Connect with us

Pesawaran

Sambangi Disdik Pesawaran, GML Pertanyaan Pungutan Sampul Raport di Berbagai Sekolahan

Published

on

Hanuang.com, Pesawaran – Ketua DPD GML Pesawaran, Rudi Sapari, mendatangi Dinas Pendidikan di Kabupaten setempat, Sabtu, (08/05/21).

Kedatangannya bertujuan untuk melakukan koordinasi serta mempertanyakan perihal pungutan biaya sampul raport yang sering ditemukan dibeberapa SDN maupun SMPN di Kabupaten tersebut.

Dalam bincang-bincang tersebut, Nasrul selaku Kasubag Umum mewakili Dinas Pendidikan setempat menjelaskan bahwa, sekolah negeri tidak menerima pungutan dalam bentuk apapun. karna sudah dianggarkan dari dana BOS.

“Terkait Pungutan biaya sampul raport, kalau memang benar terjadi tanpa sepengetahuan kami dinas pendidikan, jangankan ijin artinya kami tidak tahu, silahkan kawan-kawan menindak lanjutinya” jelasnya.

Nasrul juga berharap agar GML dan Dinas pendidikan dapat berkoordinasi serta bersinergi dalam membangun negeri. Khususnya di bidang pendidikan.

“Kepada sobat media, ormas, dan lembaga sebagai kontrol sosial lainnya, jika ada temuan permasalahan khususnya di bidang pendidikan, mari kita jalin komunikasi dan koordinasi dengan kami di dinas pendidikan siap selalu menerima laporan dari kawan kawan di lapangan. (*)

 373 total views,  3 views today

Pesawaran

Dandim Lamsel Lakukan Pengecekan PPKM Darurat di Kabupaten Pesawaran

Published

on

By

Hanuang.com – Dandim 0421/LS, Letkol INF Enrico SN, melakukan pengecekan dan sosialisasi terkait PPKM di desa yang berstatus zona merah di wilayah Koramil Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Sabtu, (17/07/21).

Adapun sasaran pengecekan yakni diantaranya tempat resepsi pernikahan di Desa Bagelan, rumah isolasi di Desa Sukaraja, dan Kantor Desa Gedong Tataan.

“Untuk petugas Covid-19 Desa agar memasang Daftar orang-orang yang terinfeksi virus Covid-19 di Rumah isolasi berikut tanggal terjangkitnya dan kapan sembuhnya agar bisa dilihat grafiknya dan titik serta pola penyebarannya” ucapnya.

“Agar sebagai petugas untuk dapat memberikan contoh dalam menerapkan PPKM, dan dalam Menerapkan PPKM agar disampaikan secara humanis, kemudian pada saat penerapan PPKM agar petugas saling mengingatkan rekan di lapangan agar selalu mengendalikan emosi baik itu satpol PP maupun TNI POLRI atau petugas lainnya” tambahnya.

Menurutnya butuh kesadaran tinggi dari masyarakat yang daerahnya dinyatakan sebagai zona merah Covid-19. (*)

 520 total views,  23 views today

Continue Reading

Pesawaran

Di Way Lima, Babinsa Kedondong Gelar Karya Bhakti TNI

Published

on

By

Hanuang.com – Personel Babinsa koramil 421-01/Kedondong, bersama Masyarakat desa Way Harong Kecamatan Way Lima, Kabupaten Pesawaran, melakukan gotong-royong bersama.

Gotong-royong kali ini dengan membuat jalan alternatif dari Dusun Way Harong Barat ke Dusun Sumber Agung Kecamatan setempat, Jum’at, (18/06/21).

“Dalam mengatasi kesulitan warga, sebagai Babinsa harus menjadi pelopor dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan gotong royong” ujar Peltu Herman.

“Mengingat, pentingnya akses jalan alternatif dari Dusun Way Harong Barat menuju Dusun Sumber Agung demi memudahkan para pengguna jalan, Kerja Bhakti yang dilakukan bersama warga setempat, merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat. Sehingga kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan kerja bakti sebagai penyemangat, untuk bersama-sama membangun desa binaannya agar lebih maju” tutupnya. (*)

 1,544 total views,  25 views today

Continue Reading

Pesawaran

Dandim Lamsel Tinjau Produk Unggulan Desa Banjar Negeri

Published

on

By

Hanuang.com – Dandim 0421 Lampung Selatan (Lamsel), Letkol Inf Enrico SN, didampingi oleh Danramil Kedondong, Kapten Chb Agus Masgus, meninjau produk unggulan wedang uwoh (scang) di Desa Banjar Negeri Way Lima, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, Senin, (14/06/21).

Hadir juga dalam giat tersebut Camat Way Lima, Syukur, Kapolsek Kedondong, AKP. Amin Rusbahadi, Pasi Ops Kodim Lamsel, Kapten Inf Tarekat, dan Kades setempat, Egusrial.

“Saya sangat bangga dan sangat mendukung atas terciptanya produk unggulan wedang uwoh (scang_red) yang diproduksi secara langsung dari warga kita sendiri, karena inovasinya dapat menumbuhkan nilai perekonomian selama pandemi Covid-19 ini” ujar Dandim.

“Saya berharap juga tidak hanya kreatifitas dari warga saja tetapi kita semua yang ada di desa Banjar Negeri Way Lima, marilah berkreasi dan kreatif bikin sesuatu yang bisa menjadi ciri khas desa ini, jadi desa ini punya produk unggulan yang dibanggakan dan bisa menjadi bekal untuk tamu-tamu yang datang berkunjung. Tujuan membuat produk unggulan wedang uwoh ini adalah agar masyarakat bisa kreatif dan inovatif di masa pandemi Covid-19, dan itu juga sebagai gerakan untuk memperkenalkan produk-produk lokal kepada masyarakat seluruh Indonesia, untuk membantu perekonomian masyarakat Lampung utamanya warga desa Banjar Negeri yang bisa bermanfaat bagi masyarakat di seluruh pelosok tanah air” tutupnya.

Hal senada diungkapkan Camat yang meminta dukungan kepada semua pihak untuk membantu mengenalkan produk unggulan dari desa tersebut.

“Kami meminta do’a dan dukungan agar produk unggulan wedang uwoh (scang_) ini dapat menjadi kebanggaan dan unggulan, khususnya warga desa Banjar Negeri Way Lima dan seluruh masyarakat Lampung umumnya” jelasnya. (*)

 1,710 total views,  25 views today

Continue Reading

Trending Topic