Connect with us

Berita Sumatera

Ratusan Personel Polda Jambi Sujud Syukur, Ada Apa Ya?

Published

on

Hanuang.com – Upacara kenaikan pangkat telah digelar Polda Jambi, Kamis (2/7). Begitu apel selesai, ratusan personel Polda Jambi serentak sujud syukur di lapangan Mapolda Jambi.

Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi melalui Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi menyampaikan, sujud syukur merupakan ekspresi bahagia dan berterima kasih atas kenaikan pangkat ini.
“Acara digelar sederhana dan mematuhi protokol kesehatan,” kata mantan Kapolres Tanjab Barat ini.

Sebelumnya, Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi menerima laporan kenaikan pangkat sebanyak 444 anggota Polri Polda Jambi dan 29 PNS Polri Polda Jambi.
Untuk Polda Jambi, personel yang naik pangkat sebanyak 147 dan PNS 25 orang. Total tercatat 473 orang yang naik pangkat se-jajaran Polda Jambi.

Acara laporan kenaikan pangkat dilakukan dengan sederhana di lapangan Mapolda Jambi. Usai laporan kenaikkan pangkat yang dilakukan perwakilan, personel yang naik pangkat mendapat ucapan selamat dari Kapolda, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Dul Alim dan para pejabat utama Polda Jambi lainnya.

 1,126 total views,  3 views today

Berita Sumatera

Polda Riau Gagalkan Penyeludupan Puluhan Kilo Sabu Asal Malaysia

Published

on

By

Hanuang.com – Polda Riau Berhasil menggagalkan peredaran 20 kilogram sabu dari Malaysia. Serbuk haram itu masuk ke Riau melalui perairan Dumai.

Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, Kombes Pol Victor Siagian mengatakan, penangkapan dilakukan berawal dari informasi anggota TNI AL Lanal Dumai.

“Penangkapannya Senin kemarin. Barang buktinya sabu 20 kilogram. Sopir mobil berinisial Al (36) yang membawa sabu itu,” katanya, Selasa (19/1).

Penangkapan dipimpin oleh Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Riau AKBP Hardian. Petugas mendapat informasi, bahwa penyelundupan sabu ke wilayah Rupat dengan tujuan Dumai. Tim Harimau Kampar Polda Riau langsung turun ke lapangan untuk melakukan penyelidikan di wilayah Rupat.
Selanjutnya, tim bergerak melakukan pengintaian di sekitar Pelabuhan-Roro Rupat, Dumai. Pada Senin (18/1) sekitar pukul 10.30 WIB, terlihat 1 unit mobil Avanza warna putih BM 1244 EN turun dari Kapal Roro Rupat hendak merapat ke Dumai.

“Petugas langsung bergerak dan memberhentikan mobil tersebut lalu memeriksa dan menggeledah. Ditemukan dua tas yang dibungkus dalam kardus yang berisikan 20 kilogram sabu,” jelas Direktur Reserse Narkoba Polda Riau

Pelaku Al dan barang bukti diamankan. Selanjutnya, tim melakukan kontrol pengiriman barang kepada tersangka lain di Dumai tapi tidak berhasil ditemukan.

Saat diinterogasi, Al mengaku diperintah oleh seorang pengedali. Ia dijanjikan upah sebesar Rp8 juta perkilogram sabu. “Upah dibayar setelah barang sampai kepada penerima di Dumai,” ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Riau

Saat ini, Polda masih melakukan pengembangan kasus. Tersangka dan barang bukti diamankan di Kantor Ditresnarkoba Polda Riau untuk proses lebih lanjut.

“Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 114 Ayat (2) Jo Pasal 112 ayat (2) UU RI NO 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukuman mati atau penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun,” pungkasnya. (*)

 137 total views,  137 views today

Continue Reading

Berita Sumatera

Kapolda Jambi Kunker Ke Kakanwil Kemenkumham

Published

on

By

Hanuang.com, Jambi – Usai silaturahmi pada Ketua PT Jambi, Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo melakukan kunjungan silaturahmi dengan Kakanwil Kemenkuham Jambi di Kotabaru, Rabu (16/12/2020).

Tiba di Kantor Kanwil Kemenkuham, Kapolda Jambi disambut hangat Kakanwil Kemenkuham Jambi, Mhd. Jahari Sitepu dan stafnya dengan mematuhi protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh pada sensor thermometer yang terpasang di lobby Kantor Kemenkuham Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi mengatakan silaturahmi ini merupakan sinergitas yang terjalin selama ini antara Kemenkuham dan Polri khususnya Polda Jambi.

“Silaturahmi dan memperkenalkan diri sebagai pejabat Kapolda Jambi, agar terjalin komunikasi dan sinergitas yang lebih baik lagi,” jelas Kabid Humas.

Dikatakan Kabid Humas Polda Jambi, pada kunjungan ini Kapolda juga melihat
Aplikasi simonster kemenkuham Jambi yang digunakan untuk melakukan pengawasan diseluruh lapas dan imgrasi serta bandara di Jambi. (*)

 1,111 total views,  49 views today

Continue Reading

Berita Sumatera

Usai Pilkada Jambi, Kapolda Gelar Duduk Bersama Organisasi Mahasiswa

Published

on

By

Hanuang.com, Jambi – Pasca Pilkada serentak 2020 Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo gelar duduk bersama para Organisasi Mahasiswa di Jambi.

Pertemuan tersebut berlangsung di salah satu ruangan Rumah Dinas Kapolda Jambi di kawasan Sipin, Kota Jambi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut semua, mencuci tangan, menggunakan masker serta menjaga jarak.

“Tujuannya adalah untuk menjalin hubungan yang selama ini sudah baik antara mahasiswa dengan polri,sehingga tidak ada informasi yang tersumbat” ujarnya, Jum’at (11/12/2020) malam.

Dengan pertemuan tersebut, kata Kapolda jika ada permasalahan nanti maka mereka sepakat akan kembali bertemu dengan duduk bersama.

“Jadi kita bertemu bukan hanya ketika dilapangan saja, tetapi kita siap menyerap aspirasi adik-adik mahasiswa semua,seperti soal pencemaran lingkungan, ilegal mining dan ilegal driling” jelasnya.

Alumni Akpol 1993 ini juga meminta mahasiswa utk turut berpartisipasi dalam pecegahan pandemi covid-19;

Turut Hadir dalam acara tersebut, Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Yudhawan R, Irwasda Polda Jambi, Kombes Pol Dwi Gunawan, Dirreskrimum Polda Jambi, Kombes Pol M Yudha Setyabudi, Dirrintelkam Polda Jambi, Kombes Pol Bondan W, Kabid Humas, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi dan Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Christian. (*)

 1,150 total views,  49 views today

Continue Reading

Trending Topic