Hanuang.com

Home

RSUD Kebakaran, Ketua DPRD Langsung Terjun Ke Lokasi

Hanuang.com – Mendengar adanya kebakaran yang terjadi di sekitar RSUD dr. H Bob Bazar SKM Kalianda Lampung Selatan (Lamsel), Ketua DPRD, H. Hendry Rosyadi, SH, MH, terjun dan tinjau lokasi.

“Ini di lokasi kita, dan merupakan salah satu tempat pelayanan vital yang buka selama 24 jam, jadi wajib kita pantau dan kontrol, jika seandainya situasi memburuk, kita sudah ambil langkah untuk menyelamatkan para pasien yang dirawat inap” ungkapnya.

Adapun api pertama kali terlihat berkobar di lantai dua, dimana dugaan sementara berasal dari korsleting arus pendek listrik.

Tampak terlihat dilokasi, pihak dari Pemadam Sat Pol PP dan Damkar Lamsel berjibaku melawan si jago merah.

Hadir juga pihak dari aparat kepolisian Polres Lamsel dan Polsek Kalianda di lokasi. Tampak terlihat juga Sat Pol PP dan perawat jaga RSUD bahu membahu menyelamatkan alat elektronik beserta berkas-berkas dokumen dan kearsipan penting lainnya.

Kabid Damkar Lamsel, Rully Fikriansyah, menjelaskan bahwa sumber terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan.

“Masih dalam penyelidikan, api terlihat pertama kali berasal dari salah satu ruangan yang berada dilantai dua. Kemungkinan untuk dugaan sementara berasal dari Korsleting arus pendek listrik” ungkapnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, gedung tersebut hanya beraktivitas disiang hari dalam bentuk pelayanan. Selain itu gedung tersebut belum memiliki tabung APAR untuk pengamanan kebakaran. (Arya)

Share

BERITA TERBARU