Hanuang.com

Home

Ratusan Siswa Ikuti Seleksi Paskibraka Oleh Serda Ngatno

Hanuang.com – Babinsa Koramil 421-10/Katibung, Kodim 0421/Lampung Selatan (Lamsel), Serda Ngatno Suwito melakukan penyeleksian terhadap 100 orang dari siswa/siswi Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) yang ada di Kecamatan Merbau Mataram dalam rangka Seleksi Paskibraka 2019, Kamis, (25/07/19).

Diketahui bahwa siswa-siswi tersebut merupakan utusan dari SMAN 1, SMA Karya Utama, SMK Bhakti Utama Dan SMKN 1 Kecamatan Merbau Mataram, Lamsel. Dimana yang lolos seleksi nantinya akan mengibarkan bendera Merah Putih di Lapangan Kecamatan  pada hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

“Seleksi pemilihan anggota paskibra Se-Kecamatan ini diambil dari masing masing Anak didik SLTA sederajat yang ada di kecamatan Merbau Mataram, selama 2 hari yang meliputi dari Tes Postur, Kesehatan, wawancara dan pengetahuan tentang baris berbaris, Selain itu dilakukan juga pemeriksaan fisik secara menyeluruh dan bentuk postur tubuh yang ideal sebagai calon anggota Paskibraka yang akan bertugas mengibarkan bendera pusaka merah putih” ungkapnya.

Tes yang dimaksudkan tersebut bertujuan untuk mengukur tingkat kesehatan dan kebugaran tubuh para peserta seleksi untuk dibandingkan dengan kondisi optimal yang dibutuhkan sesuai dengan beban tugas yang bakal diemban dalam latihan dan pelaksanaan pengibaran bendera nantinya.

“Melalui tes ini, akan diperoleh calon Paskibraka yang benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima, sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik,” ungkap Serda Ngatno.

Sobirin selaku perwakilan dewan guru mengungkapkan rasa terima kasihnya Babinsa setempat.

“Para dewan guru dan Siswa-siswi, sangat senang dan antusias serta menyampaikan terimakasih kepada bapak pembina paskibra, yang mana anak didiknya berharap bisa mewakili sekolahnya diajang Paskibraka tingkat SLTA di Kecamatan Merbau Mataram, sebagai Duta sekolah” jelasnya. (Arya)

Share

BERITA TERBARU