
(Prosesi Pemotongan Tumpeng Oleh Camat Rajabasa, Sabtudin)

“Karena kegiatan ini rutin tiap tahunnya diadakan, tentunya kami menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini” bebernya. Terlihat antusias masyarakat pada acara ini dari awal sampai ahir tentunya sangat luar biasa” ujarnya.

Dirinya berharap agar kegiatan ini, dapat dilaksanakan rutin tiap tahunnya karena sangat bermanfaat terutama untuk desa yang ada, agar berlomba-lomba menampilkan potensi yang ada di desa masing-masing. Kegiatan ini juga menjadi ajang suatu media hiburan masyarakat Kecamatan Rajabasa khususnya.

“Kami yakin dan percaya bahwa masyarakat sanggat inginkan kegiatan seperti ini, tentunya juga kami ingin” jelasnya.

IMG-20191211-WA0066-1024x473 Pemotongan Tumpeng Jadi Penutup Lomba Pameran Pembangunan Desa Di Kecamatan Rajabasa
(Camat Rajabasa, Sabtudin, Saat Memberikan Tropi Kepada Kades Kunjir, Rio Imanda, Selaku Pemenang Lomba Stand)

Dalam kesempatan yang sama, dirinya juga memberikan evaluasi kepada panitia dan Kecamatan, agar sebelum mengadakan acara seperti ini, dapat dipersiapkan lagi sehingga kedepannya dapat lebih baik lagi.

Hal senada diungkapkan Sabtudin, selaku Camat Kecamatan Rajabasa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mengikuti acara ini dari awal sampai ahir. Termasuk juga kepada seluruh desa beserta pihak swasta yang turut memeriahkan acara ini.

“Berkaitan dengan HUT Kecamatan Rajabasa, saya mengucapkan terima kasih kepada pendiri Kecamatan Rajabasa beserta lapisan masyarakat, yang telah berjuang kerja keras sewaktu pemekaran dulu” jelasnya.

“Semoga kecamatan ini semakin maju lagi dan mudah-mudahan Kecamatan ini dapat bersaing dengan kecamatan lainnya” jelasnya.

Berikut daftar pemenang dalam Pameran Pembangunan Desa tersebut :

Kategori Lomba Stand Pameran Pembangunan Desa :

  • Juara pertama diraih oleh Desa Kunjir
  • Juara Kedua diraih oleh Desa Rajabasa
  • Juara Ketiga diraih oleh Desa Banding.

Kategori Juara Favorit :

  • Juara Pertama diraih oleh Desa Kerinjing
  • Juara Kedua oleh Desa Cugung
  • Juara Ketiga oleh Desa Canggung

Kategori Juara Yang Dipamerkan :

  • Juara Pertama diraih oleh Desa Kerinjing
  • Juara Kedua diraih oleh Desa Canti
  • Juara Ketiga diraih oleh Desa Hargo Pancuran.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun,
Untuk juara umum diraih oleh Desa Kerinjing, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan. (Arya)

303 kali dilihat, 303 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Lampung Selatan

Serap Aspirasi Masyarakat, Halim Nasai Siap Perjuangkan Keinginan Warga Kecapi

Published

on

By

Anggota DPRD Lamsel, Ir. Halim Nasai Saat Menyerap Aspirasi Masyarakat Desa Kecapi

Hanuang.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lamsel Periode 2019-2024, dari Fraksi PAN, Ir. Halim Nasai melaksanakan Resses di Desa Kecapi, Kecamatan Kalianda, Lamsel, Rabu (11/12/19).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekertariat DPRD Lamsel, Kepala Desa, BPD, LPM, aparatur Desa, Serta Masyarakat Desa Kecapi dan Desa Babulang.

Kades Kecapi, Ridwansyah mewakili warganya menyampaikan aspirasi terkait jalan yang ada di Dusun 2 RT 6 Desa Kecapi yang sudah 5 tahun ini belum terealisasi.

“selama 5 tahun, dari 2014 sampai sekarang untuk pembangunan APBD bersifatnya dari Kabupaten belum pernah ada di Desa Kecapi ini, ada di rt 6 Dusun 2 Desa Kecapi, sekarang badan jalannya udah Underlah, jadi 2 kali musrenbang Kecamatan sudah di umumkan sudah mau di aspal, namun belum teralisasi juga,” ujar Ridwan.

Ridwan berharap dengan adanya Resses DPRD Lamsel di Desa Kecapi ini bisa terlaksana di tahun 2020.

“saya berharap melalui Resses ini, apa yang menjadi usulan masyarakat di Desa Kecapi ini bisa terlaksana,” tutur Ridwan.

Sementara itu, Ir. Halim Nasai mengatakan, Resses ini bertujuan untuk temu muka langsung dengan masyarakat atau menjaring aspirasi masyarakat.

“Berkaitan dengan Resses ini, kita sudah mendapat aspirasi dari masyarakat, tapi tetap semua kita akomodir kalau bisa semua usulan masyarakat itu kita realisasikan, dengan kemampuan segala keterbatasan fungai di dewan, karena kita bukan pengambil keputusan ini melalui proses berjenjang secara birokrasi,” ucap Ir. Halim Nasai.

Menanggapi Usulan Kepala Desa terkait pembangunan jalan yang ada di Dusun 2 Desa Kecapi, Ir. Halim Nasai mengatakan Ini ada usulan yang belum dimasukan ke E-Bugeting, itu dari Rakerbang tingkat Kecamatan, jika itu sudah masuk, berarti kita kawal jangan sampai tidak realisasi, karena kejadian kemarin 2 tahun kebelakang itu ada silva, bahwa ada project project khususnya dan untuk infrastruktur yang tidak terserap, ada dana silva kita sekitar 140 Miliar. Disatu sisi kita meminta anggaran banyak banyak, disatu sisi kita sudah dikasih anggaran gak bisa kita laksanakan.

“Jangan sampai nanti di tahun 2020, itu tidak terserap semua dana yang kita sahkan di dewan sesuai dengan usulan dari eksekutif,” tutup Politisi Fraksi PAN tersebut. (Arya/Angga Apom)

351 kali dilihat, 351 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Lampung Selatan

Berikut Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Peserta Seleksi Terbuka JPTP

Published

on

By

PANITIA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN LAMPUNG SELATAN

P E N G U M U M A N 
NOMOR : 05/PANSEL-JPTP/2019

HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PESERTA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN LAMPUNG SELATAN

Berdasarkan hasil seleksi administrasi pada Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dengan ini mengumumkan bahwa peserta yang memenuhi syarat (MS), beserta nilai dan peringkatnya adalah sebagai berikut : download disini

1,029 kali dilihat, 1,029 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Trending Topic