Connect with us

Lampung Utara

Sambangi Mapolsek Tanjung Raja, GML Lampura Pertanyakan Status Penadah Kayu Gelondongan

Published

on

Ketua DPD Ormas GML Lampung Utara, Rusdi Effendi, SH Bersama Anggota Saat Berada Di Mapolsek Tanjung Raja

Hanuang.com – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ormas Gema Masyarakat Lokal (GML) Lampung Utara (Lampura) datangi Mapolsek Tanjung Raja, Kabupaten setempat, Sabtu, (20/07/19).

Kedatangan ormas yang mengutamakan kearifan lokal tersebut yakni bertujuan untuk menanyakan terkait penetapan tersangka tentang pencurian kayu gelondongan yang saat ini ditangani oleh Mapolsek Tanjung Raja, Lampura.

“Kita menanyakan status para pelaku yang saat ini sedang ditangani oleh Polsek Tanjung Raja” ungkap Rusdi Effendi, SH, selaku Ketua DPD GML Lampura.

(Barang bukti kayu gelondongan hasil pencurian yang diamankan jajaran kepolisan)

“Diduga seorang penadah atau penampung kayu tersebut masih belum jelas statusnya, yakni hanya sebagai saksi, sedangkan pelaku lainnya sudah berstatus tersangka” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Tanjung Raja, IPTU Darson Elidi menjelaskan bahwa pihaknya masih melakukan tahap pemeriksaan terhadap saksi-saksi terkait pencurian kayu tersebut.

“Polisi itu menentukan dan memutuskan tersangka melalui kajian-kajian, salah satunya setelah gelar perkara, saat ini masih operasi Sikat, nanti akan kita gelar perkara ditingkat Mapolres langsung, nanti baru akan kita ambil kesimpulan bahwa dia statusnya tersangka atau tidak” ungkapnya.

(Truck Jenis Colt Diesel Yang Digunakan Pelaku Untuk Mengangkut Kayu Hasil Curian)

“Yakinlah saya tidak ada kepentingan apa-apa, dan percayalah dengan kami selaku Polisi, dan akan secepatnya kita gelar perkara” bebernya.

Rusdi Effendi, berharap pihak Kepolisian dapat benar-benar menerapkan hukum dalam bertugas demi terciptanya Indonesia yang Aman, Damai, dan Sejuk.

“Kita berharap polisi harus bekerja profesional, jangan tebang pilih, apabila nantinya bersalah segera tangkap dan naikkan statusnya jadi tersangka” tutupnya. (Arya)

 2,907 total views,  3 views today

Lampung Selatan

Di Lampung Utara, Letkol Enrico Libas 27 Route Trail Ekstrim

Published

on

By

Hanuang.com – Dandim 0421 Lampung Selatan (Lamsel), Letkol Inf Enrico SN, bersama pejabat Dandim se-Korem 043/Gatam, melakukan aksi Gas trail sebagai kegiatan trail arisan Dandim se-Lampung, yang diselenggarakan di wilayah kodim 0412/Lampung utara, Sabtu, (06/03/21).

Kegiatan gas trail dipusatkan di Waterboom yang berlokasi di Desa Tanjung Waras, Kecamatan Bukit Kemuning, Kabupaten Lampung Utara.

Pada arisan gas trail Dandim se-Korem 043/Gatam diikuti oleh Dandim 0412/LU, Letkol Inf Harry Prabowo, Pejabat Dandim Jajaran Korem 043/Gatam, Dan Yonif 143/TWEJ, Danden Perbekalan dan Angkutan Lampung, dan juga komunitas motor Trail dari beberapa daerah di Provinsi Lampung dan lainnya.

Dengan bekal sepeda motor dan perlengkapan dalam gas trail, masing-masing para peserta melibas 27 titik route dengan medan yang cukup bervariasi serta menantang, dengan jarak tempuh hingga 8 jam lebih.

Selain kegiatan arisan gas trail Dandim se-Korem 043/Gatam, juga dirangkaikan dengan kegiatan silaturahmi dan ramah tamah antar sesama komunitas trail yang ada di Provinsi Lampung, dan menjalin sinergitas antar instansi TNI/Polri dan segenap pencinta olahraga trail.

Dandim 0421/LS merasa puas dengan medan yang memang cukup menantang dan memacu adrenalin tersebut.

“Walaupun sedikit kewalahan namun dengan bekal hoby dan semangat, akhirnya sampai juga ke titik finish ini dengan selamat” ujarnya.

“Mungkin di event-event kedepan kegiatan trail ini, akan lebih menantang lagi di medan yang disiapkan oleh penyelenggara, kegiatan ini tentunya memberi kesan tersendiri, disamping bisa mengenali wilayah namun juga bisa bersilaturahmi dengan semua komunitas trail yang ada dilampung ini” tambahnya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0412 Lamut, atas segala persiapan yang telah dipersiapkan secara matang, sehingga kegiatan ini dapat berjalan secara lancar” tutupnya. (Arya)

 2,092 total views,  1 views today

Continue Reading

Lampung Utara

Selain Bupati Lampura, Berikut Daftar Tersangka Yang Ditetapkan Oleh KPK RI

Published

on

By

Keterangan Gambar : Foto Diambil Dari Google

Hanuang.com – KPK RI akhirnya menetapkan status tersangka kepada Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara sebagai tersangka kasus suap, Senin, (07/10/19).

Agung diduga menerima suap dari proyek yang digelar oleh Dinas PUPR dan Dinas Perdagangan Kabupaten setempat.

Selain Bupati Agung, KPK juga menetapkan status tersangka kepada lima orang lainnya. Berikut daftar nama lengkap beserta status dan perannya :

  1. Raden Syahril, selaku orang kepercayaan Bupati Agung yang diduga sebagai penerima suap.
  2. Syahbuddin, selaku Kadis PUPR Lampura yang diduga sebagai penerima suap.
  3. Wan Hendri, selaku Kadis Perdagangan yang diduga sebagai penerima suap.
  4. Chandra Safari, selaku pihak swasta yang diduga sebagai pemberi suap.
  5. Hendra Wijaya, selaku pihak swasta yang diduga sebagai pemberi suap.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, keenam tersangka dijerat Undang – Undang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dengan pasal yang berbeda-beda. (Arya)

 4,096 total views,  1 views today

Continue Reading

Lampung Utara

(Video) Lampung Utara Heboh, KPK Dikabarkan OTT Pejabat

Published

on

By

Hanuang.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Wilayah Lampung, Minggu malam, (06/10/19).

Kali ini KPK mendatangi Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Lampung Utara. Dan berdasarkan data yang berhasil dihimpun, KPK telah mengamankan salah seorang Kepala Dinas setempat.

“Itu yang sudah dibawa KPK Kadis PUPR nya,” ungkap salah seorang yang enggan disebutkan namanya.

“Kalau Bupati nya masih diperiksa, itu mobilnya mah sudah disegel oleh KPK” tambahnya.

Sedangkan menurut salah seorang penjagaan menyatakan bahwa dirinya tidak tahu apa-apa terkait ramainya wartawan dan warga di Rumdin setempat.

“Mohon maaf, saya tidak tau apa-apa” tandasnya.

Hal tersebut dipertegas oleh pihak lembaga anti rasuah (KPK_red) Febri Diansyah selaku Juru Bicara yang belum dapat memberikan klarifikasi. Menurutnya, setiap kegiatan KPK di seluruh Indonesia bersifat rahasia.

“Ya biasanya kalau ada kegiatan OTT saya dikabari,” tandasnya. (Arya)

 6,201 total views,  1 views today

Continue Reading

Trending Topic