Hanuang.com

Home

Jambret Merebak Di Kecamatan Sidomulyo, Kali Ini Korbannya Nasabah Bank

Hanuang.com – Telah terjadi penjambretan di Dusun Sidorukun, Desa Seloretno, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Senin, (22/07/19).

Pelaku dilakukan oleh tiga oyang mengendarai 2 sepeda motor. Korban adalah Juriani (43) warga Desa Sukabanjar, Kecamatan Sidomulyo, Lamsel.

Adapun kronologis kejadian dimana saat korban mengambil uang di Bank BRI Sidomulyo, sebesar Rp. 68,3 juta, setelah selesai mengambil uang kemudian korban pulang dengan mengojek.

Sesampainya di Dusun Sidorukun, Desa Sidoreno, korban dipepet oleh 2 buah sepeda motor, yang berboncengan dari sebelah kiri korban dan menarik tas milik korban. sedangkan yang menaiki sepeda motor lainnya memepet dari sebelah kanan, sehingga terjadi tarik-menarik tas dan akhirnya sang ojek menendang sepeda motor pelaku yang berboncengan sehingga pelaku dan korban sama-sama terjatuh dari sepeda motor.

Kemudian pelaku melarikan diri dengan meninggalkan sepeda motor jenis Suzuki Satria F dengan Nopol F 1669 kearah Perumnas Mustika Raya II Sidomulyo sedangkan yang satunya melarikan diri kearah Desa Kotadalam dengan naik sepeda motor milik pelaku yang satunya. Pelaku dikejar oleh massa namun lolos tidak tertangkap.

Secara kebetulan, Sertu Arlin yang sedang mengendarai mobil berada dibelakang korban sehingga melihat kejadian tersebut, kemudian Sertu Arlin berhenti berusaha mengejar pelaku, tapi pelaku sudah melarikan diri.

Kemudian Sertu Arlin menolong korban serta mengamankan uang milik korban yang selamat tidak bisa dibawa pelaku. Korban dan sang ojek kemudian diantar ke Puskesmas Sidomulyo untuk mendapatkan perawatan.

Setelah selesai mendapatkan perawatan korban diantar Sertu Arlin ke Polsek Sidomulyo untuk membuat laporan Polisi dan Sertu Arlin menyerahkan uang milik korban sebesar Rp. 68,3 juta dengan disaksikan oleh anggota Polsek Sidomulyo dan Kades Sukabanjar.

“Terimakasih pak atas bantuannya, saya selamat dan uang saya juga selamat masih utuh” ungkap korban kepada Sertu Arlin. (Arya)

Share

BERITA TERBARU